Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocor Penampakan Toyota All New Avanza Jadi Armada Baru BlueBird Group

by Ivan
Toyota All New Avanza diprediksi bakal resmi jadi armada baru BlueBird

BlueBird Group nampak tengah mengambil ancang-ancang untuk meresmikan armada baru BlueBird yang disinyalir sebuah Toyota All New Avanza.

Foto Toyota All New Avanza jadi armada baru BlueBird Group ini memang sudah banyak tersebar di dunia maya. Meski begitu bocoran foto satu ini memperlihatkan All New Avanza BlueBird sedang melaju di jalan.

Dari foto tersebut disinyalir All New Avanza BlueBird tidak sedang wara-wiri di jalanan ibukota Jakarta, melainkan di kota Kembang Bandung karena menggunakan plat kuning dengan nomor D 1971 FG.

Toyota All New Avanza BlueBird bakal gantikan Transmover

Toyota All New Avanza BlueBird bakal gantikan Transmover

Saat dikonfirmasi ke pihak BlueBird, sumber kami tidak menampik perihal foto tersebut. “Nanti saja mas, Senin (11/12) datang ya ke kantor” ujar narasumber kami tanpa merinci lebih jauh perihal All New Avanza BlueBird tersebut.

Prediksi kami BlueBird akan meresmikan All New Toyota Avanza jadi armada baru di kantor pusat BlueBird Group yang berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pengganti Toyota Transmover ?

BlueBird siap luncurkan armada baru All New Avanza

BlueBird siap luncurkan armada baru All New Avanza

Sebagai perusahaan jasa pengantaran khususnya taksi, BlueBird tentu harus menjaga performa seluruh kendaraan operasionalnya dalam kondisi baik dan segar. Tidak berlebihan jika mereka berencana untuk melakukan peremajaan armada.

Baca juga  Toyota Vios Gen-4 Tidak Diminati Perusahaan Taksi!

Pihak manajemen BlueBird sendiri sudah menetapkan tenggat peremajaan armada rutin diadakan dalam lima tahun sekali. Sehingga diprediksi unit lawas yang akan digantikan oleh All New Avanza ialah Toyota Transmover.

Seperti diketahui Toyota Transmover digunakan sebagai armada BlueBird sejak 2017. Tampilan Transmover cukup identik tampang Avanza lawas karena jadi versi terendah dan dipasarkan khusus segmen fleet dengan spek sederhana bahkan jika dibanding Avanza termurah saat itu yakni tipe E.

Warna gril Transmover BlueBird tampak polos berwarna hitam tanpa ada sentuhan kromi, juga dengan cover spion hitam dan masih manual. Kesan sederhana mobil ini juga nampak dari roda yang masih mengandalkan pelek kaleng dibungkus ban 185/70 R14. Juga dengan interior yang simpel dengan mayoritas material berbahan plastik hitam hingga doortrim.

Prediksi kami pengganti Transmover nanti merupakan All New Avanza varian termurah yakni tipe 1.3 E MT. Meski tetap mengambil varian basic, kelengkapan pada All New Avanza tentu sudah jauh lebih baik dibanding dengan Transmover.

Baca juga  750 Unit Taksi Bluebird Pakai Transmover Baru, Lebih Nyaman?

Tidak saja dari aura bodinya yang lebih kekinian, interior mobil ini tentu jauh lebih nyaman. Pada area depan, pengemudi akan merasakan impresi berbeda dengan tata letak dasbor yang berbeda meski tetap memakai satu warna yakni hitam.

Kesan berkelas terlihat dari penggunaan monitor di tengah dashboard, meski kami menduga kelengkapan ini akan absen atau setidaknya diganti yang lebih minimalis. Namun hal ini jelas dibayar dari posisi duduk di area tengah hingga belakang yang lebih nyaman dan lapang

Bicara tenaganya, varian All New Avanza 1.3 E MT menggendong mesin 1NR-VE. Mesin 1.329 cc 4 silinder ini merilis tenaga 98 PS dan torsi 121,6 Nm. Hhmmphhh kita tunggu saja keterangan resmi dari BlueBird Group.

 Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika