by

Pemesanan Nissan Leaf Dibuka, Harganya Bikin Kaget!

Setelah menunggu lama, akhirnya masyarakat Indonesia sudah bisa melakukan pemesanan Nissan Leaf. Informasi ini kami dapat dari tenaga penjual Nissan yang ada di Tanah Air.

“(Nissan Leaf) sudah bisa dipesan. Harga masih tentatif,” kata sales Nissan di Jakarta yang tidak mau disebutkan namanya.

Kemudian yang juga menarik, dia juga memberi kisaran harga untuk Nissan Leaf. Menurut dia banderolnya tidak beda jaduh dari Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric.

“Estimasi di atas Rp 650 jutaan, (unit datang) sekitar dua bulan ke depan,” bebernya.

Pemesanan Nissan Leaf yang dibuka oleh sales tersebut juga didukung oleh teaser dari Nissan Indonesia. Di berbagai media sosial resmi mereka, mulai dipublikasikan gambar mobil listrik tersebut secara terang-terangan.

Sepertinya inilah bukti bahwa Nissan sudah mulai woro-woro bahwa Leaf benar-benar akan masuk Indonesia. Menarik bukan?

“Nissan Lovers, Apakah Anda tahu? Nissan Leaf merupakan 100% electric vehicle. Anda bisa melakukan perjalanan tanpa emsisi gas atau knalpot dan merasakan keheningan saat berkendara,” beber laman Instagram resmi Nissan atau @nissanid.

Baca juga  5 Masalah Nissan Grand Livina Bekas yang Sering Dikeluhkan

Kehadiran Nissan Leaf di Indonesia pada tahun ini bukanlah rahasia lagi. Pasalnya Vice President for Nissan ASEAN, Isao Sekiguchi pernah mengatakannya di acara virtual Nissan Futures yang berlangsung pada Februari lalu.

“Kami semangat sekali mendatangkan kendaraan ini di Indonesia dan Filipina dalam hitungan bulan,” beber Sekiguchi pada Kamis (4/2/2021).

Spesifikasi Nissan Leaf

pemesanan nissan leaf
Banyak sales Nissan sudah membuka pemsanan untuk mobil listrik, Nissan Leaf. Harganya dikisaran Rp 650 jutaan.

Jika kamu tertarik melakukan pemesanan Nissan Leaf, ada baiknya tahu spesifikasi mobil listrik tersebut lebih dulu. Untuk rincian jeroannya di pasar Tanah Air, memang belum ada informasi pasti. Hanya saja kemungkinkan besar, tidak akan jauh beda dari Nissan Leaf di Thailand.

Kendaraan ini punya kapasitas baterai 40 kWh. Sumber tenaga itu bisa menyalurkan tenaga ke motor listrik sehingga tercipatalah torsi 320 Nm dan tenaga 150 PS.

Kelebihan Nissan Leaf mampu melaju sejauh 311 Km dalam kondisi baterai penuh. Lalu proses pengisian baterainya butuh waktu 30 menit dengan quick charging untuk mencapai kapasitas 80 persen.

Spesifikasi Leaf juga menarik lantaran memiliki fitur e-pedal atau one touch pedal yang juga dipunya oleh Nissan Kicks e-Power. Teknologi itu  mampu mengintegrasikan satu pedal untuk berakselerasi mau pun melakukan pengereman. Jadi ketika pedal gas ditekan, mobil akan melaju, saat pedal gas dilepas, otomatis mobil melambatkan laju.

Baca juga  Harga Mobil Elektrifikasi Terbaru, Mulai Rp 400 Jutaan

Istimewa bukan mobil listrik Nissan tersebut? Apakah jadi tertarik untuk melakukan pemesanan Nissan Leaf dari sekarang?

Jika benar, harganya dikisaran Rp 600- 700 jutaan maka Nissan Leaf di Indonesia akan berhadapan langsung dengan kompetitornya seperti Hyundai Ioniq Electric dan Hyundai Kona Electric.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru