Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Akun Instagram Ford Indonesia dan McLaren Jakarta Kena Hack, Jual iPhone Murah!

by Firdaus Ali
Akun Instagram Ford Indonesia kena hack

Akun Instagram Ford Indonesia kena hack pada Kamis (27/8/2023). Alhasil bukannya menampilkan mobil-mobil Ford, akun tersebut malah menunjukkan foto iPhone dengan harga murah.

Dalam unggahannya, terdapat dua foto iPhone 14 Promax yang masih terbungkus kardus dengan spesifikasi warna Purple, kapasitas penyimpanan 512 Gigabyte, serta diklaim punya garansi resmi iBox. Hanya saja yang aneh, harganya tidak masuk akal alias sangat murah. 

“Promo spesial ulang tahun owner kami, iPhone 14 Promax 512 GB, ready hanya 3 unit, buruan diorder, baru/new segel, harga Rp 8.889.000,” tulis akun @ford.co.id.

Padahal harga asli iPhone 14 Promax adalah di atas Rp 20 jutaan. Oleh karenanya, besar kemungkinan ini penipuan.

“Kenapa murah? Promo HP yang kami adakan ini hadiah dari hasil capaian toko kami, karena keuntungan melebihi target maka kami adakan sebagai hadiah klaim tebus murah buat kalian followers setia kami atau yang tercepat,” tambah akun tersebut.

Adapun syarat untuk bisa membeli Iphone 14 Promax harga murah tersebut adalah:

  • Wajib followers
  • Wajib like 3 postingan kami
  • Peserta tercepat dan memenuhi syarat
  • Sistem via pengiriman alias non COD
  • Wajib claim via Whatssap

Di hari yang sama, kami langsung mengkonfirmasi salah satu petinggi Ford Indonesia perihal postingan di akun Instagram kantornya tersebut. “Waduh, iya kena hack mas, terima kasih informasinya,” jelas Senior Marketing Manager & Sales RMA Indonesia, Yanto Mardianto.

Setelah kami cek kembali pada Jumat (4/8/2023), akun Instagram Ford Indonesia hilang. Besar kemungkinan sedang ditelusuri dan diperbaiki oleh tim IT mereka.

Instagram McLaren Jakarta Juga Kena Hack

Akun Instagram Ford Indonesia kena hack

Akun Instagram McLaren Jakarta kena hack

Tak hanya akun Instagram Ford Indonesia kena hack, ternyata akun Instagram McLaren Jakarta juga kena hack. Modelnya sama, yaitu jual iPhone 14 Promax murah.

“Incaran kalian semua, nebus murah iPhone 14 Promax 256 GB  New garansi resmi iBox. Cuman 2 unit saja, jadi ayo buruan jangan sampai kelewatan nebus murah ini. Harga Rp 8.899.000, IPhone yang kami jual ini 100% garansi resmi iBox, dan kami jadikan sebagai hadiah klaim gift tebus murah untuk followers setia,” tulis akun Instagram McLaren Jakarta.

Adapun syarat untuk mendapatkan iPhone 14 Promax murah di akun Instagram McLaren Jakarta sebagai berikut:

  • Wajib Followers dari kami
  • Like 3 postingan kami
  • Screenshot bukti like, di kirim ke wa

Sebagai informasi, berbeda dengan akun Instagram Ford Indonesia yang saat ini hilang sementara setelah kami konfirmasi ke pihak manajemen RMA Indonesia, untuk McLaren Jakarta, sampai hari ini postingan tersebut masih ada. Kami mencoba mengkonfirmasi ke salah satu manajemen McLaren Jakarta, namun sampai berita ini ditanyangkan belum mendapat respon. Walau demikian, besar kemungkinan pula akun Instagram McLaren jualan iPhone ini merupakan sebuah penipuan.

Tips Mengamankan Akun Sosial Media

Untuk menghindari seperti akun Instagram Ford Indonesia dan McLaren Jakarta kena hack, berikut akan kami informasikan tips mengamankan akun sosial media. Ini tipsnya:

  • Gunakan password yang kuat dan ubah berkala
  • Aktifkan two-factor authentication
  • Pastikan akun email aman
  • Hapus akun yang tidak dikenal dalam daftar teman
  • Cabut akses ke aplikasi pihak ketiga yang mencurigakan

Simak terus informasi seputar otomotif menarik lainnya di Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika