Selasa, April 30, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Astra Siaga Lebaran 2024 Turunkan Kekuatan Penuh Temani Perjalanan Mudik

by Ivan
Kick-off Astra Siaga Lebaran 2024

Kick Off Astra Siaga Lebaran 2024 digelar meriah hari ini (1/4) bertempat di Catur Dharma Hall, Menara Astra, Jakarta. Acara ini dihadiri langsung Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro beserta jajaran Direksi Astra grup.

Astra Siaga Lebaran 2024 mengusung tema “Mudik Aman, Lancar, dan Nyaman”. Didukung kekuatan penuh dalam Layanan Siaga Astra yang mengcover hampir seluruh jalur mudik lintas Jawa hingga Sumatera. Astra Siaga Lebaran 2024 akan menyediakan 299 bengkel siaga dan 800 teknisi di sepanjang jalur Pulau Jawa, Bali, hingga Sumatra yang akan berlangsung sejak 5—14 April 2024.

“Astra Siaga Lebaran 2024 merupakan wujud nyata Grup Astra dalam mendukung kelancaran aktivitas mudik Lebaran agar perjalanan para pelanggan aman, lancar, dan nyaman. Tahun ini kami menyediakan pos-pos siaga yang tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali hingga ke Sumatra dengan 600 teknisi roda empat dan 205 mekanik roda dua yang bersiaga, di antaranya di Tebing Tinggi, Palembang, Lampung, Merak, Cikampek, Purbaleunyi, Cipali, Palikanci, Brebes, Salatiga, Jombang, Probolinggo, dan Tabanan,” ungkap Direktur Astra Johannes Loman.

Pada tahun ini, Astra Siaga Lebaran 2024 turut menambah 130 bengkel siaga Astra untuk roda empat, dan 169 untuk roda dua yang tersebar di seluruh Indonesia dan tetap beroperasi dalam jam kerja normal pada hari libur cuti Lebaran, agar kendaraan para pemudik tetap mendapatkan perawatan terbaik selama liburan mudik Lebaran.

Astra Siaga Lebaran 2024 didukung seluruh grup otomotif Astra
Astra Siaga Lebaran 2024 didukung seluruh grup otomotif Astra

Selain itu, 61 Garda Siaga 24 jam dan 66 Emergency Roadside Assistance akan turut serta memberikan bantuan darurat kepada para pemudik. Pada kesempatan yang sama, Astra Siaga Lebaran tahun ini turut menyiapkan armada layanan darurat di jalan untuk pemudik, yang diperkuat dengan Armada Garda Siaga dari Asuransi Astra serta Armada Emergency Roadside Assistance AstraWorld untuk kendaraan roda empat.

Lokasi 16 Pos Siaga roda empat Astra di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa, Bali dan Sumatra :

  • Tebing Tinggi: Sumatra Utara (rest area KM. 65 A, Ruas Tol Kuala Namu – Tebing Tinggi,
    Sumatera Utara).
  • Palembang: Pondok Pindang Bu ljah Jl. Sriwijaya No. 16 Karya Jaya, Kec. Kertapati. Kota
    Palembang, Sumatra Selatan.
  • Lampung: Rest area tol Bakauheni – Kayu Agung KM 163 A & Rest Area 49 A Ruas Tol
    Bakauheni-Terbanggi Beşar.
  • Merak: Tol Jakarta Merak rest area KM 68.
  • Purbaleunyi: Rest area tol Purbaleunyi KM 72 A.
  • Cikampek: Tol Cikampek rest area KM 57 A & KM 62 B.
  • Cipali: Rest area tol Cipali KM 166 A.
  • Palikanci: Rest area Tol Palimanan – Kanci KM 207 A.
  • Brebes: Rest area heritage KM 260 B.
  • Salatiga A: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 A.
  • Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B.
  • Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695 A.
  • Probolinggo: SPBU 54.68.310 Utama Raya, Situbondo.
  • Tabanan: SPBU 54.82.111 Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Lalanglinggah Kec. Selemandeg Baru Tabanan, Bali.

Di Pos Siaga Astra para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan menggunakan fasilitas yang tersedia di Pos Rehat Astra, seperti makanan dan minuman ringan, serta penggunaan jaringan wifi gratis.

Sebagai wujud nyata dukungan gerakan keberlanjutan. Astra juga menyediakan 3 stasiun pengisian energi listrik untuk kendaraan roda empat di beberapa ruas tol yang ada di Pulau Jawa, antara lain:

  • Jombang: Rest area tol Jombang – Mojokerto KM 695A.
  • Salatiga B: Rest area tol Semarang – Solo KM 456 B.
  • Brebes: Rest area Heritage KM 260 B.
Baca juga  10 Mobil Baru Januari - Maret Untuk Lebaran 2024, Pilih Sesuai Selera!

Kolaborasi Grup Astra Dukung Layanan Mudik Terintegrasi

Seremoni Astra Siaga Lebaran 2024
Seremoni Astra Siaga Lebaran 2024

Astra Siaga Lebaran 2024 dapat berlangsung melalui dukungan lebih dari 600 teknisi mobil yang melayani pemudik di Pos Siaga dan Bengkel Siaga, serta layanan darurat berkualitas dari ERA AstraWorld dan juga Garda Siaga 24 Jam.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, 205 mekanik AHASS siap melayani pemudik di Posko Mudik Honda, AHASS Siaga+, AHASS Siaga. Serta tersedia juga 240 Honda Care yang membantu layanan darurat di jalan sekitar lokasi pemudik.

Semua fasilitas Astra Siaga Lebaran 2024 yang diberikan bagi para pemudik merupakan hasil kolaborasi dan sinergi dari berbagai perusahaan Grup Astra, antara lain Astra Daihatsu, Auto2000, Astra Isuzu, BMW Astra, Astra Peugeot, Astra UD Trucks, Lexus Sales Operation, Garda Oto, FIF Group, Toyota Astra Financial Services, Astra Credit Companies (ACC), AstraPay, Astra Otopower, Astra Infra, Astra Honda Motor, Astra Motor, OLXMobbi, SEVA, dan AstraWorld. Selain Pos Siaga dan Bengkel Siaga, berbagai fasilitas yang disediakan oleh Grup Astra adalah sebagai berikut:

1. Astra Siaga Lebaran 2024 Bale Santai Honda

PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan main dealer Honda, turut menyediakan Bale Santai Honda yang terdiri dari Posko Mudik Honda, AHASS Siaga+ dan AHASS Siaga.

Fasilitas ini memberikan tempat beristirahat bagi pemudik, khususnya para pengguna sepeda motor pada tanggal 5-15 April 2024. Fasilitas yang tersedia di Posko Mudik Honda meliputi tempat untuk istirahat, snack dan minuman gratis, musala, safety check sepeda motor secara gratis, diskon suku cadang, aksesori dan apparel, serta fasilitas lainnya.

Berikut informasi titik lokasi Posko Mudik Honda:

  • Tangerang: Jl. Raya Serang, Cikande, Jayanti, Tangerang.
  • Subang: RM. Simpang Jaya. Jl. Raya Simpang, Pusakanagara.
  • Bandung: Jl. Nanggeleng, Cirahayu, Cicalengka.
  • Cirebon: Koramil Astanajapura Mundu, Jl. l. Raya Pantura No.2011, Kanci, Kec. Astanajapura.
  • Cianjur: RM. Lembur Kuring, Jl. Jl. Raya Bandung No.182, Cibiuk, Kec. Ciranjang.
  • Tegal: Area Parkir Ponpes Al-Quran Zaenuddin Jl. Raya Maribaya No.9, Pengasinan, Maribaya,
    Kec. Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
  • Bawen: Warung Makan Bu Djasno, Jl. Soekarno – Hatta, Randugunting, Kec. Bergas, Kabupaten
    Semarang, Jawa Tengah.
  • Jatilawang: Hotel & Rumah Makan Karanganyar Indah, Jl. Raya Kepunden, Karanganyar, Kec.
    Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
  • Pekuncen: Halaman Parkir RM. Minangkabau Asli Bukittinggi, Desa Karangkemiri, Kec.
    Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.
  • Madiun: Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan – Kab. Madiun.
  • Malang: SPBU Pertamina 54.651.59 Ngebruk, Jl. Raya Ngebruk, Mbodu Ngebruk Kec Sumber
    Pucung.
  • Situbondo: SPBU Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo Regency, Jawa Timur.

AHASS Siaga+ dan AHASS Siaga

AHM bersama jaringan main dealernya menyiapkan bengkel resmi khusus untuk melayani perawatan sepeda motor Honda selama masa libur Lebaran 2024.

AHASS Siaga+ tersedia di 14 Lokasi dari Lampung hingga Bali, dengan detail lokasi terdapat di Kalianda (Lampung), Serang, Cilegon, Tangerang, Jakarta Timur, Karawang, Tasikmalaya, Batang, Boyolali, Majenang, Gombong, Mojokerto, Kediri dan Negara (Bali). Sementara itu, AHASS Siaga dihadirkan di 155 lokasi di seluruh Indonesia.

2. Astra Otopower

Astra Otopower siap dibuka lebih masif saat mudik
Astra Otopower siap dibuka lebih masif saat mudik

Astra Otopower merupakan portofolio terbaru dari Astra Otoparts berupa jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). Astra Otopower saat ini sudah menggunakan standar global komunikasi internasional yaitu AC Type-2, CCS-2 dan CHAdeMO, sehingga semua tipe kendaraan listrik yang ada di Indonesia dapat menggunakannya.

Baca juga  Layanan Siaga Toyota Beroperasi Lengkap Temani Mobilitas Mudik Lebaran 2024

Penggunaan mesin tersebut, dapat melakukan scan QR melalui gadget dan akan diarahkan langsung untuk registrasi data diri di website Astra Otopower. Ke depannya, sistem Astra Otopower akan menggunakan aplikasi yang akan menghadirkan fitur-fitur yang lebih lengkap bagi pengguna.

Untuk biaya pengisian saat ini, Astra Otopower masih dalam fase nonkomersial sehingga pelanggan belum dikenakan biaya pengecasan. Dalam rangka menyambut lebaran, Astra Otopower juga turut serta dalam program mudik Astra Siaga Lebaran yang tersedia di rest area Heritage 260B-Brebes, rest area Resta Pendopo 456B-Salatiga, dan rest area Melati 695A-Jombang.

Astra Otopower dapat ditemukan di 26 lokasi dengan 30 mesin, yang berlokasi di gedung perkantoran seperti Menara Astra-Jakarta Pusat, Menara FIF-Lebak Bulus, Apartemen Anandamaya dan Arumaya, serta jaringan bengkel Astra Otoservice.

3. ASTRAPAY

AstraPay sebagai bagian dari Grup Astra turut memeriahkan mudik Lebaran 2024 dengan berpartisipasi dalam event Astra Siaga Lebaran. AstraPay hadir memberikan program dan promo menarik bagi para pemudik dengan menghadirkan voucher diskon hingga Rp150.000 bagi pengguna baru AstraPay, serta extra cashback 100% hingga Rp100.000 bagi pengguna yang melakukan upgrade akun menjadi preferred. Tidak hanya itu, AstraPay juga hadirkan promo cashback hingga Rp100.000
untuk servis mobil di bengkel Astra Daihatsu, Astra Isuzu dan Auto2000.

4. Garda Healthtech, Persembahan dari Asuransi Astra

Klaim Asuransi Mobil
Ilustrasi kecelakaan mobil yang dicover Asuransi Astra via Garda Healthtech

Memastikan kenyamanan dan keamanan pemudik tetap terjaga selama periode mudik, Asuransi Astra memberikan hadiah spesial bagi para pemudik berupa polis Garda Healthtech selama periode Astra Siaga Lebaran.

Garda Healthtech adalah produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan dari Asuransi Astra yang menjamin pelayanan telekonsultasi medis ke Dokter Umum/Spesialis melalui aplikasi Halodoc.

Asuransi ini memberikan banyak manfaat, mulai dari konsultasi secara online ke Dokter Umum/Spesialis, pembelian obat hingga santunan meninggal dunia atau cacat akibat kecelakaan senilai Rp25.000.000,00 *).

Program ini berlaku selama periode Astra Siaga Lebaran 5-14 April 2024. Peserta yang mengunjungi POS SIAGA dapat follow Instagram @garda.oto dan melakukan pengisian form. Secara otomatis, E-polis akan dikirimkan melalui email masing-masing peserta selambat-lambatnya 4 hari setelah pengisian form. Perlindungan polis Garda Healthtech akan berlaku selama 1 (satu) tahun sejak peserta mendapatkan polis melalui email yang terdaftar. Bersama Asuransi Astra, mudik lebih aman dan nyaman.

5. SEVA

Dalam upaya mempermudah pemudik mendapatkan informasi mengenai layanan Astra Siaga Lebaran 2024, SEVA menghadirkan situs untuk menyediakan informasi seperti lokasi Pos Siaga dan Bengkel Siaga, lokasi Bale Santai Honda, AHASS Siaga, tips keselamatan berkendara, serta nomor-nomor akses darurat dari Grup Astra melalui bit.ly/ASTRASIAGALEBARAN. Tahun ini, SEVA juga menawarkan promo cashback tambahan hingga 3 juta rupiah bagi pemudik yang memindai QR di lokasi Astra Siaga Lebaran 2024 dan melakukan pembelian mobil melalui platform SEVA.

6. One stop solution untuk jual, beli, dan tukar-tambah bersama OLXmobbi

OLXmobbi hadir sebagai one stop solution untuk jual, beli, dan tukar-tambah mobil bekas di Indonesia. Terbentuk dari gabungan mobil88, mobbi, dan OLX Autos di bawah naungan PT Astra Digital Mobil, OLXmobbi menawarkan transaksi yang aman, nyaman, mudah, dan cepat dengan menghadirkan layanan menyeluruh baik secara online maupun offline. OLXmobbi juga memiliki lebih dari 30 store dan inspection center yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, dan Medan.

Baca juga  10 Mobil Baru Januari - Maret Untuk Lebaran 2024, Pilih Sesuai Selera!

Bersamaan dengan momentum Lebaran, OLXmobbi meluncurkan program “Pesta OLXmobbi”, di mana pelanggan berkesempatan memperoleh Mobil Gratis dan berbagai hadiah lainnya senilai ratusan juta rupiah* saat melakukan transaksi jual-beli mobil selama periode 25 Maret – 31 Mei 2024.

7. ASTRA Infra Diskon Tarif Tol 10%

Ruas tol yang dikelola Astra Infra kasih diskon 10% selama periode mudik
Ruas tol yang dikelola Astra Infra kasih diskon 10% selama periode mudik

Astra Infra menyiapkan fasilitas infrastruktur jalan tol untuk mendukung angkutan lebaran 2024. Melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di ruas Tol Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong, dan Kebon Jeruk-Ulujami, Astra Infra mengusung kampanye “Lebaran Penuh Makna”.

Astra Infra telah menyiapkan lebih dari 1.300 satuan tugas lebaran dengan dukungan armada patroli, armada derek, kendaraan rescue, ambulans dan petugas call center yang bersiaga 24 jam.

“Untuk tahun ini kami memberikan diskon tarif tol hingga 10 persen di periode mudik lebaran pada setiap ruas tol yang dikelola Astra Infra,” ujar Billy Perkasa Kadar, COO Astra Infra dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, fasilitas tersebut dilengkapi CCTV terpasang di sepanjang jalan tol untuk memantau kondisi lalu lintas. Untuk menambah kenyamanan pemudik, Astra Infra telah memastikan kesiapan kondisi jalan, layanan rest area, dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyiapkan skema rekayasa lalu lintas.

8. Layanan Darurat

Untuk mempermudah pemudik yang membutuhkan bantuan darurat di jalan atau memperoleh informasi mengenai kegiatan Astra Siaga Lebaran 2024, Astra juga menyediakan nomor contact center yang beroperasi 24 jam, 7 hari seminggu melalui Call AstraWorld 1500-898, Call Garda Akses 1500-112, atau Honda Customer Care Center 1500-989.

Selain itu, pemudik dapat memanfaatkan layanan melalui WhatsApp AstraWorld Roadside Assistance (ARA) di 0895 38 1500898 untuk mendapatkan bantuan layanan emergency dari AstraWorld atau dapat menghubungi 08950 1500 112 untuk meminta bantuan layanan darurat siaga dari Asuransi Astra. Semua ini merupakan persembahan Astra kepada pelanggan, sehingga perjalanan mudik tetap terasa tenang di jalan.

9. SAR Astra Peduli dengan Keselamatan Pemudik Lebaran

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pemudik Lebaran 2024, SAR ASTRA telah mengambil langkah-langkah penting untuk memastikan kesiapsiagaan dan respons cepat dalam menghadapi situasi darurat. Tim SAR Astra sudah tersertifikasi oleh Basarnas dalam bidang MFR (Medical First Response), VAR (Vehicle Accident Rescue), dan RAR (Road Accident Rescue) dan kompetensi lainnya yang diperlukan dalam operasi darurat.

Dalam menjalankan kegiatan nya Tim SAR Astra akan menyiagakan 12 personil rescuer didukung 2 unit mobil Rescue Tools yang dilengkapi berbagai peralatan pendukung penyelamatan. SAR ASTRA siap memberikan bantuan yang diperlukan untuk setiap keadaan darurat yang mungkin terjadi selama perjalanan. SAR Astra akan mendukung penanganan kondisi darurat selama arus mudik dan arus balik lebaran di ruas tol Cipali yang merupakan area kerja PT LMS, bersinergi dengan Tim Rescue LMS, Basarnas dan juga instansi terkait lainnya.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika