Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bedah Kelebihan Kaca Film ICE-µ Sukses Dipakai Wuling BinguoEV dan MG 4 EV

by Ivan
Kaca film ICE-µ resmi jadi OEM Wuling BinguoEV dan MG 4 EV

Produk kaca film ICE-µ asal Jepang sukses menggebrak tahun 2024 dengan menjadi kaca film OEM bagi mobil Wuling BinguoEV, MG 4 EV dan MG ZS EV yang beredar di Indonesia.

“Kaca film ICE-µ sudah sejak lama dipercaya sebagai kaca film OEM untuk merek-merek mobil terkemuka di Indonesia. Sebelumnya Mitsubishi, Mazda, Honda, Wuling, dan Volvo sudah menggunakan ICE-µ sebagai kaca film OEM. Kini Wuling Binguo EV, MG 4 EV, MG ZS EV, dan model MG lainnya juga memilih menggunakan kaca film ini,” ujar Andi Setiawan, Presiden Direktur PT Global Auto International (GAI), agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film (17/1).

Lebih lanjut Andi Setiawan mengungkapkan bahwa digunakannya ICE-µ Premium Window Film ini pada mobil-mobil BEV menjadi bagian dukungan PT GAI terhadap pencapaian target karbon netral yang dicanangkan pemerintah Republik Indonesia.

PT Global Auto International (GAI) mengumumkan keberhasilannya meraih sertifikat ISO 9001:2015.

PT Global Auto International (GAI) berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2015.

“Semakin banyaknya model mobil EV yang hadir di Indonesia juga harus didukung dengan penggunaan kaca film berkualitas yang memiliki keunggulan terutama dalam kemampuannya menahan panas sehingga mampu membantu meningkatkan efisiensi energi yang digunakan,” tambah Andi.

Kelebihan Kaca Film ICE-µ

1. Teknologi Kaca Film ICE-µ Pas Untuk Mobil Listrik

Mobil listrik Wuling Binguo EV, MG 4 EV dan MG ZS EV menggunakan kaca film ICE-µ perpaduan OEM Series dan Premium series yaitu kaca film CT70 premium series dan SKKB JB10 dengan dukungan tiga teknologi inti yaitu Optical Technology, Coating Technology dan Material Application Technology.

Harga Wuling BinguoEV turun

Harga Wuling BinguoEV turun sekitar Rp 30 jutaan setelah lolos TKDN

a. Optical Technology mengaplikasikan prinsip kerja optik mesin fotocopy pada kaca film ICE-µ digunakan untuk mencapai target Infra Red Rejection (daya tolak sinar inframerah).

Baca juga  Siasat Wuling BinguoEV Main Aman di Tengah Persaingan Lawan MG 4 EV dan Neta V

b. Coating Technology mengaplikasikan teknologi terkini dari metode nano-coating presisi tinggi.

c. Material Application Technology menerapkan sejumlah teknologi dalam penggunaan material photosensitive yang dapat meningkatkan kualitas, daya tahan, sensitivitas dan produktivitas.

Teknologi yang digunakan pada ICE-µ Premium Window Film memberikan beberapa keunggulan yaitu, tak mengintervensi sinyal elektronik seperti yang diperlukan ponsel atau navigasi GPS, mengurangi suhu dalam kabin, menahan sinar ultra violet (UV) yang berbahaya serta ramah lingkungan.

kelebihan dan kekurangan MG 4 EV

MG 4 EV pakai kaca film ICE-µ

Selain itu, dengan kemampuannya menahan panas yang dipancarkan sinar matahari, maka dapat mengurangi kebutuhan penggunaan penyejuk kabin (AC). Hal ini menjadikan pemakaian energi baterai pada mobil listrik dapat lebih hemat dan dapat memberikan kontribusi terhadap daya tahan baterainya.

2. Dipercaya APM Menjadi Jaminan Kenyamanan Bagi Konsumen

Teknologi ICE-µ Premium Window Film diklaim siap memberikan kenyamanan berkendara lebih baik. Karena selain dapat menolak panas dan menahan sinar UV, signal telepon genggam, GPS ataupun sinyal kunci remote mobil dipastikan tidak akan terganggu akibat pemasangan kaca film yang salah.

ICE-µ Premium Window Film mempunyai teknologi “Clear View” yang membuat pengemudi maupun penumpang dapat melihat jelas dari dalam mobil pada waktu siang serta malam hari tanpa terganggu cahaya matahari ataupun sorot lampu dari kendaraan lain.

Selain itu, penggunaan “Ultra Nano TAC Technology” mampu menciptakan kaca film yang bening serta berguna untuk melindungi pemudaran warna oleh pancaran ultra violet, mencegah tumbuhnya jamur, dan memberikan lapisan yang tidak mudah tergores.

Wuling BinguoEV pakai kaca film ICE-µ

Wuling BinguoEV pakai kaca film ICE-µ

Karakteristik produk ICE-µ Premium Window Film adalah Excellent Uniformity, Superior Transparency, Stable and Reliable Quality, Ultimate Clear View, Excellent UV-Cutting Performance, Strongest Signal Penetration.

Baca juga  Daftar Harga Mobil MG Yang Lagi Mejeng di Event BCA Expoversary 2024

Penggunaan ICE-µ™ by Konica Minolta menjamin kenyamanan dalam berkendara berkat kemampuan untuk mereduksi panas (Cut Thermal), Cut mengurangi Sinar UV (Cut UV), serta mengakomdasi kejernihan dalam berkomunikasi (Clarity Communication).

“Kami yakin keunggulan teknologi ICE-µ Premium Window Film dapat memberikan kepuasan bagi para pembeli mobil baru di Indonesia. Ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan tinggi akan kualitas produk kami,” ujar Andi Setiawan. “Kami menargetkan dapat meraih market share 20 persen di pasar kaca film Indonesia, terutama segmen mobil kelas middle sampai dengan kelas luxury, termasuk mobil listrik, agar sesuai dengan positioning kaca film kami yang premium dengan harga paling kompetitif,” tambahnya.

Pengguna MG 4 EV dikawal kaca film ICE-µ

Pengguna MG 4 EV dikawal kaca film ICE-µ

Saat ini, ICE-µ telah digunakan oleh Mitsubishi Xpander, Honda WR-V, Wuling Air EV dan Wuling Alvez serta semua model Mazda, Volvo dan MG yang dijual di Indonesia.

RG Shield Protective Film Pelindung Layar Monitor Kabin

Dalam waktu bersamaan, PT GAI secara resmi meluncurkan lapisan film untuk layar monitor bernama RG Shield Protective Film. Produk ini ditujukan untuk melindungi layar monitor pada kendaraan kesayangan Anda.

Cocok bagi pengguna mobil listrik asal Cina yang umumnya pamer ukuran layar lebih besar. Semisal layar sentuh di kabin BYD Dolphin seluas 12,8 inci yang bisa dirotasi juga pada layar MG 4 EV dengan lebar 10,25 inci.

Baca juga  Kaca Film VKool Vs Solar Gard, Mana Lebih Baik?

Perlindungan terhadap layar sentuh ini sangat diperlukan karena layar pada head unit dapat beresiko baret dan lecet serta menjadi sarang berkumpulnya virus dan bakteri yang disebabkan oleh sentuhan tangan pengemudi maupun penumpang.

“Kelebihan dari RG Shield ini yaitu easy waterless installation, high scratch resistance hingga 4H, anti virus dan bakteri serta ultra clear wiew, dan sensitive touch,” papar Andi. RG Shield Protective Film terbuat dari bahan film aklirik transparan yang tidak akan mempengaruhi tingkat sensitivitas dan visibilitas pada layar. Termasuk pada monitor layar sentuh, dimana responnya dapat sama baiknya seperti bawaan pabrik.

Produk RG Shield Protective Film merupakan satu-satunya film transparan di dunia dengan sertifikasi SIAA untuk fungsi antivirus dan antibakteri. Dari hasil pengujian produk RG Shield Protective Film terbukti bahwa produk lapisan film ini efektif terhadap semua jenis virus dan bakteri serta mampu menonaktifkan 99,9% virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film.

PT GAI menawarkan produk RG Shield Protective Film dengan rentang harga mulai Rp 1.600/cm2 atau antara Rp 500 ribu sampai dengan Rp10 Juta, sesuai dengan ukuran layar yang akan diberi pelapis. Untuk menjamin kepuasan pelanggan, PT GAI juga memberikan garansi selama 5 tahun.

Untuk mendapatkan produk ICE-µ Premium Window Film dan RG Shield Protective Film, konsumen dapat menyambangi total 55 diler resmi kaca film ICE-µ yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Atau mampir ke website dan sosial media ICE-µ Premium Window Film. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika