Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocor Dimana-mana Suzuki Jimny 5 Pintu Rilis Besok? Ini Pilihan Warnanya!

by Ivan
Bocoran Suzuki Jimny 5 Pintu

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap menggelar Suzuki Media Gathering 2024, Selasa (23/1). Mungkinkah didalamnya menjadi momentum pas untuk meluncurkan sang fenomenal Suzuki Jimny 5 pintu.

Seperti diketahui Suzuki Jimny 5 pintu diproyeksi akan segera meluncur di pasar Tanah Air menyusul beberapa bocoran foto mobil ini tengah diangkut truk beredar luas di jagad maya.

Nampak pada video unggahan akun Instagram @tommyachmad_28 yang memperlihatkan dua buah truk carrier pengangkut mobil baru berjalan beriringan di ruas jalan ibukota. Masing-masing truk menggendong 6 unit Suzuki Jimny 5 pintu tanpa kamuflase sehingga totalnya ada 12 unit.

“Mengenai Jimny 5 pintu, ditunggu saja updatenya dari Suzuki Indonesia. Saat ini kami baru tahap open indent. Semoga produk ini bisa melantai secepatnya di market Indonesia,” kata Harold Donnel selaku 4W Head of Brand Development PT SIS kepada Moladin beberapa waktu lalu.

Jimny 5 pintu usung mesin K15B yang sama dipakai di Ertiga dan XL7

Jimny 5 pintu usung mesin K15B yang sama dipakai di Ertiga dan XL7

SUV mungil nan ikonik dari Suzuki ini memang memiliki fanatisnya sendiri. Jimny didesain tangguh melahap jalan off-road maupun melaju di perkotaan. Paling kentara perbedaan dengan Jimny Standar ialah wheelbase lebih panjang dan dilengkapi dua pintu ekstra sebagai akses ke baris kedua.

Baca juga  Suzuki Jimny Rhino Edition 2023, Berapa Harganya?

Mobil ini juga mendapat pilar keempat di bagian belakang yang didesain ulang lengkap dengan bentuk jendela kecil di kedua sisinya. Meski lebih panjang dari versi 3 pintu, namun Suzuki Jimny5 Pintu yang akan segera rilis ini masih memiliki ukuran panjang kurang dari 4 meter.

Pilihan Warna Baru Suzuki Jimny 5 Pintu

Jimny 5 pintu akan ada 8 pilihan warna termasuk Chivon Ivory Metallic

Jimny 5 pintu akan ada 8 pilihan warna termasuk Chivon Ivory Metallic

Dimensi Jimny 5 pintu akan hadir dengan panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan memiliki tinggi 1.720 mm. Jarak sumbu rodanya ialah 2.590 mm, lebih panjang 340 mm dibandingkan wheelbase Jimny versi 3 Pintu.

Terkait jantung pacu, Suzuki Jimny 5 pintu dipersenjatai mesin bensin 1.5 liter atau 1.462 cc berkode K15B yang sama dipakai pada Ertiga dan XL7. Di atas kertas, bisa menghasilkan torsi puncak 134,2 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga 104.8 PS pada 6.000 rpm. Soal transmisi, Suzuki menyediakan pilihan manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Untuk fitur, tentu saja penggerak 4WD jadi kebanggan. Seperti misalnya, Suzuki Jimny 5-Door sudah menggunakan teknologi ALLGRIP Pro. Suzuki mengklaim, dengan tiga mode penggerak yang diadopsinya yakni 2WD-high, 4WD-high, dan 4WD-low, Suzuki Jimny diklaim bisa menaklukkan medan offroad ekstrem sekalipun.

Baca juga  Bocoran Foto Suzuki Jimny 5 Pintu Makin Merapat Dekat Indonesia

eksterior suzuki jimny 5 pintu - tampak depanAda pula fitur idling start stop (ISS) system yang bisa mematikan mesin mobil secara otomatis saat berhenti di kemacetan. Efeknya tentu bisa membuat konsumsi BBM Jimny 5 pintu lebih irit. Soal harga, prediksi kami akan dijual di atas Rp 500 jutaan.

Yang menarik dari Suzuki Jimny 5 pintu ialah pilihan warna baru yang diusung. Secara keseluruhan akan ada total delapan corak warna dengan dua varian dual-tone, sementara enam varian sisanya hadir dalam single-tone.

Adapun kedelapan warna tersebut ialah Sizzling Red, Nexa Blue, Chivon Ivory Metallic, Granite Gray, Pearl Arctic White, Bluish Black, Kinetic Yellow dengan atap Bluish Black, dan terakhir ialah opsi warna Sizzling Red dan atap Bluish Black.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika