Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Wuling Bingo Siap Meluncur 2023, Lebih Murah dari Air EV?

by Firdaus Ali
wuling bingo 002

Wuling Bingo siap meluncur tahun depan untuk pasar Negeri Tirai Bambu alias Cina. Menariknya, mobil listrik bergaya hatchback ini mengadopsi tampilan yang semi retro.

Dilansir dari laman carnewschina, Wuling Bingo tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan tanpa diselimuti stiker kamuflase. Hal ini tentunya menandakan bahwa mobil listrik terbaru buatan SGMW (Saic-GM-Wuling) akan segera dirilis.

Menurut kabar yang beredar, Wuling Bingo siap meluncur pada semester awal tahun 2023. Berbicara tampilan eksterior, Wuling Bingo sungguh menarik perhatian. Lekukan body yang simpel, serta adanya aksen krom pada bagian samping jadi ciri khas. Kemudian spion menyerupai mobil-mobil hatchback era 90-an. Tongkrongannya semakin menarik dengan disematkannya headlamp yang mirip dengan mata capung.

Pun begitu juga dengan tampilan belakangnya. Mobil listrik dengan gaya hatchback ini tidak neko-neko. Hanya menyematkan aksen garis krom pada bagian bumper serta di atasnya terdapat logo Wuling.

Wuling Bingo mempunyai dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Dengan kata lain, lebih bongsor dari Wuling Air EV yang memiliki panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, serta jarak sumbu roda 2.010 mm.

Baca juga  35.862 Mobil Listrik Dapat Insentif PPN 10 Persen, Harga Jadi Murah!

Interior Wuling Bingo

Wuling Bingo siap meluncur

Di dalam kabin Wuling Bingo bisa menampung 4-orang

Kemudian untuk interiornya, Wuling Bingo bisa menampung 4-orang namun dengan ruang kabin yang tentunya lebih lega dibanding Air EV. Meski belum secara detail penampakannya, beberapa media otomotif di Cina mengungkapkan bahwa joknya mirip dengan Wuling Air EV yang tidak ada pengaturan head rest. Begitu juga dengan head unitnya  yang menyatu dengan panel istrumen yang mirip Air EV. Selanjutnya, ada pula head-up display yang sudah menggunakan layar sentuh.

Kemudian untuk jok belakang terlihat head rest dibuat lebih pendek. Entah apa alasannya, kemungkinan supaya pandangan pengemudi ke belakang lebih terlihat. Pasalnya mobil tersebut bisa memiliki atap rendah.

Performa dan Harga Wuling Bingo

eksterior wuling bingo tampak belakang

Wuling Bingo bisa mengeluarkan tenga hingga 68 hp

Dari sisi dapur pacunya, Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan dengan dua opsi tenaga baterai, yakni 41 Hp dan 68 Hp. Soal baterai, banyak yang memprediksi Wuling Bingo akan mengandalkan baterai lithium-iron-phospate. Namun untuk jarak tempuhnya belum ada bocorannya.

Baca juga  Harga Mobil Wuling September 2021, Masih Terjangkau?

Soal harga, banyak media di Cina memprediksi Wuling Bingo akan dibanderol kisaran 80 ribu Yuan atau Rp 179 jutaan hingga 10 ribu Yuan atau berkisar Rp 244 jutaan jika dikonversikan dengan mata uang Indonrsia. Hanya saja saat masuk ke Tanah Air, bukan tidak mungkin banderolnya jadi lebih mahal.

Berbicara mobil listrik, Wuling Indonesia banyak meraup cuan berkat adanya Wuling Air EV. Dari data yang beredar, total pemesanan sudah mencapai 4 ribu unit sejak pertama kali dirilis 5 bulan lalu.

Seperti diketahui, Wuling Air EV merupakan mobil listrik berukuran mini yang dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 238 juta hingga Rp 295 juta. Selain harga yang kompetitif, desainnya juga menarik dengan balutan warna-warna yang cerah.

Nah, lalu bagaimana dengan Wuling Bingo jika dijual di Indonesia. Apakah akan mendulang kesuksesan yang sama dengan Air EV?

Menurut prediksi kami jawabannya benar, alias akan menyusul kesuksesan Wuling Air EV. Dengan catatan harga jualnya di bawah Rp 300 juta, serta dilengkapi dengan fitur-fitur modern seperi ADAS. Apalagi kalau subsidi mobil listrik di Indonesia jadi dilakukan. Banderol Wuling Bingo nanti tentu bisa lebih murah lagi, di angka Rp 200 jutaan. Menarik mbukan?

Baca juga  Daftar Harga Mobil Elektrik Bulan Oktober 2022, Termurah Rp 238 Juta!

Moladiners, itulah ulasan mengenai Wuling Bingo siap meluncur tahun depan di negara Cina. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika