by

Bocoran Honda CRF 250 Terbaru, Lebih Ringan!

Bocoran Honda CRF 250 Terbaru – Pabrikan berlambang sayap disinyalir siap meluncurkan motor offroad terbarunya, Honda CRF 250 pada 2020. Kuda besi ini diklaim banyak mendapat revisi, baik dari sisi fitur, mesin, dan lain-lain.

Dengan kemungkinan hadirnya motor penggaruk tanah berkapasitas mesin 250 cc milik Honda ini pada 2020, Kawasaki KLX 250 selaku rival wajib waspada. Mau tahu apa saja bocoran dari Honda CRF 250 terbaru? Simak bahasan berikut:

Bocoran Honda CRF 250 Terbaru Pakai Basis Honda Rebel

bocoran honda crf 250 terbaru
Motor offroad ini bakal mendapat berbagai revisi, salah satunya bobot semakin ringan (Sumber: Kojintekibikematome.blog.jp)

Informasi yang didapat dari media asal Jepang, Kojintekibikematome, CRF 250 terbaru bakal banyak berbagi dengan Honda Rebel 250. Artinya dari sisi mesin, kemungkinan direvisi sehingga sudah menyesuaikan dengan emisi gas buang terbaru.

Sementara untuk konfigurasi mesin, sepertinya tidak beda. Pakai kapasitas 249 cc, satu silinder, DOHC, dengan pendingin cairan.

Perbedaan lain adalah kehadiran fitur assist & slipper clutch. Assist berguna membuat kopling lebih mudah ditekan, sehingga pengendara semakin nyaman saat bekendara. Sementara slipper clutch, mencegah motor selip saat pengendara menurunkan gigi transmisi terlalu cepat.

Baca juga  Pilihan Warna Honda Vario 150 Terbaru, Semakin Mentereng

Lampu LED Hadir di Seluruh Sistem Pencahayaan

Bocoran Honda CRF 250 Terbaru 004
Panel instrumennya kemungkinan punya fitur seperti Honda Rebel 250 terbaru, ada indikator posisi gigi transmisi

Saat ini Honda CRF 250 Rally yang dijual di Indonesia memang sudah pakai LED di lampu depan. Hanya saja untuk lampu sein dan belakang, belum.

Kalau melihat basisnya adalah Rebel 250, maka sistem pencahayaan Honda CRF 250 terbaru juga bakal diubah pakai full LED. Salah satu keunggulan LED, membuat visibilitas berkendara jadi lebih baik. Kelebihan LED lain adalah hemat daya, sehingga membuat kelistrikan lebih stabil.

Bocoran Honda CRF 250 terbaru, hadir lewat panel instrumen yang siap memberikan informasi lebih baik. Harapannya ada tambahan indikator posisi gigi transmisi.

Baca juga:

Honda CRF 250 Dibuat Semakin Ringan

Bocoran Honda CRF 250 Terbaru 002
Saat ini, bobot Honda CRF 250 sangat berat jika dibandingkan Kawasaki KLX 250

Kekurangan Honda CRF 250 dibanding Kawasaki KLX 250 selaku kompetitor adalah bobot. Di atas kertas, motor offroad Honda memiliki berat 144 Kg, bahkan untuk versi CRF 250 Rally seperti yang dijual di Tanah Air mencapai 157 Kg.

Baca juga  Test Ride Honda Beat 2020: Lincah dan Manut

Bandingkan dengan KLX 250 yang bobotnya cuma 138 Kg. Jika mau meluncurkan versi baru, harusnya Honda CRF 250 berpikir untuk diet, supaya bisa bersaing dengan kompetitor.

“Saya mendengar ada informasi bagian bawah (Honda CRF 250 terbaru) bakal diperkuat, sekaligus dibuat semakin ringan, sehingga mudah untuk terbang,” kata sumber Kojintekibikematome.

Kapan peluncurannya? Bocoran menyebutkan, bahwa akhir tahun 2020 bakal dijual di Jepang. Mungkin Indonesia akan mengikuti setelahnya. Kita tunggu saja sama-sama!

Jika kamu tertarik memiliki motor offroad terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo menarik lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru