by

Bocoran Interior New Mercedes-AMG SL, Pakai Layar Besar!

Interior New Mercedes-AMG SL akhirnya bocor kehadirat publik. Ini merupakan bocoran resmi, karena kami mendapatnya langsung dari rilis yang disebar pabrikan asal Jerman tersebut.

Foto interior mobil tersebut sangatlah istimewa, mengingat unitnya saja masih belum dirilis. Pun dengan eksterior dan fitur yang masih dirahasiakan. Tapi yang pasti, sedan roadster ini akan dipasarkan mulai tahun 2022.

Balik lagi ke tampilan interior mobil New Mercedes-AMG SL, pasti ada sesuatu yang spesial di sana. Dari gambar dan rilis yang dikirimkan kepada kami, dikatakan Mercedes menghadirkan dasbor dengan desain baru.

Dilihat sekilas desainnya seperti sayap pesawat, simetris kiri kanan. Terdapat empat kisi-kisi AC yang berdesain seperti turbin, dan layar LCD besar berukiuran 12.3 inci di tengah kokpit yang posisinya bisa disesuaikan.

LCD ini juga memiliki teknologi yang mencegah pantulan dari sinar matahari. Jadi lebih aman deh tuh untuk pengemudi.

Pada interior Mercedes-AMG SL terbaru ini mengusung kursi konfigurasi penumpang 2+2, yang artinya mobil dua pintu ini bisa ditumpangi oleh empat orang, jika terpaksa.

Baca juga  Mercedes-Benz C-Class AMG Final Edition, Cuma Rp 900 Jutaan

Kenapa jika terpakasa ? Karena kursi belakang ini didesain hanya untuk orang yang memiliki tinggi badan 1.50 meter.

Lebih dari itu kamu enggak akan nyaman duduk di kursi tersebut, terlebih saat melakukan perjalanan jauh

Oya, sekedar informasi, konfigurasi tempat duduk ini merupakan yang pertama lagi setelah kemunculan sedan SL R129 pada tahun 1989 lalu.

Soal desain interior, pabrikan mobil asal Jerman ini mengaku terinspirasi dari roadster legendaris mereka 300 SL. Interiornya diklaim dibuat dari bahan terbaik, dengan fokus pada ketelitian detail.

“Interior New Mercedes-AMG SL memanjakan pengemudi dan penumpang melalui kemewahan dan aksen sporty. Kombinasi kualitas tinggi dunia memperjelas New SL adalah ikon kebangkitan untuk era modern,” kata Philipp Schiemer, Chairman of the Board of Management at Mercedes-AMG GmbH.

Mercedes-Benz juga menghadirkan sentuhan personal pada mobil ini, dimana pelanggan bisa memilih kulit nappa single atau two-tone untuk membalut interior.

Nantinya kulit nappa ini akan dijahit dengan corak pilihan dua tema yakni model diamond, untuk versi elegan. Atau versi sporti dengan jahitan bagian atas dibuat kontras  berwarna kuning atau merah.

Baca juga  Mercedes-Benz GLE Terbaru, Harga Tembus Rp 2 Miliar

Desain Jok Berkesan Ringan dan Futuristik

Interior New Mercedes-AMG SL

Desain jok model avant-garde ini dikatakan Mercedes-Benz berfungsi untuk menambah kesan sporti pada sedan SL tersebut. Tidak heran jika dilihat dengan mata saja tampilannya begitu ringan dan ergonomis.

Belum lagi ditambah dengan detail jahitan dan penggunaan bahan berkualiats tinggi yang melengkapi simbiosis teknologi tinggi, kinerja, dan kemewahan.

Sistem MBUX Terbaru

Interior New Mercedes-AMG SL

Pada interior New Mercedes-AMG SL juga disematkan sistem MBUX terbaru. MBUX sendiri adalah adalah sistem multimedia intuitif dan cerdas untuk memberikan pengalaman pada pengguna, dikembangkan khusus oleh Mercedes-Benz.

Hal ini membuat New SL sangat mandiri dalam hal komunikasi dan informasi. Item menu seperti “Performance” atau “Track Pace” menekankan pada karakter sporty.

Interiornya menjadi lebih digital dan cerdas, karena perangkat keras dan perangkat lunak telah ditingkatkan secara ekstensif. Gambar pada semua LCD lebih jelas dan jernih memudahkan untuk mengontrol fungsi kendaraan dan kenyamanan.

Tidak hanya itu layar pengemudi dan layar area tengah menawarkan pengalaman yang estetis dan terkoordinasi secara holistik. Dimensi layarnya begitu besar, sehingga menampilkan kesan modern. Tampilan kluster instrumen juga dapat dipersonalisasi dengan gaya tampilan yang berbeda bisa diatur tergantung selera.

Baca juga  Penjualan Mercedes-Benz Sepanjang Pandemi Covid-19 2021, Deras!

Pada interior New Mercedes-AMG SL juga terdapat Ambient Light yang bisa disetel atau disesuaikan dengan mood pengemudi. Kamu bisa mengatur dan mengkombinasikan fitur ini dengan memilih 64 warna berbeda kapan pun.

Demikian ulasan terkati interior New Mercedes-AMG SL terbaru. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan update konten otomotif terbaru.

Terbaru