by

MPV Murah Mercedes-Benz Citan Terbaru, Meluncur Agustus 2021

Ternyata pabrikan asal Jerman punya MPV dengan harga terjangkau, namanya Mercedes-Benz Citan terbaru. Masuk di kelas T-Class atau berdimensi paling ringkas, mobil ini siap meluncur secara global pada 25 Agustus 2021.

Informasi tersebut kami dapat dari rilis resmi Mercedes-Benz. Disebutkan, bahwa Citan terbaru bakal memperoleh banyak ubahan. Sebut saja dari sisi kepraktisan, punya kabin luas dengan penggunaan dua pintu geser semakin besar. Kenyamanan juga ditingkatkan.

“Generasi terbaru dari Mercedes-Benz Citan memiliki DNA yang diharapkan oleh konsumen akan brand ini,” seperti dikutip dari rilis Mercedes-Benz pada pertengahan Juli 2021.

Buat kamu yang belum tahu Citan, mobil segmentasi T-Class ini punya dua kepribadian. Pertama sebagai kendaraan komersial atau mobil niaga. Kemudian ada pula varian yang dapat digunakan secara nyaman untuk mobil pribadi, sehingga bisa dikategorikan sebagai sebuah MPV.

Citan bukan dibuat sendiri oleh Mercedes-Benz, melainkan hasil kerja bareng dengan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Basisnya adalah Renault Kangoo.

Kehadiran Citan generasi pertama dimulai pada 2012. Lalu setelah hampir 10 tahun, Mercedes-Benz Citan terbaru siap hadir dengan berbagai keunggulan.

Baca juga  Wuling New Confero Varian Termurah Meluncur

Spesifikasi Mercedes-Benz Citan Terbaru

mercedes-benz citan terbaru berbasis renault kangoo
Renault Kangoo masih jadi basis untuk Mercedes-benz Citan generasi baru

Walau belum meluncur secara resmi, namun kita bisa menduga segmentasi Mercedes-Benz Citan terbaru dari Renault Kangoo. Maklum keduanya berbagi basis yang sama.

Bagian kabin akan tersedia dalam dua baris bangku yang bisa diisi oleh 5-orang. Lalu di bagian belakang mobil MPV ini, tersedia bagasi yang sangat luas untuk meletakkan barang.

Terkait kenyamanan, ditambahkan pula berabgai fitur modern seperti head unit layar sentuh besar di tengah. Ada pula panel instrumen TFT 4,2 inci. Teknologi keselamatan aktif pun hadir untuk membuat rasa berkendara semakin nyaman.

Bila merujuk pada Kangoo, maka Mercedes-Benz Citan terbaru bisa memiliki beberapa pilihan mesin. Ada opsi mesin bensin 1.333 cc yang bisa melontarkan torsi hingga 240 Nm dan tenaga 130 hp. Lau ada versi mesin diesel 1.461 cc yang mampu mengeluarkan torsi hingga 260 Nm dan tenaga 95 hp.

Menariknya lagi, pabrikan asal Jerman tersebut mengatakan bahwa MPV anyarnya bakal memiliki varian dengan sumber tenaga baterai yang bernama eCitan. Dengan demikian, eCitan bisa menjadi salah satu batu loncatan untuk transformasi sepenuhnya Mercedes-benz jadi produsen kendaraan listrik pada 2030.

Baca juga  5 Kelebihan Hyundai Staria, MPV Keluarga Bermesin Diesel

Penasaran dengan Mercedes-Benz Citan terbaru dan eCitan? Sabar, peluncuran globalnya akan dilakukan pada 26 Agustus 2021.

Kehadiran Citan anyar di pasar Indonesia pun sangat menarik. Pasalnya dari sisi harga, cukup terjangkau. Sebagai gambaran, Renault Kangoo di Eropa yang jadi basis dari Citan dijual mulai 24.900 Euro atau setara Rp 426 jutaan.

Tentu kalau masuk ke Tanah Air, ini akan jadi MPV paling terjangkau yang dipunya oleh Mercedes-Benz. Pantau terus Moladin untuk mengetahui informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif!

Terbaru