Selasa, Juni 25, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Super Mewah, Ini Harga Mobil Mercedes-Maybach Johnny G Plate!

by Firdaus Ali
Harga mobil Jhonny G plate

Harga mobil Mercedes-Maybach Johnny G Plate tergolong fantastis, yaitu mencapai Rp 6,7 miliar. Jelas saja, mobil yang berpelat RFT tersebut adalah Mercedes-Maybach S-Class (Maybach S650). Untuk tahun pembuatannya, diprediksi lansiran 2018.

Maybach adalah model ultra-luxury dari Mercedes-Benz. Mobil tersebut mashur dengan desain elegan, kemewahan kabin interior, fitur canggih dan modern, sistem hiburan mutakhir, serta kenyamanan premium dalam sebuah mobil. Apalagi basisnya adalah S-Class, sedan termewah yang dipunya pabrikan Jerman.

Dari sisi eksterior, mobil Johnny G Plate jelas terlihat aura mewah dan unik. Hal itu bisa terlihat dari kelir yang diusung yaitu two tone klasik. Adapun warna two tone tersebut bernama Rubellite Red designo Kalahari Gold Metallic.

Kombinasi desain grill yang klasik beraksen krom berpadu dengan headlamp Multibeam LED bergaya eagle eyes berukuran lebar terlihat selaras. Begitu juga dengan bagian belakang dan sampingnya, komposisi lekukan body dan desain lampu belakangnya juga proporsional.

Untuk menunjang penampilannya yang mewah, Mercedes-Maybach S-Class punya Johnny G Plate ini menggunakan velg berdesain klasik yang dibalut krom berukuran 20 inchi.

Baca juga  Biaya Modifikasi Interior Mercedes-Benz V250 Lombardi!

Spesifikasi Mercedes-Maybach Johnny G Plate

Harga Mobil Mercedes-Maybach Johnny G Plate

Mercedes-Maybach S650 milik Johnny G Plate

Dengan tampilan eksterior yang mewah dan unik wajar jika harga mobil Mercedes-Maybach Johnny Gerard Plate mencapai Rp 6 miliar lebih. lalu bagaimana dengan kabin interior dan performa mesinnya?

Mercedes-Maybach S-Class punya Johnny G Plate mengadopsi mesin V12 6.0 liter twin-turbo. Di atas kertas mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 621 tenaga kuda dengan torsi mencapai 1.000 Nm.

Hampir setara mobil sport, Maybach S650 diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 4,6 detik saja. Oh ya, untuk konsumsi bahan bakarnya kabarnya mencapai 12,7 liter per 100 km atau setara 7,8 km/liter.

Berbicara dimensi, mobil sedan untuk kalangan borjuis ini mempunyai panjang 5.462 mm dan jarak sumbu roda 3.365 mm. Sebagai informasi, jarak sumbu roda Maybach lebih panjang 20 cm dibanding S-Class sedan. Hal ini tentunya menambah kenyamanan kabin khususnya pada penumpang belakang.

Selain dimensi yang membuat nyaman, kabin interior juga didukung dengan jok yang dibungkus kulit berkualitas, elemen trim dan desain dashboard yang kontras serta kekedapan kabin yang mengesankan. Bagian dashboardnya juga tak luput dari aura mewah, dibalut dengan material soft touch yang berpadu dengan head unit yang sudah bisa mengakomodasi peta navigasi, sistem audio dan fitur mobil lain.

Baca juga  Spesifikasi Mercedes-AMG EQE, Mobil Sport Listrik 1.000 Nm

Untuk penumpang belakang, jok sudah dilengkapi leg support untuk menambah kenyamanan. Kemudian ada pula layar hiburan serta speaker Burmester 24 speaker yang mampu menghasilkan 3D Surround Sound di dalam kabin.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga mobil Mercedes-Maybach Johnny G Plate yang mencapai Rp 6,7 miliar. Sebagai informasi, nama Johnny G Plate saat ini ramai menjadi headline berbagai media nasional karena diduga tersandung korupsi BTS 4G dengan nilai Rp 8 triliun.

Koleksi Mobil Johnny G. Plate yang Dilaporkan ke KPK, Ada Mitsubishi Colt

koleksi mobil johnny gerard plate

Johnny Gerard Plate melaporkan ke KPK punya mobil Mitsubishi Colt

Walau sering terlihat menggunakan Mercedes-Maybach S650, namun Johnny G. Plate tidak mencantumkannya di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN). Berdasarkan data yang ada di KPK, pria yang pernah menjabat jadi Menteri Komunikasi dan Informatika itu cuma punya dua mobil dan satu motor dengan total harta untuk alat ransmportasi dan mesin cuma Rp 473,5 juta.

Mobil yang dia laporkan hanyalah Toyota Alphard lansiran 2013, serta ada Mitsubishi Colt Truck yang kemungkinan L300 lansiran 2013. Sementara untuk motor yang dipunyainya adalah Honda Vario 2019. Berikut daftar kendaraan baik mobil dan motor milik Johnny G. Plate berdasarkan LHKPN KPK 2023:

  • TOYOTA ALPHARD MINIBUS Tahun 2013, HASIL SENDIRI Rp. 320.000.000
  • MITSUBISHI COLT TRUCK Tahun 2013, HASIL SENDIRI Rp. 140.000.000
  • MOTOR, HONDA VARIO Tahun 2019, HASIL SENDIRI Rp. 13.500.000
Baca juga  Teknologi BCI Mercedes-Benz, Kendalikan Mobil Lewat Pikiran

Itulah tadi bahasan soal Mobil Mercedes-Maybach Johnny G Plate baik harga dan spesifikasinya, sekaligus kendaraan yang dilaporkannya ke KPK. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika