Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Bocoran Interior Peugeot E-3008, Pakai Panoramic i-Cockpit 21 Inci!

by Tigor Sihombing
Bocoran Interior Peugeot 3008 i-Cockpit

Bocoran Interior Peugeot e-3008 sudah disebar ke media. Informasi ini disampaikan Peugeot dalam keterangan resminya pada Selasa (13/6/2023)

Pabrikan mobil asal Prancis ini mengatakan Peugeot 3008 akan berubah menjadi SUV fastback elektrik baru, sehingga bernama E-3008. Di mana untuk pertama kali, model ini akan mengusung panoramic i-Cockpit®.

Mobil Peugeot e-3008 terbaru sendiri akan diungkap secara lengkap September 2023. Tapi yang pasti, Peugeot membeberkan bahwa mobil tersebut akan mengusung desain interior terbaru terutama kokpit kemudi, atau yang mereka sebut Peugeot Panoramic i-Cockpit.

Konsep kokpit ini kemudi untuk pertama kalinya menampilkan layar panorama melengkung dengan tinggi 21 inci yang mengesankan mengambang di atas dasbor, yang dipertegas oleh lampu suasana LED khusus di bawah layar.

Efek Layar Panoramic 21 inci, Terkesan Mengambang

Bocoran Interior Peugeot 3008 i-Cockpit

Konsol tengah lapang dan rapi untuk menambah ruang yang tersedia untuk penyimpanan dan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel. Ini dimungkinkan dengan memindahkan kontrol gearbox otomatis ke dasbor.

Keunggulan panoramic i-cockpit di Peugeot e-3008, memberi efek mengambang layar panorama 21 inci yang terkesan modern. Posisinya sedikit melengkung ke arah pengemudi, namun tetap dapat diakses oleh penumpang. Layar digital ini, dengan ukuran dan kualitas luar biasa, memadukan dua fungsi utama PEUGEOT i-Cockpit.

Baca juga  Stellantis Resmikan Logo Baru Peugeot

Pada sisi kiri layar panorama, kluster instrumen menampilkan semua informasi yang berkaitan dengan pengendaraan (kecepatan, meteran daya, alat bantu mengemudi, aliran energi, dan lainnya) di atas roda kemudi yang ringkas. Pada sisi kanan layar panorama, di tengah dasbor, bagian layar sentuh dapat diakses oleh pengemudi dan penumpang. Dapat digunakan untuk mengontrol pemanas/AC, navigasi, media/sistem konektivitas, dan lainnya.

Bagian tengah dashboard menampung i-Toggles, tombol sensitif sentuh yang dapat disesuaikan sepenuhnya yang dapat diprogram untuk menyediakan akses cepat ke 10 fungsi favorit pengguna, baik memanggil kontak favorit, memulai navigasi ke tujuan yang sering digunakan, menyetel radio ke stasiun favorit, mengatur suhu ideal untuk AC, dan beberaoa fitur lainnya.

Konsol tengah lapang dan rapi untuk menambah ruang yang tersedia untuk penyimpanan dan pengisian daya ponsel cerdas nirkabel. Ini dimungkinkan dengan memindahkan kontrol gearbox otomatis ke dasbor.

Kontrol ini sekarang terletak di sebelah kanan setir, persis di sebelah tombol stop/start mobil. Ini sangat ergonomis dengan akses mudah ke kontrol kotak roda gigi dan untuk menghentikan atau menyalakan mesin dengan satu gerakan intuitif.

Baca juga  Penjualan Peugeot Tumbuh 64 Persen di Indonesia

Setir atau roda kemudi kompak selalu menjadi elemen fundamental dari PEUGEOT i-Cockpit® dan telah dikreasi ulang secara ekstensif untuk menawarkan rasa dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Memang tetap mempertahankan kekompakannya, namun menampilkan desain yang lebih modern: bantalan tengah yang didesain ulang lebih kecil dan ‘terisolasi’ dari jari-jari roda kemudi untuk memberikan efek melayang yang serupa dengan layar panoramik di dasbor.

Kontrol yang terletak di roda kemudi kompak baru sekarang “mengklik taktil” untuk ergonomi pengguna yang optimal: secara otomatis mendeteksi jari pengemudi tetapi hanya diaktifkan saat ditekan, untuk menghindari gerakan yang salah. Peugeot panoramic i-Cockpit® baru memperkenalkan dua kontrol baru yang ramping dan elegan di belakang kemudi yang ringkas.

Demikian ulasan bocoran interior Peugeot e-3008 dengan panoramic i-cockpit. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika