Friday, February 3, 2023
Banner

4 Fitur Andalan Peugeot 5008 Allure yang Bisa Diandalkan Saat Hujan

by Tigor Sihombing
Fitur new peugeot 5008 Allure yang bisa diandalkan saat hujan

Fitur Peugeot 5008 Allure yang bisa diandalkan saat hujan ternyata ada banyak. Hal in penting, terutama untuk kamu yang mau meminang SUV asal Perancis tersebut atau bahkan pemilik yang belum memanfaatkannya.

Terlebih saat ini, guyuran hujan kadang sulit diprediksi, sehingga pemilik mobil perlu mewaspadai agar tidak terkendala selama diperjalanan. Nah beruntung nih bagi pemilik SUV premium Peugeot, terutama line up New Peugeot 5008. Karena SUV Premium berpenampilan stylish dengan kenyamanan khas mobil Eropa, sudah ditanamkan fitur pengaman kala turun hujan. Pengemudi dan penumpang pun tetap nyaman diperjalanan.

“Semua fitur tersebut sangat mudah dioperasikan. Untuk Sensor Automatic Wiping dan Automatic Headlamp, pengemudi cukup mengatur posisi saklar pada tuas yang ada di balik setir. Pastikan diputar ke posisi automatis saat mesin mobil sudah dinyalakan. Begitupun ESP dan AGC yang saklarnya ada di cockpit, ketika mobil akan melintas trek berlumpur atau bersalju,” terang Samsudin, Aftersales Support PT Astra International Peugeot.

Fitur Modern Penolong Di Saat Hujan

Fitur new peugeot 5008 Allure yang bisa diandalkan saat hujan

Advanced Grip Control

1. Sensor Automatic Wiping (SAW)

Adapun fitur-fitur new peugeot 5008 Allure yang bisa diandalkan saat hujan seperti Sensor Automatic Wiping (SAW). Fitur ini merupakan peranti andalan dari generasi terbaru Peugeot.

Baca juga  3.000 All New Honda BR-V Mulai Dikirim ke Konsumen

Adapun fungsi SAW yaitu mengaktifkan tuas wiper secara otomatis, terutama disaat mobil terkena rintikan air hujan. Tentu fitur SAW akan berfungsi jika sakelar wiper di tuas sebelah kiri kemudi sudah di posisi Auto.

Dengan fitur ini pengemudi tidak perlu lagi mengatur kecepatan wiper bila curah hujan semakin deras. Karena lewat SAW kecepatan wiper sudah disesuaikan dengan curah hujan yang turun, juga kecepatan kendaraan saat melaju di bawah rintikan hujan. Alhasil jarak padang ke depan tetap sempurna.

2. Automatic Headlamp (AH)

Selain itu juga adalah Automatic Headlamp (AH), misal pada saat akan atau turun hujan, intensitas cahaya disekitar biasanya ikut berkurang. Sehingga dibutuhan penerangan agar jarak pandang pengemudi tidak terganggu. Makanya dengan mengaktif sakelar Auto AH di tuas sebelah kanan, pada saat intensitas cahaya menurun atau redup, otomatis lamp akan nyala.

3. Advanced Grip Control

Berikutnya juga ada Advanced Grip Control. Fitur ini berfungsi untuk memberikan pilihan settingan mobil saat hendak melewati berbagai medan jalan yang akan dilalui.

Baca juga  Bocoran Toyota C-HR Generasi Terbaru, Rilis 2023

Berbeda dengan fitur ESP (Electronic Stability Program) yang akan membantu mobil saat melalui medan jalanan berat. Dengan kata lain, mobil berstatus two wheel drive diklaim memiliki kemampuan layaknya four wheel drive.

“Fungsi ESP untuk menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer. Sedang Advanced Grip Control merupakan optimisasi dari traction control dengan 5 pilihan Grip Level. Diantaranya level Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP OFF. Grip level dapat dipilih sesuai kebutuhan mengemudi dengan switch yang ada di tengah console dashboard,” tukas Samsudin.

4. Defrost Control

Fitur Peugeot 5008 Allure saat hujan yang tidak boleh dilupakan yaitu adanya Heated Windscreen serta Rear Screen Demist / Defrost Control. Fitur tambahan pada mobil yang berfungsi untuk menghilangkan embun pada kaca mobil baik kaca depan maupun belakang.

Sebagian besar mobil produksi sekarang fitur ini sudah menjadi standar wajib. Perannya penting untuk mendukung visibilitas pengemudi, terutama ketika sedang melakukan perjalanan jarak jauh. 

Demikian ulasan Fitur Peugeot 5008 Allure yang bisa diandalkan saat hujan. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Harga Wuling Almaz RS Mulai Rp 369 Jutaan, Mau?

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika