by

Bocoran Royal Enfield 650 2021, Warna Baru dan Navigasi!

Pabrikan asal India dikabarkan siap menghadirkan warna baru untuk Royal Enfield 650 2021. Jajaran motor yang kena revisi adalah Interceptor 650 dan Royal Enfield Continental GT 650.

Informasi mengenai bocoran warna baru Royal Enfield 650 ini, sudah banyak beredar di media Bollywood. Terlihat warna barunya begitu segar dan eye catchy.

Berdasarkan gambar bocoran yang beredar tersebut, diketahui bahwa Royal Enfield Interceptor 650 akan hadir dalam tujuh varian warna baru: Ravishing Black, Baker Express, Gray Goose, Ventura Blue, Glitter & Dust, Royal Red, dan Orange Crush.

Kemudian untuk Royal Enfield Continental GT 650 akan mendapatkan lima pembaruan warna, yakni Cookies & Cream, Ventura Black & Blue, British Racing Lean, GT Read, dan Mister Clean. Untuk warna yang saat ini baru beredar adalah Mister Clean.

Di samping kehadiran warna baru, fitur modern juga bakal disematkan sebagai tambahan untuk Royal Enfield 650 2021. Mau tahu apa saja yang berubah? Simak bahasan di bawah ini:

Baca juga  Pilihan Warna Royal Enfield 650 2021, Lebih Klasik

Harapannya Ada Fitur Navigasi di Royal Enfield 650 2021

Royal Enfield 650 2021
Fitur Tripper

Selain kehadiran warna baru, diharapkan Royal Enfield juga akan memberikan peningkatan dari tampilan dan kenyamanan motor. Kemungkinan masalah ergonomi juga akan diperbaiki lewat pembaruan Royal Enfield 650 2021.

Sebenarnya pembaruan utama yang diharapkan adalah penambahan fitur Navigasi Tripper yang pertama kali diperkenalkan pada Royal Enfield Meteor 350 dan diikuti dengan Royal Enfield Himalayan.

Fitur ini merupakan sebuah aplikasi navigasi yang ditampilkan pada klaster instrumen motor retro dan bisa dikoneksikan dengan telepon seluler pengguna melalui sambungan Bluetooth.

Tripper dapat menampilkan rute terbaik untuk mencapai suatu tujuan, menggunakan navigasi roda dua pada aplikasi Google Maps. Fitur ini merupakan yang pertama untuk sepeda motor buatan India.

Fitur ini dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara, Tripper sangat mudah digunakan, memberikan tingkat informasi yang lengkap namun tetap aman dan tidak mengganggu.

Aplikasi Royal Enfield App sendiri, bisa diunduh di Play Store bagi pengguna smartphone berbasis Android atau di App Store bagi pengguna smartphone berbasis iOS.

Baca juga  Royal Enfield Himalayan 2020, Apa Ubahannya?

Tidak ada ubahan di sektor mesin

Royal Enfield 650 2021
Royal Enfield Continental GT 650

Sementara dari sektor dapur pacu, kedua motor ini dikabarkan masih sama, yakni masih menggunakan mesin dua silinder paralel twin berkapasitas 648 cc berpendingin udara.

Konfigurasi mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 bhp pada 7.150 rpm dan torsi puncaknya 52 Nm pada putaran mesin 5.250 rpm

Di Indonesia, Royal Enfield Interceptor 650 dijual dengan banderol harga Rp 205,7 jutaan (OTR DKI Jakarta). Sementara, untuk Royal Enfield Continental GT 650 dijual dengan banderol harga Rp 216,9 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru