by

Daftar Harga Mobil Daihatsu Pasca PPnBM Nol Persen

Harga mobil Daihatsu mengalami penurunan yang cukup signifikan pasca PPnBM nol persen yang diterbitkan oleh pemerintah. Hal ini diberlakukan untuk memberikan stimulus guna mendongkrak daya beli masyarakat atas kendaraan.

Industri otomotif sendiri menjadi salah satu tulang punggung pemerintah dalam menghasilkan pendapatan yang cukup besar. Hal ini dikarenakan progres yang semakin meningkat dari tahun ke tahun sebelum masa pandemi.

Dari beberapa Agen Pemegang Merk (APM) yang menikmati PPnBM Nol Persen, salah satunya adalah PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Melalui beberapa model seperti Gran Max, Luxio, Xenia dan Terios. Model-model ini mendapat relaksasi pajak dengan rentang harga yang signifikan.

Jika mengacu pada dokumen yang redaksi terima, untuk insentif yang diterima oleh PT Astra Daihatsu Motor mulai dari Rp 11,3 jutaan (model Gran Max) sampai Rp 17,250 jutaan (model Terios).

Setelah mendapat relaksasi pajak, untuk harga mobil Daihatsu Gran Max, kini ditawarkan mulai dari Rp 163,8 juta untuk tipe terendahnya dan Rp 198,9 juta untuk varian yang lebih komplit. Sedangkan insentif yang didapat untuk model ini adalah mulai dari Rp 11,3 juta sampai Rp 11,8 jutaan.

Baca juga  Toyota Rush Vs Daihatsu Terios, Beli yang Mana?

Sedangkan untuk model lainnya, harga mobil Daihatsu Luxio setelah mendapat relaksasi pajak berkisar dari Rp 192 jutaan sampai Rp 244 jutaan. Sebelum ada relaksasi pajak, rentang harganya adalah mulai dari Rp 205 jutaan sampai Rp 258,3 jutaan. Adapun pemberian insentif pada model Daihatsu Luxio berkisar dari Rp 13,6 juta sampai Rp 15,4 juta.

Selanjutnya, harga mobil Daihatsu Xenia yang terkena dampak PPnBM Nol Persen kini berkisar mulai dari Rp 184 jutaan sampai Rp 225 jutaan. Mengenai besaran insentifnya, berkisar dengan rentang harga Rp 12  jutaan sampai Rp 14 jutaan.

Harga Mobil Daihatsu Terios Setelah PPnBM Berlaku

Harga Mobil Daihatsu setelah PPnBM
Daihatsu Terios dapat insentif paling besar dari PPnBM

Sedangkan untuk insentif yang cukup besar diberikan untuk model Daihatsu Terios yakni menerima relaksasi pajak mulai dari Rp 14 jutaan sampai Rp 17 jutaan.

Jika mengacu pada dokumen tersebut, ada tiga model yang mendapat insentif dengan nominal paling besar. Di antaranya adalah All New Terios R AT E4 (dari Rp 257,1 juta menjadi Rp 239,9 juta), All New Terios R AT Deluxe E4 (dari Rp 267,1 juta menjadi Rp 249,9 juta), dan All New Terios R AT Custom E4 (dari Rp 269,1 juta menjadi Rp 251,8 juta).

Baca juga  Daihatsu Sirion Facelift 2020, Meluncur 19 Maret di Indonesia!

Sementara harga mobil Daihatsu Terios setelah mendapat PPnBM Nol Persen kini dimulai dengan harga Rp 200 juta sampai Rp 251 jutaan. Sebelum mendapat relaksasi pajak, harga yang ditawarkan kepada konsumen berkisar dari Rp 214 juta sampai Rp 269 jutaan.

Menariknya lagi, banderol yang disebutkan di atas, belum termasuk diskon tambahan yang diberikan oleh dealer. Jadi kamu bisa cek potongan harga lebih banyak ke dealer-dealer mobil Daihatsu terdekat.

Kemudian untuk PPnBM 0 persen hanya berlaku tiga bulan sejak Maret hingga Mei 2021. Bulan berikutnya insentif pajak yang diberikan pemerintah akan berkurang secara bertahap.

Berikut tabel penyesuaian harga mobil Daihatsu setelah rileksasi PPnBM 2021:

Harga Mobil Daihatsu setelah PPnBM
Daftar harga mobil Daihatsu setelah PPnBM 2021

Untuk seputar informasi otomotif terbaru, simak terus moladin.com

Terbaru