oleh

Bocoran Hyundai Ioniq 6, Daya Jelajahnya Melebihi Ioniq 5?

Hyundai Ioniq 6 semakin dekat dengan peluncuran. Bocoran terkait mobil listrik terbaru ini dirilis langsung oleh Hyundai Motor Company.

Pabrikan berlogo H miring mempublikasikan sketsa konsep desain mobil listrik Ioniq 6 dengan dengan tekukan garis yang sepertinya memiliki whelebase lebih panjang dari Ioniq 5.

Dalam laman resmi Hyundai Global 27 Juni 2022, sketsa Ioniq 6 juga memperlihatkan garis-garis desain yang menonjolkan aerodinamis, dan sporty.

Dalam laman resminya, Hyundai memastikan desain terbaru itu terinspirasi dari konsep “EV Prophecy”. Konsep Prophecy sendiri adalah konsep visioner yang mengekspresikan desain terbaru Hyundai yang disebut Sensuous Sportiness.

Maka dari itu diprediksi mobil ini akan hadir dengan pendekatan aerodinamika paling mutakhir yang tentunya sangat diperlukan untuk sebuah sedan listrik.

Makanya jika kita perhatikan, desain Hyundai ioniq 6 berbeda dengan Ioniq 5. Tidak lagi berdesain retro modern namun tampil dengan desain bodi aerodinamis khas sedan.

Hal ini juga terlihat dari foto-foto spyshoot yang pernah berdar beberapa bulan lalu. Dimana sedan ini sepertinya akan hadir untuk memenuhi kebutuhan fungsional di era mobil listrik.

Baca juga  Toyota Proace Electric Meluncur, Ada Versi Mobil Keluarga

Hyundai Ioniq 6 juga akan menggunakan platform yang sama dengan  Ioniq 5, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP) yang dikembangkan oleh Hyundai Motor Group. 

Beberapa Perbedaan Ioniq 6 dengan Ioniq 5

Hyundai Ioniq 6
Belum ada informasi detail soal spesifikasitambahan mengenai Hyundai Ioniq 6 ini, namun diharapkan sedan listrik ini akan hadir dengan baterai lithium-ion 77,4 kWh dan pengaturan motor listrik tunggal serta motor listrik ganda.

Executive Vice Chairman Hyundai Motor Group Cheung Eui-sun mengatakan akan ada beberapa perbedaan pada sedan listrik Hyundai Ioniq 6, jika dibandingkan dengan Ioniq 5.

“Hyundai Ioniq 6 akan memiliki ubahan pada bumper depan dan belakangnya untuk memberikan aerodinamis yang lebih baik,” katanya.

Selain itu itu daya jangkauan baterainya diprediksi juga lebih jauh dibandingkan Hyundai Ioniq 5. Hanya saja belum ada informasi detail soal spesifikasi Hyundai Ioniq 6 ini, namun diharapkan sedan listrik ini akan hadir dengan baterai lithium-ion 77,4 kWh dan pengaturan motor listrik tunggal serta motor listrik ganda.

Karena mengusung platform E-GMP yang sama dengan Ioniq 5, tentunya baik fitur dan spesifikasi  tidak  akan jauh berbeda dengan Ioniq 5.

Baca juga  Kemenperin Dukung Industri Otomotif Ramah Lingkungan

Sebelumnya Hyundai Ioniq 6 juga sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Korea. Dari beberapa foto spyshot yang beredar, terlihat lekuk bodinya lebih membulat dan mengalir dari bagian kap mesin, lalu ke atap, hingga ke bagian buritan.

Tampilan lampu belakang sedan listrik terbaru ini diprrediksi mengusng lampu LED yang terhubung dan memiliki pola.

Kabar lainnya menyebut listrik Hyundai Ioniq 6 akan memulai debut globalnya pada 14 Juli 2022 di Busan Motor Show, Korea Selatan. Dan diharapkan Ioniq 6 bisa segera dipasarkan sebelum akhir tahun 2022 ini.

Demikian ulasan terkait bocoran Hyundai Ioniq 6. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru