oleh

Mobil Listrik BMW Siap Hadir di GIIAS 2022, Hyundai Waspadalah!

Mobil listrik BMW siap hadir di GIIAS 2022. Itulah janji dari para petinggi The Bavarian untuk para pecinta otomotif Tanah Air.

“Modelnya apa, detailnya seperti apa masih nanti. Kalau total kendaraan yang akan dibawa masih belum final. Tapi yang bisa aku share adalah yang paling ditunggu-tunggu adalah BMW i,” kata Jodie, saat ditemui di acara peresmian diler BMW Luminary Used Car, beberapa waktu lalu.

Wanita ramah tersebut juga mengatakan jika di GIIAS nanti BMW juga akan merilis beberapa produk kendaraan non elektrik. Jadi bukan mobil listrik saja.

“Setiap GIIAS biasanya kami akan mengeluarkan semua lini kita. Mulai dari seri 2, seri 3, sampai ke seri 8 pun kami bawa. Karena kan GIIAS memang saatnya kita untuk memperkenalkan semua lini,” tambah Jodie.

Total peluncuran produk BMW di Indonesia tahun ini diketahui mencapai 15 model. Kemudian untuk mobil listrik BMW yang siap meluncur di GIIAS 2022, kemungkinan adalah BMW i4 dan iX. Pasalnya kedua model tersebut sudah dipajang di laman website resmi BMW Indonesia.

Baca juga  Cara Merawat Mobil Listrik, Jangan Asal!

Kehadiran mobil listrik BMW siap hadir di GIIAS 2022 merupakan salah satu terobosan. Pasalnya ini bakal semakin meramaikan pasar kendaraan berbasis baterai di Tanah Air yang sejauh ini dikuasai oleh Hyundai.

Langkah berani BMW di pasar mobil listrik tentu patut diapresiasi. Ini juga bukan tanpa alasan, lantaran memang konsumen sudah banyak yang minta. BMW saat ini juga merupakan salah satu pemimpin pasar mobil premium di Tanah Air.

Kunci Sukses Penjualan BMW di Indonesia

Mobil Listrik BMW Siap Hadir di GIIAS 2022
BMW siap meramaikan GIIAS 2022 dengan jajaran mobil konvensional dan mobil listrik

Walau tidak memiliki lini produk mobil listrik untuk saat ini, BMW sudah menjadi pemimpin pasar mobil mewah di Indonesia. Pabrikan asal Jerman tersebut berhasil melampaui penjualan kendaraan asal senegaranya yaitu Mercedes-Benz. Hal ini pun terjadi karena BMW berhasil menjalankan strategi penjualan yang tepat.

“Kalau menurut saya karena memang momennya yang pas. Karena kan semua peluncuran kendaraan itu kami planning sudah lama. Dan dibantu lagi restriksi soal covid sudah semakin sedikit. Jadi yang sebelumnya kami tidak bisa bikin acara customer, kami tidak bisa undang customer, sekarang sudah memungkinkan,” jelas Jodie.

Baca juga  5 Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik, Yakin Mau Beli?

Terkait produk BMW terlaris saat ini penjualannya antara BMW segmen SUV dan sedan lumayan berimbang. “Bisa Seri 3, bisa seri X1. Misalkan bulan ini (yang terlaris) X1 bulan depannya Seri 3. jadi memang selalu dua produk itu. Kalau lainnya selain 3 series dan X1, ada 5 series, X5, itu banyak banget yang nyari.” 

Jodie juga mengatakan, faktor lainnya yang membuat BMW memimpin pasar mobil mewah di Indonesia adalah karena perusaan tersebut juga bermain di segmen mobil bekas. Alhasil konsumen bisa mendapat pelayanan komprehensif.

“Kami juga punya BMW Premium Selection seperti ini. Jadi semua diler-diler BMW memiliki BMW Premium Selection. Seperti AML ini yang pertama, Astra sudah punya beberapa, hal ini kita lalkukan untuk menjaga ritel value. Terus juga untuk menjaga kondisi kendaraan konsumen. Karena setiap orang yang ingin mencari BMW pasti ingin historisnya yang benar, tidak pernah dibawa ke tempat lain, tidak bekas tabrakan dan bekas banjir,” tutup Jodie.

Harapannya tentu dengan mobil listrik BMW siap hadir di GIIAS 2022 bakal menambah angka penjualan The Bavarian. Ujung-ujungnya BMW terus menjadi penguasa pasar kendaraan premium di Tanah Air.

Baca juga  Ini Alasan Pemilihan Ancol Sebagai Sirkuit Formula E 2022

Demikian ulasan terkait bocoran mobil baru BMW di GIIAS 2022 yaitu BMW i4 dan iX. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru