by

All New MG5 Dijual, Tantang Toyota Vios dan Honda City

MG Thailand merambah pasar mobil sedan dengan melepas All New MG5 ke pasaran pada pertengahan Juli 2021. MG5 merupakan sedan yang berdesain ramping, dengan tekukan-tekukan garis body mirip coupe.  

Melalui keterangan yang dirilis resmi MG Thailand, dikatakan All New MG5 selain memiliki ruang kabin yang besar yang muat lima orang. Lalu mesin 1.500 cc, serta tingkat kenyamanan dan sistem keamanan berteknologi mutakhir.

Lewat konfigurasi seperti itu, MG5 kalau masuk Indonesia tentu akan jadi lawan kuat untuk Toyota Vios dan Honda City. Bukan tidak mungkin setelah Negeri Gajah Putih, MG5 bakal dijual pula di Tanah Air.

Di Thailand sendiri, mobil All New MG5 dibandrol mulai 559.000 baht atau setara hampir Rp 250 jutaan. Dan sudah bisa dipesan di diler-diler.

Spesifikasi All New MG5

All New MG5 - interior
Bukan cuma eksterior MG5 terbaru yang sporty, tapi juga interiornya.

Untuk kamu yang penasaran, berikut kami sampaikan spesifikasi All New MG5. Menurut laman resmi MG Thailand, All New MG5 dibangun atas pengembangan teknologi, fashion dan value.

Secara desain eksterior, mobil ini memiliki dimensi bodi yang lebih besar dari desain sedan tipe B pada umumnya (sekelas Honda City, Toyota Vios) sehingga memiliki interior yang lapang. Mobil ini juga terlihat manis dengan penggunaan pelek standar berukuran ring 17 inci.

Baca juga  Teknologi Internet of Things pada MG HS i-SMART, Apa Fungsinya ?

Mobil ini juga diklaim memiliki tempat duduk yang nyaman, serta jarak atap ke kepala yang terbilang tinggi dan lapang. Selain eksterior, di bagian interior sedan ini juga beraura sporti. Terlihat bagian konsol, sengaja didesain untuk fokus ke pengemudi, yang membuat tombol-tombol fitur dan infotainmen mudah dijangkau si pengendara.

Material interior didominasi oleh bahan soft touch, seperti pada dusboard. konsol tengah dan trim pintu. All new MG5 juga didukung disematkan layar sentuh 10 inci, dapat terhubung ke ponsel melalui Bluetooth.

Selain itu perangkat infotainment ini bisa dioprasikan dengan dukungan konektivitas Apple CarPlay dan Android. Pada lingkar kemudi alias stir, terdapat tombol-tombol multi-fungsi dan tombol push start, serta dilengkapi dengan peralatan dan teknologi layaknya sedan mewah kelas C.

 All new MG5 disematkan fitur cruise control, kunci digital yang bisa diprasikan dari telpon genggam, hingga pengukur jarak digital yang bisa dilihat dari layar berukuran 7 inci yang terdapat di balik kemudi.

pokoknya sama dengan MG varian lainnya, mobil ini juga mengandalkan fitur i-SMART sebagai jagoan.

Baca juga  MPV MG 360M, Calon Rival Avanza di Indonesia

All new MG5 didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 1,5 liter dengan tenaga maksimum 114 tenaga kuda yang didukung oleh transmisi otomatis CVT 8-percepatan.

Keempat roda sudah menggunakan sistem rem cakram, yang didukung dengan sistem ABS anti-lock, EBD dan sistem EBA penguat rem elektronik untuk mencegah mobil mengalir tanpa harus menahan pedal rem.

Selain itu All new MG5 didukung sistem peringatan saat berpindah jalur, sistem peringatan blind spot, kamera 3D, sistem stabilitas kontrol yang berguna saat menikung, sistem roda anti-selip, dan fitur Hill Start Assist.

Pongsak Lertrudee Wattanawong Deputy Managing Director MG Sales (Thailand) Co., Ltd. mengungkapkan bahwa “Tujuan MGMG adalah untuk selalu memberikan pengalaman mobil yang lebih baik kepada konsumen Thailand.”

“Kami yakin dengan kekhasan ALL NEW MG5 dan ketersediaan layanan purna jual dengan lebih dari 150 pusat layanan standar MG nasional akan menjadikan model ini sebagai model populer lainnya,” kata Pongsak.

Di Thailand, All New MG5 ditawarkan dalam 3 model terbagi menjadi C, D dan X, dengan pilihan 6 warna Nuclear Yellow, Arctic White, Black Knight, dan Silver.Silver Metallic), merah ( Scarlet Red) dan Grey (Metal Ash Grey).

Baca juga  7 Masalah Toyota Camry XV40, Ketahui Sebelum Beli!

Apakah MG5 Bakal Masuk Indonesia?

all new mg5 tampak belakang
Desan ala coupe jadi keistimewaan MG5 terbaru

Kemungkinan kehadiran All New MG5 di Tanah Air, tentu saja ada. Terlebih MG di Indonesia sendiri sedang melakukan ekspansi. Segmentasi sedan, pastinya bisa menambah portofolio MG, di samping dua SUV yang telah meluncur duluan yaitu MG ZS dan MG HS.

Ditambah lagi MG5 punya banyak keunggulan dibanding rival seperti Toyota Vios dan Honda City. Sebut saja tampilan sporty, performa mesin yang bersaing, serta fitur-fitur keselamatan terkini.

Hanya saja memang pasar sedan di Indonesia kurang begitu dilirik konsumen. Salah satu alasannya, karena pajak yang tinggi sehingga harga jualnya juga jadi mahal.

Oleh karenanya, sangat kecil MG5 terbaru bisa masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat. Kecuali memang MG ingin melakukan terobosan.

Demikian ulasan terkait sedan All new MG5 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk mendapatkan konten-konten terbaru seputar otomotif lainnya.

Terbaru