by

Booking Fee Toyota Raize, Cukup Rp 5 juta

Toyota Raize akhirnya dipastikan meluncur tidak lama lagi. Salah satu indikasinya, para tenaga penjual pabrikan berlogo T sudah menerima booking fee Toyota Raize dengan nominal Rp 5 juta.

Kabar kehadiran Toyota Raize ini juga dikonfirmasi oleh salah satu sales diler Toyota di daerah Jakarta. Sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut menjelaskan Toyota Raize memang siap dijual pada Semester 1 tahun 2021.

“Toyota Raize itu sudah ada NJKB. Cuma isunya kalau tidak antara bulan April, Mei dan Juni, unitnya baru ada. Untuk NJKB memang sudah daftar. Unit belum ada, suplai unit kan tunggu launching dulu,” beber sales Toyota tersebut.

Bagi konsumen yang ingin tertarik  terkait, saat ini beberapa diler Toyota sudah mulai membuka keran pemesanan. Menurut sumber kami, untuk booking fee Toyota Raize yang diperlukan mengacu pada standar booking fee pada setiap model yang ada.

“NJKB sudah keluar, dan konsumen bisa pesan dari sekarang untuk inden. Untuk booking fee kan Rp 5 juta. Sebenarnya SK booking fee Toyota Raize belum keluar. Jadi kami ambil yang standarnya dulu, Rp 5 juta untuk booking fee,” tambahnya.

Baca juga  Pelek HSR Wheel untuk Rocky dan Raize, Rp 5 Jutaan

Toyota Raize Belum Tersedia di Diler

booking fee toyota razie Rp 5 juta
Saat ini Toyota Raize belum ada di diler Toyota

Buat kamu yang sudah memberikan booking fee Toyota Raize ke diler, tentu jangan berharap unit bisa segera di dapat. Pasalnya peluncuran resminya saja belum dilakukan.

Menurut sumber kami, saat ini unit Toyota Raize juga belum ada di diler Toyota. Setelah lewat launching sekitar dua minggu, kemungkinan mobil bakal dikirimkan ke beberapa cabang deler produksi. Hal tersebut terkait dengan kapasitas produksi.

“Nanti ada prototype pas launching, baru disuplai ke cabang, biasanya dari launching paling lambat dua minggu. Tapi kadang, dua hari sebelum suplai sudah ada unitnya kalau produksi sudah banyak. Tapi kalau untuk produk suplainya belum ada, dan baru ada satu contoh biasanya nunggu dua minggu pasca launching,” bebernya.

Jika nantinya harga resmi sudah keluar, maka pengenaan booking fee Toyota Raize yang harus dikeluarkan oleh konsumen juga akan berubah. Bisa jadi ada tambahan teruma untuk memenuhi standar uang muka atau down payment (DP). Namun, estimasi DP secara resmi berkisar pada 20 sampai 25 persen dari harga On The Road.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner, Mana Lebih Baik?

“Kalau dari informasi, tapi belum tahu apakah ini resmi atau tidak, kisaran jual estimasi diangka Rp 200 jutaan sampai Rp 250 jutaan. DP nantinya 25 persen kurang lebih. Untuk DP juga nanti kalau harga sudah keluar bisa 20 persen dan itu tergantung leasing,” tandasnya.

Sejauh ini, untuk di diler tempat sumber kami bekerja, sudah ada sekitar dua konsumen yang melakukan pemesanan terkait model baru ini. Kalau kamu, kapan mau pesan?

Bersamaan dengan sales yang menerima booking fee Toyota Raize, artinya Daihatsu Rocky juga sudah bisa dipesan oleh konsumen Tahan Air. Maklum, kedua produk tersebut merupakan saudara kembar.

Untuk informasi terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru