by

Daihatsu Rocky Dijual Mulai Rp 170 Jutaan?

Rasa penasaran konsumen otomotif Indonesia terhadap kehadiran mobil Daihatsu Rocky, akhirnya terjawab sudah. PT Astra Daihatsu Motor, sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Daihatsu di Indonesia, kedapatan sudah memasukkan Daihatsu Rocky untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini termuat dari dokumen peraturan Kemendagri No.1 Tahun 2021 yang menyebutkan ada mobil berkode A250RS-GMVVJ dari Daihatsu bakal masuk ke Tanah Air.

Berdasarkan dokumen tersebut, mobil dengan kode RS tersebut diyakini sebagai Daihatsu Rocky yang akan mengaspal di Indonesia dan disodorkan dalam enam varian. Masih dalam file yang viral beberapa hari belakangan, mobil yang akan menjadi saudara kembar dari Toyota Raize ini diklaim memiliki dua pilihan mesin serta dua pilihan transmisi.

Jika kamu menanti mesin turbo di Rocky, sepertinya tidak bakal ada. Pasalnya dari bocoran yang kami terima, cuma ada dua opsi jantung mekanis: 1.0 liter dan 1.2 liter.

Sedangkan untuk transmisi yang akan ditawarkan, Daihatsu membawa dua pilihan transmisi yakni manual dan CVT automatic. Keenam varian yang akan tersedia untuk pasar Indonesia antara lain adalah 1.0 R A/T, 1.0 R M/T, 1.2 M A/T, 1.2 X A/T, 1.2 M M/T dan 1/2 X M/T.

Baca juga  Kia Sonet Mengaspal di Indonesia, Dijual Mulai Rp193 Juta

Secara garis besar, model yang dibawa oleh Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor, memiliki kesamaan. Keduanya menggunakan sharing platform untuk menghadirkan SUV kompak untuk konsumen Indonesia.

Prinsipnya, sama seperti kehadiran Low MPV kebanggaan keduanya yakni, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia serta SUV kembaran Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama dan beberapa fitur yang diusung juga sama.

Melihat harga NJKB yang dipublikasi dari Peraturan Kemendagri No.1 Tahun 2021, Daihatsu Rocky ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 140 jutaan sampai yang tertinggi dibanderol dengan harga Rp 168 jutaan. Namun, harga tersebut belum ditambahkan beberapa aspek di luar NJKB yang nantinya akan bertambah besar nilai jualnya.

Prediksi untuk harga jualnya nanti, kemungkinan di angka Rp 170 juta hingga Rp 230 jutaan. Tetap menarik bukan?

Fitur yang Diunggulkan dari Daihatsu Rocky

Fitur Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky dibekali dengan fitur smart assist untuk keselamatan dan kenyamanan

Meski belum terungkap mengenai fitur yang akan dipasangkan pada Daihatsu Rocky, namun setidaknya beberapa fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Brake Assist (BA dan Electronict Brake Distribution (EBD) akan dihadirkan oleh Daihatsu untuk SUV kompak ini.

Baca juga  Spesifikasi MG HS Magnify i-Smart, Saudara Almaz RS

Selain itu, jika mengacu pada website Daihatsu Jepang, model Rocky juga sudah dilengkapi dengan fungsi keselamatan omnidirectional yang mengasumsikan berbagai pemandangan.

Mobil ini juga sudah mengadopsi fungsi keselamatan pencegahan “Smart Assist”, yang telah dikembangkan lebih lanjut oleh teknologi canggih, mengurangi kecemasan dan ketegangan yang dirasakan dalam berkendara sehari-hari, dan mendukung pengurangan kerusakan akibat kecelakaan dan beban mengemudi.

Lewat berbagai keunggulan tersebut, apakah kamu tertarik untuk meminang Rocky? Tulis jawaban di kolom komentar ya!

Untuk informasi terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru