Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Suzuki Jimny Rhino Edition 2023, Berapa Harganya?

by Tigor Sihombing
Suzuki Jimny Rhino Edition

Suzuki Jimny Rhino Edition 2023 rilis di Malaysia. Mobil yang cukup digemari di dunia ini, hadir dengan tampang lebih maskulin, namun tidak meninggalkan khas mobil off road dengan desain mungilnya.

Harga Jimny Rhino yang lebih mahal dari versi standarnya, tentu menjadikannya punya keistimewaan. Salah satunya ada di eksterior mobil Suzuki Jimny edisi heritage tersebut yang tampil dengan ubahan retro khas Australia dan memiliki sejumlah penambahan elemen visual. Edisi khusus bertema Rhino alias Badak ini dicat dengan warna dasar body Pure Pearl White yang menampilkan decals merah, abu-abu, dan hitam pada kap mesin.

Pada Pintu samping juga ada decal merah hitam yang di atasnya bertuliskan Real Offroader. Di bagian belakang, terdapat sablon badak pada cover ban cadangan dan terdapat emblem badak di pintu belakang di pojok kanan bawah.

Selain mendapatkan corak yang atraktif, Jimny Edisi terbatas ini juga memiliki cover krom pada kaca spion luarnya, gril berdesain retro, bumper depan ditambahi pelat tambahan beraksen alumunium, aluminum-style skid plates, mudguards, wind deflectors, dan pelindung differential.

Baca juga  Suzuki XL7 Meluncur Februari? Kompetitor Xpander Cross

Perlu diketahui, sebenarnya mobil tersebut adalah bukan pertama kali yang Jimny produksi. Sebelumnya Suzuki Jimny “Rhino Edition” dengan model yang mirip juga pernah ditawarkan di Afrika Selatan. Mengutip laman Paultan, awal mula lambang badak terus digunakan pada Suzuki Jimny adalah ketika tahun 1982 Jimny generasi kedua (SJ) dipamerkan di Birmingham Motor Show 1982, mobil tersebut hadir dengan gambar badak di penutup roda cadangan. Dari situlah logo badak terus digunakan pada Suzuki Jimny edisi terbatas.

Harga Aksesori Jimny Rhino Edition Cuma Rp 48 Jutaan

Suzuki Jimny Rhino Edition

Aksesoris juga dijual, bagi pemilik Jimny biasa yang mau upgrade.

Meski tampilannya begitu keren, tetapi Suzuki jimny Rhino Edition 2023 tidak dilengkapi dengan peningkatan performa. Dalam artian, mesinnya tetap dibiarkan standar 1,5 liter dengan tenaga 101 hp atau setara 75 kW  dengan torsi 130 Nm. Tenaga disalurkan ke ke empat roda melalui gearbox manual 5-percepatan dengan shifter low-range yang terpisah dan sistem AllGrip Pro yang biasa.

Harga Suzuki Jimny Rhino Edition di Malaysia adalah 174.900 Ringgit atau setara dengan Rp 566 jutaan. Menariknya lagi, cuma dijual terbatas sebanyak 30 unit untuk pembeli di Malaysia.

Baca juga  Suzuki Carry Modifikasi Jaklingko AC, Super Nyaman!

Sayangnya, Naza Easter Motors, yang merupakan importir Suzuki di Malaysia, mengatakan bahwa mereka juga akan menawarkan kit ini untuk pemilik Jimny. Harga aksesori Jimny Rhino Edition 15.000 Ringgit atau sekitar Rp 48 jutaan. Dengan begitu, jika aksesori ini laku berarti tidak membuat mobil tersebut jadi begitu spesial.

Di sisi lain, aksesori kit Suzuki Jimny Rhino Edition juga bisa dipakai oleh para pemilik Jimny di Indonesia. Hanya saja butuh impor dulu dari Malaysia.

Di Indonesia sendiri untuk saat ini belum ada kabar terkait kehadiran Jimny Rhino Edition 2023. Kemungkinan hal ini lantaran Suzuki Indonesia masih repot mengurus inden Suzuki Jimny yang kabarnya tembus 12 tahun. Demikian ulasan Suzuki Jimny Rhino Edition. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika