Super Mudah, Begini Cara Daftar Gojek Secara Online dan Langsung

Kehadiran berbagai transportasi online membuat masyarakat Indonesia semakin mudah dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Malas mengendarai motor sendiri, tinggal klik aplikasi dan driver pun siap mengantarkan kamu untuk mulai beraktivitas.

Di Indonesia sendiri banyak sekali transportasi online. Salah satu yang menjadi favorit dan juga kebanggaan anak negeri adalah Gojek. Gojek sudah hadir di hampir seluruh daerah di Indonesia dan memberikan banyak sekali kemudahan dalam transportasi. Gojek pun rupanya juga membuka lapangan kerja bagi yang berminat menjadi mitra bisnisnya.

Jika kamu termasuk salah satu yang berminat untuk menjadi mitra bisnis Gojek dan ingin mendaftar, berikut Moladin akan coba hadirkan ulasannya. Cara daftar Gojek bisa secara online ataupun langsung ke kantornya. Moladin akan coba hadirkan ulasannya satu persatu untuk kamu.

Cara Daftar Gojek Online:

  1. Kunjungi laman go-ride. Setelah itu isi formulir pendaftaran. Ketikkan saja https://daftar.go-ride.co.idpada ponsel kamu dan isi kolom-kolom di formulir pendaftaran. Pastikan tidak ada kolom yang terlewat dan semua data sudah terisi dengan benar dan jelas.
  2. Setelah mengisi semua formulir pendaftaran dengan lengkap dan jelas, Gojek akan mengirimkan SMS berupa kode verifikasi yaitu 4 digit angka yang harus dimasukkan pada kolom pendaftaran. Masukkan angka tersebut dan lanjutkan ke prosedur selanjutnya.
  3. Setelah memasukkan kode verifikasi atau OTP tersebut, lengkapi data diri dengan benar dan jelas. Isi juga kantor Gojek terdekat dengan domisili kamu.
  4. Proses selanjutnya adalah mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan. Dokumen ini antara lain KTP, SIM, SKCK dan STNK kendaraan yang dipakai. Pastikan semua file ini terbaca dengan jelas dan tidak buram. Ukuran file dari gambar-gambar tersebut pun tidak boleh lebih dari 10 MB dan hanya bisa dalam format .jpg, .jpeg, .gif dan .png.
  5. Cek kembali semua data yang sudah dimasukkan pada halaman pendaftaran. Jika sudah yakin betul dengan semua berkasnya tinggal tekan tombol “ya” untuk pengajuan go ride. Data yang sudah diisi akan terkirim ke sistem pendaftaran.
  6. Jika Gojek sudah memverifikasi data yang kamu kirimkan dan kamu lolos akan ada SMS pemberitahuan yang akan dikirimkan pada nomor HP yang sudah didaftarkan. kamu yang lolos seleksi akan mendapatkan undangan datang ke kantor operasional Gojek terdekat dengan rumah kamu sesuai dengan waktu dan hari yang ditentukan.
  7. Last step, saat sudah datang ke kantor Gojek, pastikan semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan lengkap. Pihak Gojek akan memberitahukan persyaratan tambahan kepada kamu yang lolos. Akan ada pula tes safety riding yang wajib dilakoni para calon driver.
  8. Jika semua proses verifikasi dan aktivasi selesai, saatnya untuk mengunduh aplikasi go-ride dan kamu pun sudah siap untuk menjadi driver Gojek.

 

Nah, mudah sekali kan cara daftar Gojek secara online ini? Tipsnya adalah pastikan semua data terisi dengan benar dan jelas. Dokumen pun wajib lengkap dan bisa terbaca oleh sistem dengan jelas. Sebelum mendaftar Gojek secara online, silahkan kamu terlebih dahulu menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan, yakni SIM, STNK, SKCK, dan KTP. Kemudian scan atau foto semua berkas tersebut.

Bagi yang mendaftar sebagai driver Gojek haruslah berusia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun. Calon driver juga wajib memiliki smartphone dan juga akun e-mail yang aktif.

Lalu, bagaimana cara daftar Gojek langsung di kantornya? Untuk persyaratannya tidak terlalu berbeda jauh dengan daftar Gojek secara online. Namun, lamaran hanya bisa dilakukan saat Gojek membuka lowongan driver baru. Di beberapa kota sudah terlalu banyak driver sehingga pendaftaran pun ditutup. Untuk cara daftar Gojek langsung adalah:

  1. Datang ke kantor Gojek terdekat dengan membawa semua dokumen yang dibutuhkan seperti SIM, KTP, STNK dan SKCK. Bawa dokumen yang asli dan jangan lupa memfotocopynya untuk berjaga-jaga.
  2. Gunakan pakaian yang sopan, pakai sepatu dan baju yang rapi.
  3. Bawa motor beserta STNK yang asli dan sesuai dengan nomor kendaraan yang digunakan. Tahun pembuatan motor harus di atas 2010. kamu harus menggunakan motor keluaran 2011 ke atas untuk bisa diterima sebagai driver.
  4. Isi formulir yang disediakan dan ambil nomor antrian.
  5. Lakukan foto profil.
  6. Jika semua proses pendaftaran selesai dan kamu lulus, maka selanjutnya kamu akan mendapat jaket dan helm Gojek untuk digunakan saat bekerja.

 

Yamaha Nmax

*Angsuran mulai dari

 

Banyak pertanyaan apakah mendaftar Gojek dipungut biaya. Jawabannya adalah tidak ada biaya sepeserpun yang diminta. Namun, pengendara yang sudah diterima wajib memiliki minimal saldo Rp100.000,- di akun virtual CIMB Bank Niaga. Untuk biaya jaket dan juga helm akan dipotong dari deposit yang didapatkan selama bekerja sampai dengan total yang dibutuhkan.

Syarat daftar Gojek ini bisa berbeda di setiap daerah, namun yang pasti pengendara wajib memiliki smartphone, SIM C aktif dan juga STNK yang berlaku. Nah, semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mendaftar sebagai driver Gojek ya.   

 

Baca Juga :

 

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *