Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Chery Tiggo 8 Pro 4×4 Siap Hajar Fortuner, Harganya Murah?

by Tigor Sihombing
chery tiggo 8 pro 4x4

Chery Tiggo 8 Pro 4×4 akan segera hadir tahun ini di Indonesia, sekaligus bakal menantang eksistensi Toyota Fortuner 4×4 dan Mitsubishi Pajero Sport 4×4. Kabar tersebut diperkuat oleh pernyataan dari PT Chery Sales Indonesia (CSI) saat bertemu dengan jurnalis otomotif pada awal Mei 2023.

Vice President CSI, Harry Kamora mengatakan Chery Tiggo 8 Pro 4×4 bakal melengkapi lini produk SUV Chery di Tanah Air. Apalagi hingga sekarang, merek mobil Cina tersebut belum memiliki produk dengan penggerak semua roda. 

“Seperti yang kita tahu, untuk mobil 4×4 di Indonesia segmennya sedikit. Yang bermain di sini hanya hobbies, begitu pun dengan Chery 8 Pro 4×4 nantinya,” kata Harkam, sapaan akrab Harry Kamora.

CSI juga menganggap, masih ada kebutuhan SUV penggerak 4×4 di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan teknologi itu memang memang cocok dengan kondisi pasar otomotif di Tanah Air. Ditambah lagi, kontur jalan di Indonesia yang tidak semuanya mulus, menjadikan SUV 4×4 bisa diajak melaju di berbagai medan.

Baca juga  6 Masalah Chevrolet Captiva Bensin, Jangan Lengah!

Terkait harga, Chery tentunya akan menjual Tiggo 8 Pro berpenggerak 4×4 lebih mahal dari model yang sudah ada. Sebagai gambaran Tiggo 8 Pro 4×2 di Indonesia, banderolnya mulai Rp 528,5 juta (OTR Jakarta). Maka versi 4×4, harusnya dijual lebih mahal dan bisa tembus Rp 600 jutaan.

Kemungkinan besar, kemunculan Chery Tiggo 8 Pro 4×4 akan berbarengan dengan versi facelift-nya yaitu pada Agustus 2023. Jadi bukan cuma ada varian baru, tapi juga tampilan yang lebih segar. Bila melihat di luar negeri, ubahannya ada di grille baru bertema galaxy, lampu belakang lebih menawan dengan LED bar. Tidak ketinggalan penggunaan pelek 19 inch.

Informasi lain yang kami dapat, Chery juga bakal menghadirkan Tiggo 8 Pro PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Hanya saja terkait peluncurannya, kemungkinan akhir 2023 atau awal 2024.

Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro 4×4

Chery Tiggo 8 Pro 4x4

Chery pernah menyatakan jika Tiggo Chery Pro 4×4 besar kemungkinan akan dipasarkan sekitar Rp 600 jutaan.

Chery secara resmi masih menutup rapat spesifikasi Tiggo 8 Pro 4×4 di Indonesia, namun besar kemungkinan untuk fitur dan teknologi masih mengacu pada model Chery Tiggo 8 Pro.

Baca juga  Chery Mulai Salurkan Omoda E5 ke Konsumen

Di mana mobil ini akan tetap menawarkan konfigurasi penumpang 7-seater. Untuk mesin, tentunya tetap mengandalkan kubikasi 2.0-liter turbo. Mesin itu mampu melontarkan torsi puncak hingga 390 Nm dan tenaga maksimal 250 hp yang disalurkan melalui transmisi otomatis DCT 7-percepatan.

Sedangkan dimensinya, jika megacu pada model sebelumnya memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.746 mm. Dimensi ini lebih pendek dari Mitsubishi Pajero Sport yang panjangnya 4.825 mm, kemudian Toyota Fortuner bahkan sampai 4.795 mm.

Pada interior sudah menggunakan headunit touchscreen yang memiliki kemampuan Apple CarPlay dan Android. Tidak ketinggalan ADAS (Advanced Driver Assistance System) dimana fitur ini adalah andalan mobil-mobil yang bermarkas di China.

ADAS sendiri mencakup fitur E-PB + Auto Hold, Brake Priority & Brake Force Control System, Traction Control System, Hill Assist Control, Hill Decent Control, dan Adaptive Cruise Control.

Pada Chery Tiggo 8 Pro 4×4 diprediksi nantinya akan ada fitur Tire Pressure Monitoring System, 360 HD Panoramic Image, Reverse image (w/dynamic auxiliary line+Reversing radar), Lane Departure Warning, Forward Collision Warning, serta fitur-fitur canggih lainnya.

Baca juga  Chery Balik Ke Indonesia, Pamer Tiga SUV Sekaligus

Demikian ulasan Chery Tiggo 8 Pro 4×4. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika