Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Chevrolet Trax Terbaru Meluncur, Harga Mulai Rp 330 jutaan

by Tigor Sihombing
Chevrolet Trax 2024

Chevrolet Trax terbaru resmi diperkenalkan. Mengutip laman resmi Chevrolet global, SUV ini mengalami banyak perubahan drastis, baik dari eksterior maupun interiornya. Hanya saja kehadirannya bukan di Indonesia, karena merek mobil Amerika Serikat tersebut sudah tidak lagi jualan di Tanah Air.

Pada eksterior, desain Chevrolet Trax makin agresif, dengan banyak sudut-sudut runcing pada body termasuk lampu. Seperti mobil modern kebanyakan lampunya sudah mengadopsi teknologi DRL LED, yang dikombinasikan dengan lampu penerangan utama projector.

Chevrolet Trax model terbaru memiliki dimensi lebih bongsor dengan panjang 4.537 mm, lebar 1.823 mm dan tinggi 1.560 mm. Lebih besar dari Honda HR-V 2022 yang memiliki panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.580 mm.

Untuk wheelbase atau sumbu roda Trax anyar, berukuran 2.700 mm atau lebih besar sekitar 152,4 mm dari generasi sebelumnya. Chevrolet juga mengatakan jika dimensi keseluruhan model terbaru ini juga lebih besar, lebih panjang dan lebar dari sebelumnya.

Soal mesin, Trax pakai tiga silinder 1,2 liter turbocharged terbaru yang menghasilkan sekitar 137 hp dan torsi 219 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan yang dikirimkan ke roda depan.

Baca juga  Spesifikasi Land Cruiser 300 VX-R, Mewah tapi Murah!

Interior Chevrolet Trax 2023

chevrolet trax terbaru

Interior lapang dari Chevrolet Trax 2023, lantaran dimensinya membesar

Pada interior Chevrolet Trax yang mulai dijual pada 2023 itu dibekali dengan kapasitas bagasi yang besar 725 liter. Sedangkan jika bangku baris tengah dilipat rata, kapasitas bagasinya naik menjadi 1.532 liter.

Selain itu desain interior Chevrolet Trax itu juga terbilang modern mirip dengan varian Blazer listrik dan Equinox. Terutama jika diperhatikan dari sistem infotainment touchscreen 11 inci yang sebagian menyatu dengan instrument cluster.

Untuk varian, Chevrolet Trax 2023 hadir dalam 5 type sekaligus, yakni LS 1RS, LT, 2RS, dan Activ. Dengan harga mulai $21.495 – $24,995 atau setara dengan Rp 330 – 380 jutaan.

Fitur Keselamatan Modern Hadir di Chevrolet Trax Terbaru

chevrolet trax terbaru varian rs

Sistem keselamatan Chevrolet Trax terbaru secanggih Honda Sensing di HR-V

Chevrolet Trax terbaru juga dibekali dengan fitur keamaan modern. Mobil ini dipasangi 6 titik yang melindungi baris depan frontal dan lutut untuk pengemudi dan penumpang depan. Selain itu sisa air bag lainnya terdapat di jok yang befungsi melindungi benturan samping.

Baca juga  Lebih Murah dari Xpander Cross, Apa Istimewanya Suzuki XL7?

Selain itu pada atap samping mobil, ada air bag tirai yang berfungsi melindungi kepala penumpang depan dan belakang. Chevrolet Trax juga dibekali dengan sistem monitor tekanan ban, yang juga berfungsi sebagai pengingat, serta adanya kamera yang berfungsi untuk melihat kondisi lalu lintas dari belakang.

Sebagai modern, Chevrolet Trax 2023 juga dibekali dnegan Chevy Safety Assist2 yang ada di semua trim. Adapun fitur ini berisi Pengereman Darurat Otomatis, Pengereman Pejalan Kaki Depan, Bantuan Lane Keep dengan Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, IntelliBeam auto high-beams dan Follow Distance Indicator. Kurang lebih, teknologinya secanggih Honda Sensing di HR-V.

Selain itu juga ada Adaptive Cruise Control2, Side Blind Zone Alert dengan Lane Change Alert2, Rear Cross Traffic Alert2 dan Rear Park Assist2. Demikian ulasan Chevrolet Trax 2023.  Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga  Mobil Konsep Honda N7X Hadir di Surabaya

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika