Minggu, September 25, 2022

Daihatsu Sirion Facelift 2022, Sebentar Lagi Masuk Indonesia!

by Firdaus Ali
Daihatsu Sirion facelift 2022

Rumor akan hadirnya Daihatsu Sirion facelift 2022 semakin santer di jagat raya sosial media. Bukan tanpa alasan, beberapa hari lalu, penampakan yang diduga Daihatsu Sirion terbaru sedang diangkut oleh truk, tersebar luas di beberapa akun sosial media dan juga media otomotif lokal.

Perdiksi kehadiran Daihatsu Sirion facelift 2022 juga diunggah oleh akun Instagram Indra Fathan beberapa waktu lalu. Menurutnya mobil hatchback tersbut sudah tercantum di Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kemendagri dengan kode M804RS dengan dua tipe, 1.3X CVT dan 1.3 R CVT.

Bahkan Daihatsu Sirion anyar ini juga dikabarkan akan dilaunching saat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pameran otomotif tersebut rencananya diadakan pada Agustus mendatang.

Adapun saat kami mencoba mengkonfirmasi salah satu Wiraniaga diler Daihatsu di Jakarta Selatan, dia masih belum mau membocorkan lebih jauh kehadiran dari Daihatsu Sirion facelift 2022.

“Di sosial media dan beberapa media otomotif memang sudah ada berita kehadiran Sirion facelift terbaru. Meski begitu kami belum bisa memastikan karena belum mendapat informasi dari pusat,” ungkap Wiraniaga yang enggan disebutkan namanya tersebut sembari tersenyum.

Baca juga  9 Perbedaan Toyota Avanza Vs Xenia, Mana Lebih Baik?

Prediksi Spesifikasi Daihatsu Sirion Facelift 2022

Daihatsu Sirion facelift 2022

Mesin Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion facelift 2022

Sebagai informasi, Daihatsu Sirion facelift 2022 sendiri sudah beredar di Malaysia. Disana mobil tersebut bernama Perodua Myvi. Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion ditawarkan dengan beberapa pilihan antara lain 1.5 liter AV (Advance Variant), 1.5 liter varian H, 1.5 liter X varian dan 1.3 liter G.

Ubahan yang cukup kentara pada Perodua Myvi atau Daihatsu Sirion ini adalah pada penambahan fitur keselamatannya. Kini, Daihatsu Sirion dibekali Perodua Smart Drive Assist (PSDA) yang dirancang dengan mempertimbangkan keselamatan pengemudi dan pejalan kaki.

Selain itu, ada pula fitur Advanced Saftey Assist yang di dalamnya terdapat fitur pre-collision warning, pre-collision braking, pedal misoperation control, dan front departure alert. Kemudian ada juga fitur Driving Assit yang mencakup lane depature warning, lane departure prevention, cruise control, lane keep control, serta blind spot monitor.

Tak lupa hadir juga fitur parking assist, rear cross traffic alert, reverse camera, front corner sensor, rear corner sensor dan auto high beam.

Baca juga  Bedah Fitur Daihatsu Terios, Ada yang Istimewa!

Soal jantung pacunya, mobil ini mengadopsi mesin 1.5L 2NR-VE DOHC 1.496 cc with Dual VVTi dengan transmisi CVT. Di atas kertas, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum 101,9 hp pada 6.000 rpm serta torsi puncaknya 137 Nm pada putaran mesin 4.200 rpm.

Sementara untuk 1.3L mengusung mesin 1NR-VE DOHC 1.329 cc with Dual VVTi.dengan transmisi CVT. Hasilnya diklaim mampu mengeluarkan daya 93,8 hp pada 6.000 rpm serta torsi puncaknya 137 Nm pada 4.200 rpm.

Oh ya, baik mesin 1.5L dan 1.3L keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi Eco Idle System.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Daihatsu Sirion facelift 2022 yang kabarnya akan segera mengaspal di Indonesia. Apakah spesifikasinya akan sama dengan yang sudah beredar di Malaysia?

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika