oleh

Hyundai Ioniq 5 Facelift Meluncur, Jarak Tempuh Lebih Jauh!

Hyundai Ioniq 5 facelift resmi meluncur di Inggris. Ubahan signifikan pada mobil listrik ini adalah pada kapasitas baterainya yaitu mencapai 77,4 kWh. Sementara pada model sebelumnya hanya berkapasitas 72,6 kWh.

Ubahan pada baterai tersebut, tentunya membuat jarak tempuh dari Hyundai Ioniq 5 model 2023 mencapai 507 km. Sementara untuk Hyundai Ioniq 5 yang beredar saat ini mempunyai jarak tempuh 451 km.

Untuk mendukung kinerja baterai baru tersebut, Hyundai juga telah menyematkan alat pengatur suhu baterai. Alat tersebut bisa membantu menetralisir suhu dari iklim yang ada, agar baterai tidak terlalu panas atau dingin.

Selain itu, alat pengatur suhu baterai tersebut tentunya juga berfungsi agar pengisian baterai bisa lebih cepat dan optimal meskipun dalam kondisi cuaca yang dingin atau panas.

Seperti dikutip dari carscoops, Hyundai Ioniq 5 facelift yang hadir di Inggris tersebut juga tersedia dalam versi Namsan Edition sebagai flagshipnya. Nama Namsan diambil dari salah satu gunung terkenal di Seoul, Korea Selatan.

Hyundai Ioniq 5 Namsan Edition ini hadir dengan atap full panoramic dan kaca spion tengah digital. Model ini sama dengan yang beredar di negara asalnya Korea Selatan. Oh ya, kaca spion tengah ini juga berfungsi sebagai rear view camera.

Baca juga  Hyundai City Store Serpong Diresmikan, Genjot Penjualan

“Hyundai Ioniq 5 telah menjadi tolak ukur desain dan kegunaan sebuah mobil listrik di dunia nyata. Peningkatan jangkauan ini untuk tahun 2023 dan untuk masa mendatang,” terang Ashley Andrew selaku managing director of Hyundai Motor UK

Harga Hyundai Ioniq 5 Facelift

Hyundai Ioniq 5 facelift
Hyundai Ioniq 5 facelift

Hyundai Ioniq 5 hadir dalam tiga pilihan varian. Yaitu Ioniq 5 Namsan Edition, Ioniq 5 Ultimate, dan Ioniq 5 Premium sebagai entry levelnya.

Berikut harga dari masing-masing varian Hyundai Ioniq 5 model 2023 yang hadir di Inggris. Banderol tersebut mengikuti kurs dari Euro ke nilai Rupiah saat ini.

  • Hyundai Ioniq 5 Namsan Edition Rear Wheel Drive (RWD) Rp 806,3 jutaan
  • Hyundai Ionig 5 Namsan Edition All Wheel Drive (AWD) Rp 859,6 jutaan
  • Hyundai Ioniq 5 Ultimate Rear Wheel Drive (RWD) Rp 737,7 jutaan
  • Hyundai Ioniq 5 Ultimate All Wheel Drive (AWD) Rp 791,06 jutaan
  • Hyundai Ioniq 5 Premium Rear Wheel Drive (RWD) Rp 691,9 jutaan
  • Hyundai Ioniq 5 Premium All Wheel Drive (AWD) Rp 745,3 jutaan

Menariknya, terdapat pula varian Hyundai Ioniq 5 Premium RWD yang harganya lebih murah yaitu Rp 638,6 jutaan. Namun kapasitas baterainya hanya 58 kWh. Kemudian, ada pula Hyundai Ioniq 5 varian SE Connect RWD yang harganya paling murah yaitu Rp 600,5 jutaan.

Baca juga  Mobil Mirip Porsche Dari Cina Akan Masuk Indonesia?

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai Ioniq 5 facelift yang hadir di Inggris dan negara Eropa lainnya sebagai model 2023. Pertanyaannya, apakah pabrik Hyundai di Indonesia juga akan memproduksi versi baterai lebih besar ini?

Semoga kalau masuk Indonesia nanti, banderolnya tidak lebih mahal dibanding yang ada sekarang. Simak Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru