Sabtu, Juni 15, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Ekosistem Toyota Gazoo Racing Merambah Berbagai Lini

by Ivan
Toyota Indonesia sukses ciptakan ekosistem Toyota Gazoo Racing Indonesia

Tak sekadar menghasilkan produk yang sporty sekaligus ramah lingkungan, PT Toyota Astra Motor (TAM) mampu menciptakan ekosistem Toyota Gazoo Racing dengan komprehensif untuk menjangkau pengguna setianya di Tanah Air.

Terbukti dalam perhelatan IIMS 2024, PT TAM tak sekadar memajang 4 produk menggoda mulai Toyota GR Corolla, Agya GR Sport, Yaris Cross GR Parts HEV, dan RAV4 GR Sport PHEV namun juga membuat part khusus sebagai dukungan bagi pengguna GR model di Tanah Air.

“Saat ini, popularitas brand GR meningkat signifikan dibuktikan dari 19 produk yang dipasarkan, dimana komposisi model GR mencapai 80%. PT Toyota-Astra Motor (TAM) memajang GR model yang terdiri atas GR Pure, GR Sport dan GR Parts di ajang IIMS 2024, bersamaan dengan launching penjualan GR Corolla,” terang Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM.

All New Agya GR Sport dengan livery baru

All New Agya GR Sport dengan livery baru

“Toyota mengumumkan pula race car All New Agya GR Sport dengan livery baru yang juga akan dipakai di seluruh race car milik Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Menandakan kesiapan untuk berlaga penuh di ajang balap domestik maupun regional sekaligus memperkenalkan pembalap muda penuh talenta yang akan mengorbit bersama TGRI,” tambahnya.

Meskipun terbilang baru, TGRI telah aktif berkompetisi di 6 ajang motorsport yang berbeda baik di tingkat regional seperti GT World Challenge Asia (GTWCA) dan Asia Cross Country Rally. Sementara di di Tingkat nasional berpartisipasi di balap touring ISSOM, Rally, Sprint Rally, dan Slalom. Bahkan puncaknya, TGRI mampu menutup tahun 2023 secara manis dengan podium juara pada nyaris semua cabang motorsport yang diikuti.

Baca juga  Formula WD-40 Inilah Yang Membedakan Dengan Produk Sejenis di Pasaran 

Berupaya untuk menghadirkan excitement dan joy of GR kepada pecinta motorsport, GR juga terus berupaya meningkatkan popularisasi dan mengembangkan ekosistem balap di Indonesia supaya dapat diakses oleh lebih banyak orang.

PT TAM mengajak dealer resmi Toyota terlibat aktif di ajang balap dengan men-support pelanggan

PT TAM mengajak dealer resmi Toyota terlibat aktif di ajang balap dengan men-support pelanggan

Salah satu langkah nyatanya, PT TAM mengajak dealer resmi Toyota supaya terlibat aktif di ajang balap dengan men-support pelanggan yang ingin turun berlomba. Kartikasari Motorsport merupakan contoh tim balap yang berasal dari dealer Toyota Kartika Sari Malang yang turun di ajang slalom dan sprint rally nasional 2023 dengan mengandalkan Agya GR Sport.

Lalu untuk turut menghadirkan sustainable motorsport ecosystem, akan digelar juga TGR GT Cup yang lebih mudah diakses supaya semua orang dapat merasakan serunya pertarungan di ajang balap virtual. GR juga ingin lebih memperlebar kesempatan masyarakat untuk ikut berpartisipasi langsung lewat e-Motorsport yang kini juga akan hadir di berbagai dealer Toyota di seluruh Indonesia.

GR akan merangkul sebanyak-banyaknya motorsport dan GR enthusiast di Indonesia. One-stop-community hub GR Garage di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, memberikan kesempatan kepada pengguna GR Family agar dapat melakukan modifikasi untuk meningkatkan tampilan dan performa kendaraannya.

Beragam apparel Gazoo Racing Indonesia bisa didapatkan di IIMS 2024

Beragam apparel Gazoo Racing Indonesia bisa didapatkan di IIMS 2024

GR Garage juga menyediakan gathering space sebagai tempat berkumpulnya para penggemar balap dan sports car untuk menuangkan hobi motorsport. Sekarang telah terbentuk GR Enthusiast sebagai komunitas pengguna GR Pure yang bernaung di bawah organisasi induk Toyota Owners Club (TOC).

Baca juga  Mitsubishi Raih 2.719 SPK di IIMS 2024, Terlaris Bukan XForce

PT TAM akan melanjutkan program GR Tour yang menyasar pengunjung pusat perbelanjaan supaya dapat menikmati excitement dan joy of GR secara disertai kehadiran GR model dan kesempatan taxi drive bersama pembalap TGRI. GR Zone yang kini tersedia di lebih dari 23 titik di seluruh Indonesia, khusus disiapkan bagi para GR enthusiast untuk saling bertukar passion di motorsports.

Tak hanya di dunia motorsport, GR juga menerapkan prinsip Toyota “Carbon is Our Enemy”. Beberapa tahun terakhir, TGR menguji coba berbagai teknologi yang dirasa cocok bahkan bisa meningkatkan excitement dari kompetisi di sirkuit balap itu sendiri. Mulai dari elektrifikasi seperti hybrid engine di WRC dan WEC, bahkan bakar hidrogen (H2) hingga carbon-neutral fuel yang langsung dicoba oleh Morizo (Akio Toyoda) di berbagai event balap endurance.

Ekspansi Aktivitas Gazoo Racing di Indonesia

TMO 0W-20 Full Synthetic Oil resmi dihadirkan

TMO 0W-20 Full Synthetic Oil resmi dihadirkan

Last but not least, PT TAM turut merilis oli spesial untuk pengguna GR di Indonesia. Toyota Motor Oil (TMO) TGRI yang baru hadir untuk menggantikan TMO 0W-20 Full Synthetic Oil yang telah menemani perjuangan TGRI di sirkuit balap bersamaan dengan TMO TGRI Injector Cleaner.

Baca juga  Promo Pembelian Spare Parts dan Aksesori Suzuki di IIMS 2024

TMO TGRI Oil terbaru masih memiliki viskositas 0W-20 dan kini dilengkapi Synthetic Ester Technology untuk meningkatkan performa unggul dan menjaga daya tahan mesin mobil agar tetap aman meski di push to the limit.

Selain akan digunakan di arena balap, oli spesial dengan spesifikasi tertinggi yang dimiliki Toyota ini juga direkomendasikan untuk digunakan oleh semua line-up GR di Indonesia.

Sedangkan TMO TGRI Injector Cleaner bisa membantu pelanggan untuk menjaga efisiensi pembakaran pada mobil setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu agar performanya tetap prima. Kedua hal ini menjadi bagian dari Total Mobility Solution yang ditawarkan Toyota untuk seluruh pelanggannya.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika