Jumat, April 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga BMW X1 2023, SUV Termurah Layak Beli?

by Baghendra Lodra
harga bmw x1 2023 - u11 gen-3 tampak depan

Akhirnya harga BMW X1 generasi ketiga terungkap dalam peluncurannya di Jakarta pada Jumat (28/7/2023). Mobil ini dijual Rp 877 juta off the road untuk varian sDrive18i xLine, sekaligus menjadi SUV termurah BMW.

Walau murah dan cuma pakai penggerak roda depan, merek mobil Jerman ini tetap ada di kelas premium untuk pasar otomotif Tanah Air. Aura premium tampak dari desain X1 U11 yang kini lebih bongsor dibanding model lama atau F48.

Kemudian performa mesinnya juga meningkat drastis. Meski masih pakai 1.500 cc tiga silinder turbo, namun torsi puncaknya tembus 230 Nm dan tenaganya 156 hp.

“BMW X1 adalah model penting bagi BMW Indonesia, sebagai model awal ke keluarga BMW X. Model ini tawarkan pengalaman berkendara yang sporty menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium. Dengan volume penjualan yang mengesankan, kami berharap BMW X1 terbaru dapat melanjutkan kesuksesan menjadi salah satu model terlaris kami.” kata President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Mau tahu lebih detail soal spesifikasi BMW X1 2023? Berikut informasinya:

Eksterior BMW X1 sDrive18i xLine Lebih Bongsor dan Aerodinamis

harga bmw x1 2023 - tampak belakang

X1 generasi ketiga menggunakan kover velg yang lebih aerodinamis

Meski harga BMW X1 2023 cuma Rp 877 juta off the road, spesifikasi eksteriornya cukup istimewa. Aura gagah semakin terasa lewat bodi yang bertambah panjang menjadi 4.500 mm (+53 mm) dan lebar 1.845 mm (+24 mm). Kemudian jarak sumbu rodanya juga meningkat hingga 2.692 mm (+22 mm).

Tidak hanya itu, tampilannya semakin khas SUV dengan kidney grille besar di depan dan lampu depan LED ramping. Kemudian hadir garis-garis berbentuk X ke samping dan aksen chrome di lower air intake.

Baca juga  Citroen C5 X, Mobil Flagship Baru Pabrikan Prancis

Garis-garis bodi yang tegas dan roofline yang panjang membedakan X1 generasi ketiga dengan model lama. Ketika dilihat dari belakang, kaca belakang tampak ramping, garis horizontal, lampu LED yang mencolok dengan lengkungan roda melebar menghasilkan tampilan khas mobil SUV.

Aura kokoh dari BMW X1 terbaru semakin terasa dengan desain khusus xLine. Ini meliputi stylistic underride protection. Kemudian soal velg, pakai ukuran 18 inci BMW Style 866 yang ringan

Kemudian yang tidak kalah menarik, X1 sDrive18i xLine punya aerodinamika istimewa dengan coefficient drag 0,26. Ini ditingkatkan dengan kehadiran lubang udara di bemper bawah, kidney grille yang bisa tertutup saat mobil berkaselerasi, hingga kover velg atau yang mereka sebut sebagai air performance wheels

Fleksibilitas Interior BMW X1 2023

jok belakang bmw x1 2023

Jok belakang BMW X1 sDrive Xline bisa dilipat 40:20:40

Sebagai SUV paling ringkas milik BMW, X1 2023 tentu punya kabin yang cuma cukup untuk 5-orang. Walau demikian, The Bavarian mendesainnya secara fleksibel hingga terkesan lapang.

Ambil contoh jok belakangnya bisa dilipat dengan konfigruas 40:20:40. Alhasil bagasinya bisa menyimpan barang dengan kapasitas dari mulai 540 liter hingga 1.600 liter.

Kemudian ada pula panorama glass roof yang memungkinkan penumpang terasa lebih lapang. Istimewa bukan?

BMW X1 U11 juga memanjakan penumpangnya dengan BMW iDrive generasi terbaru yang berikan pengalaman berkendara multi-sensory dalam bentuk BMW Live Cockpit Plus. Ada pula BMW Operating System 8, terdiri dari BMW Curved Display dengan grafis state-of-the-art-nya dan struktur menu bersama dengan BMW Intelligent Personal Assistant. Tidak ketinggalan, ada layar full digital berukuran 10,25 inci dan kontrol layar dengan diagonal layar 10,7 inci.

Baca juga  Perakitan Lokal Chery Omoda E5 Diresmikan Airlangga Hartarto

Performa Mesin BMX X1 U11

mesin tiga silinder bmw x1 2023

BMW X1 menggunakan mesin tiga silinder turbo

Harga BMW X1 2023 yang hanya Rp 887 juta off the road, mengakibatkan penggunaan mesin tiga silinder 1.500 cc turbo. Walau demikian, kini performanya meningkat signifikan lewat revisi 90 persen komponen. Alhasil SUV termurah BMW ini bisa melontarkan torsi 230 Nm dan tenaga 156 hp. Sementar auntuk transmisinya menggunakan steptronic 7-percepatan yang disalurkan ke penggerak roda depan (FWD).

Dengan mesin lebih bertenaga, bobot mobil BMW X1 U11 juga lebih ringan dibanding model lama. Ini disebabkan penggunaan kap mesin aluminum yang mengurangi 10 kg, lalu high-tensile body work berkontribusi diet 8 kg, dan lain-lain.

Bobot ringan dan performa mantap, menjadikan akselerasi X1 generasi ketiga ini 0-100 km/jam ditempuh dalam 9 detik. Lalu soal konsumsi BBM, X1 diklaim mencapai keiritan terbaik 14,2 km/liter.

Fitur-Fitur Keselamatan Modern

harga bmw x1 2023 - dashboard

Dashboard BMW X1 2023

Hadir pula fitur-fitur keselamatan terbaru di X1 2023 seperti Driving Assistant dengan Radarbased driver assistance system. Di dalamnya terintegrasi Lane Change Warning, rear crossing traffic warning with brake intervention, exit warning, Rear Collision Prevention, serta Driving Assistant Plus preparation.

BMW juga memberinya Parking Assistant dengan Camera and ultrasound-based driver assistance system yang memungkinkan aktifnya fitur Park Assist, Active Park Distance Control, Reversing Assistant, Lateral Parking Aid dan Reversing Assist Camera.

Baca juga  Wuling Almaz Hybrid vs Toyota Corolla Cross Hybrid, Mending Mana?

Harga BMW Generasi Ketiga di Indonesia dan Layanan Aftersales

harga bmw x1 2023 - u11 gen-3 tampak depan abu-abu

BMW X1 warna abu-abu

Bicara harga BMW X1 2023 adalah Rp 877 juta off the road, tersedia dalam satu varian yaitu sDrive18i xLine. Dengan membelinya, konsumen akan mendapat BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km dan juga mencakup garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes.

Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021).

Kendaraan kamu yang bannya bocor atau rusak akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Itulah tadi bahasan soal spesifikasi dan harga BMW X1 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika