Thursday, October 6, 2022

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV Terungkap, Konsumen Bisa Pesan!

by Baghendra Lodra
harga mobil listrik wuling air ev 002

Pengumuman harga mobil listrik Wuling Air EV akhirnya dilakukan di Indonesia. Banderolnya mulai dari kisaran Rp 250 jutaan (OTR Jakarta).

Konsumen juga sudah bisa melakukan pemesanan untuk Wuling Air EV mulai 11 Juli 2022. Caranya dengan menghubungi dealer Wuling terdekat atau cek website resmi Wuling.

Buat konsumen yang melakukan pemesanan sekarang, bisa mendapat prebook special offer seperti nont C02 mileage incentive untuk 6 bulan, serta exclusive emblem.

Tersedia dua varian untuk Wuling Air EV ini: Standar Range dan Long Range. Keduanya dibedakan dari daya jelajah baterainya. Khusus standar range, cuma 200 Km. Sementara untuk Long Range mencapai 300 Km.

Jarak baterai tersebut memang tidak terlalu jauh, apalagi bila dibanding dengan Hyundai Ioniq 5 yang bisa melaju hingga 481 Km. Walau demikian, keunggulan dari mobil listrik Wuling adalah banderolnya yang terjangkau.

Harga mobil listrik Wuling Air EV Standar Range memiliki estimasi Rp 250 jutaan. Sementara Long Range merupakan varian termurah sekitar Rp 300 jutaan.

Baca juga  Apollo RT6: Mobil Otonom Baidu, Setirnya Bisa Dilepas!

Menariknya lagi, Air EV siap produksi di Indonesia. Hanya saja belum dijelaskan secara detail soal kandungan lokal yang bakal berada di dalamnya.

“Kami tentunya mengikuti anjuran dari pemerintah, dan semakin lama semakin bertambahnya waktu, pasti semakin banyak kandungan lokal (di Air EV),” kata. 

Wuling Air EV Bisa Cas Baterai di Rumah

harga mobil listrik wuling air ev 001

Interior Wuling Air EV istimewa dengan fitur IoV dan WIND

Harga mobil listrik Wuling Air EV yang terjangkau bukanlah satu-satunya kelebihannya. Ada banyak keunggulan lain yaitu baterainya bisa diisi ulang atau cas baterai di rumah.

“Di rumah itu 220 volt bisa digunakan untuk mengecas mobil ini. Minimum dayanya sebenarnya tidak terlalu besar, sehingga durasi pengisiannya masih sangat masuk akal jika menggunakan home charging,” kata Product Planning Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko saat pengumuman pembukaan inden Wuling Air EV pada Senin (11/7/2022).

Selain itu, Danang mengklaim bakal membuat stasiun pengisian baterai di dealer-dealer Wuling. Alhasil konsumen mobil listrik berlogo lima berlian bisa cas baterainya di sana.

Baca juga  30 Mobil Terbaru Tahun 2022 Di Indonesia: Harga & Spec

Keunggulan lain dari Wuling Air EV adalah fitur-fiturnya. Di dalamnya sudah terintegrasi dengan perintah suara dalam bahasa Indonesia (WIND), serta Internet of Vehicle (IoV). Alhasil soal kecanggihan, tidak perlu diragukan lagi.

Lalu yang tidak kalah menarik, desainnya imut-imut. Air EV adalah mobil listrik Wuling dengan desain ringkas, cocok sekali dipakai untuk berkendara di dalam kota. 

Dengan estimasi harga mobil listrik Wuling Air EV mulai Rp 250 jutaan, ada pula garansi baterai selama 8 tahun. Wuling juga menjamin keamanan baterai kendaraan ini melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika