by

NGK Luncurkan Busi Khusus Toyota

Demi menjawab kebutuhan konsumen yang menggunakan mobil Toyota, NGK, pabrikan busi asal Jepang meluncurkan busi khusus Toyota.

Dalam peluncurannya, produk dengan kode ILKAR6B11 sudah mengusung teknologi terbaru yang memang diformulasikan sehingga busi khusus Toyota ini dapat memberikan kenikmatan berkendara yang lebih baik.

Inovasi yang dilakukan NGK Busi Indonesia ini sekaligus menjawab tantangan konsumen yang menginginkan produk dengan performa maksimal namun disertai durability yang lebih baik.

Busi dengan teknologi laser iridium ini merupakan pengembangan yang dilakukan secara khusus, sehingga menghasilkan performa maksimal untuk mesin NR Series yang digunakan pada beberapa mesin Toyota.

“Tim research and development NGK Spark Plugs di Jepang telah mendesain sebuah busi varian baru yaitu Laser Iridium dengan part number ILKAR6B11. Busi ini sangat istimewa, karena diciptakan secara khusus agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Sienta, Yaris, Rush, dll atas permintaan pasar yang cukup besar untuk busi dengan performa tinggi bagi mobil mereka”, ujar Takashi Shimizu, General Manager Sales and Marketing NGK Busi, dalam siaran persnya (24/3/2021).

Baca juga  Cara Mudah Membersihkan Busi Motor dan Busi Mobil

Adapun penggunaan nama laser iridium ini didasarkan pada teknologi yang digunakan pada pembuatan busi tersebut. NGK secara khusus menggunakan laser welding dalam memadukan beberapa komponen sehingga menghasilkan performa serta kualitas dari bentuknya yang proporsional.

Keistimewaan NGK ILKAR6B11 Busi Khusus Toyota

Busi Khusus Toyota
Busi NGK Khusus Toyota punya keunggulan khusus

Adapun pembeda lainnya yang membuat busi khusus Toyota ILKAR6B11 lebih unggul dikarenakan elektroda iridum yang lebih tipis dari produk sebelumnya. Sehingga, menurut mereka kemampuan serta hasil yang dikeluarkan lebih maksimal untuk sistem pembakaran pada mobil Toyota.

“Dari sisi performa, elektroda pusat Iridium yang kami gunakan berukuran lebih tipis daripada busi bawaan mobil-mobil ini, agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat. Selain itu, berkat hasil pembakaran yang optimal setelah menggunakan busi ini, maka otomatis emisi gas buang yang dihasilkan akan menjadi lebih rendah sehingga sang pemilik mobil dapat turut berkontribusi positif dalam menekan angka polusi”, tambah Diko Oktaviano, tim teknis NGK Busi di Indonesia.

Baca juga  2 Penyebab Insulator Busi Retak, dan Cara Mengatasinya

Sementara mengenai harga yang ditawarkan, berdasarkan informasi yang kami terima, busi khusus Toyota ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200 ribuan.

Friendky Lay, Senior Manager Sales and Marketing NGK Busi, menjelaskan harga yang dibanderol untuk produk ini sangat layak karena fitur serta ketangguhan busi khusus Toyota ini memberikan banyak keunggulan.

“Harga di kisaran Rp 200 ribuan, paling mahal itu Rp 240 ribuan. Worth it dengan kualitas serta fitur yang diberikan dari busi ini,” pungkad Friendky lay.

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru