Thursday, October 6, 2022

Pemesanan Hyundai Palisade Facelift Dibuka, Meluncur di GIIAS 2022

by Baghendra Lodra
Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2022

Keran pemesanan Hyundai Palisade Facelift untuk pasar Indonesia, sudah mulai dibuka. Informasi ini kami dapatkan dari para sales Hyundai di Jakarta.

“Cukup dengan 10 juta untuk masuk antrian Hyundai Palisade Facelift,” kata salah satu sales Hyundai dengan akun Instagram @promo_hyundai_mobil.

Menurut dia, bila konsumen ingin melihat mobilnya secara langsung bisa datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada Agustus mendatang. Lalu yang juga menarik adalah, mobil ini diklaim sudah rakitan lokal.

Palisade menjadi produk rakitan lokal sesungguhnya bukan hal aneh. Mobil SUV tersebut punya banyak sekali penggemar di Tanah Air. Angka penjualan tembus 1.442 unit pada 2021, jauh meninggalkan kompetitornya yaitu Mazda CX-9 yang cuma 250 unit.

Walau demikian, meski pemesanan Hyundai Palisade facelift bisa dilakukan sekarang, namun pengiriman mobil ke konsumen tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Sales itu mengatakan, kira-kira SUV ini bakal dikirim ke rumah konsumen pada November-Desember 2022.

Spesifikasi Hyundai Palisade Facelift 2022

pemesanan hyundai palisade facelift - interior

Interior Palisade tersedia dalam konfigurasi tiga baris bangku

Buat kamu yang mau melakukan pemesanan Hyundai Palisade Facelift, ada baiknya tahu spesifikasi terlebih dulu. Memang belum ada informasi resmi mengenai ini khususnya untuk yang dijual di Indonesia.

Baca juga  Kesetrum Mobil Listrik Saat Charge Baterai, Bahaya?

Walau demikian, kita bisa melihat spesifikasi Palisade terbaru di luar negeri. Sebagai informasi, Palisade facelift resmi meluncur secara global di New York International Auto Show pada April lalu. 

Salah satu daya tarinya adalah desain paras baru yang lebih gagah. Kini dilengkapi desain grille lebih besar dengan bentuk kotak-kotak seperti di Creta.

Kemudian di belakang, kini pakai desain knalpot berbentuk persegi. Dari bocoran gambar di dunia maya, versi Indonesia mendapat pelek baru dengan gaya bintang yang justru tampak lebih sederhana.

Lalu untuk fitur-fiturnya, Palisade facelift di Amerika Serikat semakin istimewa dibanding model lama. Ada head unit besar 12 inci. Lalu hadir pula teknologi smart cruise control seperti halnya Ioniq 5.

Untuk kapasitas kabin tidak berubah. Palisade masih tersedia dalam tiga baris bangku yang bisa menampung hingga 7-penumpang dengan nyaman.

Bicara mesin, sepertinya tidak akan ada ubahan. Palisade terbaru masih mengandalkan mesin 2.2 Liter alias 2.200 cc diesel. Mesin tersebut kemungkinan bakal dipadukan dengan front wheel drive (FWD), serta ada opsi foru wheel drive (4WD), sebagaimana model lama.

Baca juga  Harga Ferrari Purosangue Cuma Rp 5,9 Miliar, SUV Super!

Soal harga Hyundai Palisade Facelift 2022, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut. Hanya saja kita bisa memprediksi dengan membandingkan dengan model lamanya. Saat ini Palisade dijual mulai Rp 796 juta (OTR Jakarta) untuk varian Prime FWD dan Rp 1,046 miliar (OTR Jakarta) khusus varian Signature 4WD.

Itulah informasi pemesanan Hyundai Palisade Facelift dibuka untuk pasar Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika