by

Harga Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia, Semurah Apa?

Akhirnya harga Royal Enfield Meteor 350 terkuak untuk pasar Indonesia. Motor retro cruiser ini dijual mulai Rp 85,1 juta (off the road).

Dengan banderol di bawah Rp 100 juta tersebut, maka Meteor secara resmi jadi motor termurah Royal Enfield yang dijual di Tanah Air. Pasalnya produk lain mereka, harganya di atas Rp 100 juta sebut saja Classic 500, Himalayan, dan masih banyak lagi.

Harga Royal Enfield Meteor 350 yang terjangkau, apakah berefek ke spesifikasinya jadi tidak istimewa? Ternyata tidak.

Motor ini justru mendapatkan teknologi terbaru berupa Royal Enfield Tripper yang bisa terhubung smartphone. Fitur Tripper terintegrasi dengan Google Maps sehingga bisa menghadirkan navigasi turn-by-turn untuk menunjukkan arah.

Ada pula panel instrumen LCD yang dapat memberi berbagai informasi seputar indikator gigi, pengukur bahan bakar, jam, dan trip meter. Lalu Royal Enfield juga memberikan port USB di bawah setang agar pengendara bisa mengisi daya smartphone ketika berkendara sepanjang perjalanan.

“Peluncuran Meteor 350 hari ini tidak hanya untuk memperkenalkan model baru kami. Model baru ini adalah bukti lain dari keberhasilan Royal Enfield dalam menarik pasar leisure riding pada kelas menengah,” kata Head Business APAC of Royal Enfield, Vimal Sumbly dalam rilis resmi yang kami terima pada Rabu (31/3/2021).

Baca juga  Triumph Speed Twin 2021, Semakin Buas dan Canggih

Bicara soal mesin, Meteor 350 pakai konfigurasi tunggal 349cc dan berpendingin udara. Jantung mekanis tersebut bisa menghasilkan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 20,4 hp pada 6.100 rpm.

Motor cruiser retro tersebut sudah dilengkapi pelek alloy dan ban tubeless sebagai standar. Soal ukuran ban di depan 100/90 – 19 inci dan di belakang 140/70 -17 inci. Rem cakram hadir di kedua roda, serta sudah dilengkapi ABS dual channel.

Tersedia 3 Varian dan Harga Royal Enfield Meteor 350

harga royal enfield meteor 350
Varian Supernova yang harganya paling mahal untuk Meteor 350

Harga Royal Enfield Meteor 350 dibedakan dalam tiga varian: Fireball Rp 85,1 juta (off the road), Stellar Rp 86,5 juta (off the road), dan Supernova Rp 87,9 juta (off the road). Masing-masing varian punya pembeda dari sisi warna dan aksesori.

Khusus Meteor 350 Fireball tersedia dengan tangki bahan bakar berwarna merah tunggal atau kuning cerah dengan lapisan pelek roda yang serasi. Lalu ada fitur blacked-out cycle parts dan mesin, yang dilengkapi dengan machined fins di motor retro ini.

Baca juga  Komparasi Vespa S Vs LX 125 i-Get, Pilih yang Mana?

Varian Stellar dilengkapi dengan tangki kontemporer berwarna merah, biru, atau hitam matt dan komponen bodi yang serasi. Kemudian bagian setang setang dan knalpot mendapat warna krom. Ada pula aksesori brupa sandaran punggung yang nyaman untuk pembonceng.

Meteor 350 Supernova beda lagi. Ada balutan warna dual-tone biru atau coklat dengan bagian bodi yang serasi. Tambahannya berupa jok premium dan kaca depan. Oleh karenanya harga Royal Enfield Meteor 350 Supernova yang paling mahal.

Jika dibandingkan dengan kompetitor seperti Benelli Imperale 400, maka harga Royal Enfield Meteor 350 masih lebih mahal. Pasalnya Benelli memasarkan motor retronya tersebut cuma Rp Rp 79 jutaan. Walau memang dari sisi fitur, tidak sehebat Meteor 350.

Terbaru