by

Royal Enfield Umumkan harga Meteor 350, Sudah Bisa Dipesan

Resmi sudah, Royal Enfield Meteor 350 meluncur di Indonesia. Khusus pasar Tanah Air, harga Meteor 350 dipatok tidak sampai Rp 100 juta.

Artinya kuda besi ini menjadi motor Royal Enfield termurah. Wajar, karena kapasitas mesin yang digendong cuma 350 cc.

Buat kamu yang mau melakukan pemesanan bisa langsung kunjungi laman resmi Royal Enfield Indonesia. Soal wujud motornya sendiri, baru bisa dilihat secara langsung pada pertengahan Maret 2021.

“Motor ini menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern; Sangat cocok bagi pengendara baru maupun yang sudah berpengalaman dalam menikmati penjelajahan,” kata Head Business APAC of Royal Enfield, Vimal Sumbly seperti dikutip dari rilis resmi yang kami terima, Senin (15/2/2021).

Dengan harga Meteor 350 tidak sampai Rp 100 juta. Seperti apa detail spesifikasinya? Simak bahasan di bawah ini:

Harga Meteor 350 Murah, Tapi Fitur Paling Modern

harga meteor 350
Panel instrumennya bisa terkoneksi smartphone via Bluetooth

Walau harga Meteor 350 paling murah dibanding lini produk Royal Enfield lain di Indonesia, bukan berarti spesifikasinya murahan. Motor cruiser ini justru memiliki fitur paling modern dibanding Classic 500, Continental GT 650, dan Interceptor 650 selaku saudara.

Baca juga  Test Ride Review Yamaha XSR 155: Retro Bukan? (Bag.2)

Ambil contoh Royal Enfield Meteor 2021 telah mampu mengintegrasikan smartphone dengan motor. Efeknya pengendara bisa melihat navigasi secara real time untuk memudahkan sampai ke lokasi.

“Meteor 350 juga dilengkapi dengan Royal Enfield Tripper, fitur navigasi turn-by-turn yang memudahkan pengendara. Kami telah menginvestasikan banyak waktu dan upaya untuk membuat navigasi menjadi mudah dan sangat intuitif dengan integrasi Google Maps,” beber Vimal.

Harga Meteor 350 yang hampir menyentuh Rp 100 juta juga sukses menghadirkan mesin istimewa. Dengan konfigurasi silinder tunggal 349cc dan berpendingin udara, jantung mekanis tersebut bisa menghasilkan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 20,4 hp pada 6.100 rpm. Getarannya pun minim, serta mampu mengeluarkan suara low-down mendengung khas motor cruiser.

Kelebihan lain dari kuda besi ini, posisi berkendara yang rileks. Jok rendah, setang tinggi dan lebar, serta pijakan kaki agak ke depan jadi karakternya. Dengan demikian, melaju di jalan lengang terasa sangat menyenangkan.

Tiga Varian Royal Enfield Meteor 350

harga royal enfield meteor
Meteor 350 varian Fireball merupakan motor termurah Royal Enfield di Indonesia

Setelah mengetahui harga Meteor 350, apakah kamu tertarik meminangnya? Tersedia 7 warna dengan 3 varian berbeda: Fireball, Stellar dan Supernova.

Baca juga  Spesifikasi Lengkap Royal Alloy GP 150 4V di Indonesia

Meteor 350 Fireball punya ciri khas warna tangki polos dengan pilihan merah dan kuning cerah. Pelek juga memiliki aksen serupa warna tangki.

Kemudian varian Meteor 350 The Stellar memiliki tangki dengan emblem 3D bertuliskan merek motor tersebut. Hadir pula warna setang dan knalpot krom. Tidak ketinggalan Royal Enfield memberi tambahan sandaran punggung yang nyaman untuk pembonceng.

Lalu varian tertinggi adalah Royal Enfield Meteor 350 The Supernova. Ciri khas paling kuat, motor ini memiliki semua fitur varian The Stellar ditambah windshield yang membuat tampilannya semakin tampan.

Untuk informasi terbaru seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin.

Terbaru