oleh

TVS BMW Cruiser Murah Siap Produksi, Rival Honda Rebel

TVS BMW Cruiser Murah – Geliat pasar otomotif roda dua India semakin hari semakin subur. Pabrikan motor berlogo kuda siap melakukan ekspansinya di pasar motor cruiser dengan kapasitas mesin 300-500cc.

Seperti biasanya, demi mendongkrak pasar. TVS kerja sama dengan BMW Motorrad hadirkan motor yang siap mencuri perhatian. Belum ada kepastian mengenai akan seperti apa motor yang dipersiapkan untuk 2021 ini.

Hanya saja, jika melihat pergerakan TVS dalam mencipatakan motor terbaru, sepertinya untuk desain akan dibuat dan diproduksi di India. Untuk sektor dapur pacunya akan dikembangkan oleh BMW Motorrad, seperti pada TVS Apache RR310. 

 

TVS Cruiser Murah Adopsi Mesin BMW Motorrad?

tvs-bmw-cruiser-murah-rival-honda-rebel
Sebelumnya TVS sudah punya Zeppelin 220

Belum ada keterangan resmi dari pihak TVS atau BMW Motorrad mengenai mesin yang bakal terpasang di motor cruiser terbaru. Tapi seperti yang sudah rilis, motor kerja sama antara TVS dengan BMW Motorrad biasanya dikembangkan dari mesin motor BMW.

Sama halnya seperti TVS Apache RR310 terbaru yang dipasarkan di India pengembangan mesinnya diadopsi dari BMW G310R, G310GS. Menarik untuk membahas performa dari mesin BMW G310R, G310GS yang jadi basis untuk TVS Apache RR310. Mesin satu silinder, kubikasi 312.2cc, DOHC 4-klep, berpendingin cairan, dengan transmisi 6-percepatan, sanggup semburkan tenaga maksimal 34Hp/9.700rpm dan torsi puncak 27.3Nm/7.700rpm.

Baca juga  Motorsport Aprilia 250-300cc Rp 38 Juta, Bagaimana Nasib CBR250RR?

Melalui informasi yang kami himpun dari rushlane bahwa motor cruiser TVS BMW murah dan terbaru baru akan mulai diproduksi secara masal untuk pasar motor India di 2021 sepertinya juga tidak jauh berbeda. Mengadopsi mesin BMW Motorrad.

Soal motor cruiser, Big Bike Honda dengan kapasitas mesin 500cc punya andalan. Motor TVS cruiser terbaru ini mungkin akan jadi rival Honda CMX500 Rebel. Dari sisi performanya, motor gede alias moge nyentrik ini berkubikasi 471cc dua-silinder. Dengan setelan PGM-Fi yang berfokus meningkatkan kinerja putaran atas mesin di model terbaru Honda CMX500 Rebel.

Mesin ini sanggup melontarkan tenaga maksimal 44.9Hp/8.500rpm dengan kekuatan torsi puncak 43.6Nm/5.500rpm. Akankah performa dari motor TVS cruiser hasil kerja sama dengan BMW Motorrad melampaui jagoan dari Big Bike Honda?

Baca juga:

 

Baca juga  Skutik 110cc Harga Mulai Dari Rp 16 jutaan, Pilih Honda atau Suzuki?

TVS BMW Cruiser Harganya Murah 

tvs-bmw-cruiser-murah-rival-honda-rebel
Harganya lebih murah dari Honda CMX500 Rebel

TVS BMW cruiser murah yang rencananya akan mengadopasi dari Zeppelin 220 punya banderol yang lebih murah bila dibanding Big Bike Honda, motor ini digadang bakal menggendong mesin 350-500cc yang rencana dibanderol dengan harga 7-8 Rs lakh jika dikonversi ke mata uang Indonesia, harganya berada di kisaran Rp 135-150 jutaan.

Motor TVS BMW cruiser murah yang kabarnya baru akan diproduksi masal pada 2021 mendatang layak disandingkan dengan Honda CMX500 Rebel. yang sudah dipasarkan di Indonesia. Hal itu dikarenakan keduanya menggendong mesin dengan kapasitas 500cc.

Honda CMX500 Rebel belum lama ini tampil dengan model baru. Honda Rebel 2020 yang dikendarai Marquez saat peluncurannya, dipasarkan dengan harga Rp 169 jutaan. Harga sudah OTR Jakarta.

Jika, nantinya masuk ke pasar Indonesia, bukan tidak mungkin motor TVS BMW crusier murah bisa jadi ancaman buat Big Bike Honda. Sebab, selisih harga antara kedua motor cruiser ini cukup jauh. Bahkan, setara dengan harga All New Honda BeAT yang dipasarkan dengan harga Rp 16 jutaan (OTR Jakarta).

Baca juga  4 Motor Sport Eksotis Ini Dijamin Bikin Cewek Luluh

Terbaru