IMOS 2018 Siap Digelar Hari Ini, Usung Tema yang Berbeda!

Haloo sobat Moladiners dimana pun kalian berada. Tepat di penghujung bulan Oktober ini rupanya bakal menjadi agenda tersendiri buat pecinta otomotif roda dua Tanah air. Yup, pasalnya pameran akbar sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 siap digelar siang hari ini, 31 Oktober 2018. Dari informasi yang didapat, tahun ini konsep tema yang diusung nanti bakal sedikit berbeda sob, yakni “Indonesia Future Technology”. Tersirat barisan kalimat dari konsep yang diusungnya, IMOS kali ini menyeru dengan menampilkan berbagai inovasi terbaru dalam industri otomotif roda dua.

 

YAMAHA R25

 

Mengusung Tema Teknologi di IMOS 2018

Johannes Loman IMOS 2018
Pernyataan Johannes Loman Saat Press Confrence Terkait IMOS 2018

Tak dapat dipungkiri, di zaman yang serba modern, teknologi selalu menjadi pembicaraan yang menarik di kalangan masyarakat, khususnya bikers. Hal serupa dikatakan oleh Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman.

“Teknologi selalu jadi isu menarik di industri sepeda motor karna akan pengaruhi kenyamanan, keamanan, dan kepraktisan berkendara penggunannya. IMOS 2018 akan menghadirkan teknologi terkini untuk kemajuan industri motor Indonesia,” ungkapnya.

Dengan diadakannya event akbar ini, Loman berharap dapat menjadi ajang kompetisi bagi para pelaku industri sepeda motor di Tanah Air untuk menciptakan pasar yang sehat. Dan keikut sertaan industri kecil dan menengah, maka pertumbuhan pasar makin positif yang berpeluang menyerap tenaga kerja makin besar, sob. Jadi, efek sosial ke masyarakat pun juga ada.

 

Impact Positif Terhadap Penjualan Motor

Nggak cuma itu sobat, industri sepeda motor Indonesia saat ini sudah berkontribusi positif pada sektor ekspor ke manca negara. Itu fakta sob, berdasarkan data dari AISI, ekspor pada Januari – Juni 2018 terjadi lompatan yang signifikan. Meroketnya angka besaran ekspor mencapai 43,5%, atau sekitar 185.093 menjadi 265.662 unit.

Semakin menguatnya kurs Dollar AS terhadap Rupiah membuat pertumbuhan ekonomi negara tujuan ekspor menjadi signifikan. Hal itu ditengarai menjadi alasan utama terkait lonjakan permintaan ekspor dari manca negara.

 

YAMAHA LEXI

 

IMOS 2018 Berlangsung di JCC

yamaha imos 2018

Kira-kira seperti itulah efek tak langsung dari adanya IMOS 2018 ini, sob. Berkenaan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show tahun ini, Jakarta Convention Center masih menjadi lokasi pilihan penyelenggaraan event ini. Akan ada 60 merk yang bakal hadir meramaikan IMOS 2018, termasuk yang tergabung dalam AISI, seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Pabrikan motor asal benua biru seperti Royal Enfield, KTM dan Piaggio pun turut berpartisipasi dalam gelaran pameran otomotif kali ini.

 

Baca juga artikel lainnya :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *