Senin, Mei 6, 2024
Banner-Wuling-PEVS-Blog

3 Pilihan Mobil Sedan Bekas 1.500 cc di Bawah Rp 100 Juta, Banyak Dicari Orang!

by Firdaus Ali
Mobil sedan bekas 1.500 cc di bawah Rp 100 juta

Berikut kami uraikan beberapa pilihan mobil sedan bekas 1.500 cc di bawah Rp 100 juta yang menarik untuk dibawa pulang ke garasi. Dari deretan yang ada, pantauan dari kami harga termurahnya kisaran Rp 35 jutaan.

Saat ini mobil sedan kembali menjadi pilihan beberapa konsumen untuk digunakan sehari-hari. Sebab selain karena tampilannya yang menarik, berkendara dengan mobil sedan dinilai lebih nyaman dan fun to drive.

Langsung saja, berikut beberapa pilihan mobil sedan bekas 1.500 cc yang menarik untuk dibeli.

1. Suzuki Baleno Gen-1

Pilihan mobil sedan bekas 1.500 cc pertama ada Suzuki Baleno generasi pertama (tahun 2000-2007) yang dibanderol mulai Rp 35 juta hingga Rp 55 jutaan tergantung kondisi mobil, mulai dari eksterior, interior, mesin, kaki-kaki serta jejak rekam servisnya.

Mobil sedan Baleno Gen-1 pakai mesin berkode G15A berkapasitas 1.500 cc masih dengan konfigurasi 4-silinder segaris. Tenaga yang dihasilkan diklaim sebesar 101 hp dan torsi 127 Nm. Soal transmisi, tersedia manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Secara desain, Baleno Gen 1 facelift ini punya tampilan yang cukup modern khas tren di tahun 2000. Dimana tidak banyak lekukan body dan bumper yang agresif.

Soal fitur, Baleno sudah dilengkapi dengan tilt steering, central lock, power steering, dan head unit double DINDi tahun 2002, Suzuki Indonesia memberikan sedikit ubahan pada desain pelek dan grille yang dibuat lebih sporty.

2. Toyota Vios Gen-1

Mobil sedan bekas 1.500 cc di bawah Rp 100 juta berikutnya ada Toyota Vios generasi pertama yang dibanderol kisaran Rp 55 juta hingga Rp 80 jutaan.

Toyota Vios pertama hadir di tanah air pada 2003 sebagai pengganti Toyota Soluna dalam segmen mobil sedan. Saat itu Vios bersaing dengan Honda City dan Suzuki Baleno. Ketangguhan mobil ini cukup teruji karena mobil ini sempat menjadi armada taksi.

Desain eksteriornya cukup modern dengan bentuk yang minim sudut tajam. Bagian kaca depan hingga tutup mesin terlihat landai. Bumpernya juga tampil menyesuaikan bentuk body dan sudah dilengkapi dengan foglamp.

Vios generasi pertama mengadopsi mesin 1NZ-FE 4-silinder dengan kapasitas 1,5 liter. Dengan mesin DOHC berteknologi VVT-i, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.200 rpm.

Toyota Vios Gen-1 sendiri memiliki kabin yang cukup nyaman dan luas di tambah fitur – fitur interior yang berkualitas. Pada bagian dashboardnya sendiri mobil ini memiliki setir dengan speedometer yang di letakan di tengah. Toyota Vios Gen-1 juga sudah di lengkapi dengan AC di tambah fitur hiburan seperti audio yang dapat menjadi sarana hiburan anda selama perjalanan menggunakan mobil ini.

Jok Toyota Vios Gen1 sendiri memiliki kualitas biasa saja. Kemudian pada bagian bagasi mobil dimensinya cukup luas sehingga anda dapat membawa cukup banyak barang pada mobil sedan ini.

3. Honda City Type Z

Mobil sedan bekas 1.500 cc di bawah Rp 100 juta selanjutnya adalah Honda City Type Z yang banderolnya kisaran Rp 55 juta hingga Rp 70 jutaan, tergantung kondisi mobil, keabsahan surat serta warna mobilnya.

Honda City Type Z mengusung tampilan eksterior yang masih tidak jauh dari mobil sedan honda lansiran 1990 an. Tampilan eksteriornya memang sederhana, tidak banyak lekukan atau aksesoris yang menempel. Namun, dengan desain yang sederhana tersebut membuat mobil ini mudah untuk dimodifikasi agar tampilannya tampak lebih sporty atau elegan. Umumnya pemilik Honda City Type Z hanya memainkan penggantian velg sesuai selera mereka.

Bagian interior tidak jauh berbeda dengan desain eksteriornya yang terbilang sederhana, alias tidak beda jauh dengan saudaranya yang lahir di tahun 1990 an.

Bagian dashboardnya dilengkapi dengan sistem audio single din, serta knop pemutar AC. Selain itu mobil ini juga sudah dilengkapi dengan central lock dan power window disemua jendela pintunya.

Oh ya, pada bagian pintu juga sudah disediakan arm rest sehingga baik pengemudi atau penumpang lebih nyaman melakukan perjalanan jauh.

Honda City Type Z sudah mengadopsi teknologi VTEC pada jantung pacunya. Teknologi VTEC hanya terdapat pada varian City Type Z, di mana performa mesinnya diklaim mampu meraih angka 115 hp pada putaran mesin 6.800 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 139 Nm pada 4.600 rpm.

Perihal konsumsi bahan bakarnya, Honda City Type Z terkenal dengan keiritannya. Di atas kertas mobil sedan ini tercatat 13 Km/liter untuk dalam kota dan 15 Km/liter untuk luar kota. Tentu angka tersebut diraih dengan cara mengemudi yang sewajarnya alias tidak ugal-ugalan.

Adapun Honda City Type Z memiliki dimensi panjang 4.270 mm, lebar 1.690 mm serta tinggi 1.385 mm. Sedangkan bobot kosongnya 98 kg.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika