Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Suzuki SX-4 Bekas, SUV Mulai Rp 70 Jutaan!

by Tigor Sihombing
harga Suzuki SX-4 bekas

Berikut Moladin sampaikan harga Suzuki SX-4 bekas di pasaran. Ini penting untuk kamu yang sedang cari SUV murah dan irit BBM. Apalagi SX-4 kini sudah tidak lagi dijula di Indonesia dalam kondisi baru, lantaran sudah digantikan oleh Grand Vitara Hybrid.

Suzuki SX-4 Gen-1 dijual di Indonesia sejak tahun 2007.
 Pada saat itu, pasar mobil di Indonesia sedang berkembang pesat, dan pabrikan berlogo S melihat peluang untuk memenuhi kebutuhan konsumen atas mobil tangguh, sekaligus nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Mobil ini hadir sebagai pilihan yang tepat dengan desain crossover yang menggabungkan gaya hatchback dengan keunggulan SUV. Dibangun dari basis Suzuki Swift, pembedanya SX4 punya desain yang lebih gagah dengan ground clearence lebih tinggi.

Buat kamu yang belum tahu, nama SX4 sendiri merupakan kependekan dari Sport Crossover 4 Seasons. Kehadiran produk ini pun sempat menopang penjualan Suzuki Indonesia, lantaran peminat crossover ini cukup tinggi. 

Di Indonesia sendiri, kemunculan SX-4 tidak cuma sampai Gen-1. Pada 2016, hadir SX-4 Gen-2 dengan berbagai revisi. Penjualan mobil SUV ini berlanjut sampai akhirnya disuntik mati pada awal 2023.

Maka tidak heran untuk saat ini unit bekas Suzuki SX-4 terbilang banyak di pasaran. Bagi kamu yang penasaran, berikut harga Suzuki SX-4 bekas dari generasi ke generasi. Setidaknya informasi tersebut bisa jadi acuan untuk kamu yang sedang membidik mobil seken crossover dengan value for money baik.

1. Suzuki SX-4 Generasi Pertama Dijual Rp 70-80 Jutaan

harga suzuki sx-4 lama - Gen-1

Suzuki SX-4 yang meluncur pertama kali di Indonesia atau Gen-1

Jika kamu fanatik dengan mobil buatan Jepang, Suzuki SX-4 generasi pertama ini bisa kamu jadikan pilihan. Karena pada awalnya produk mobil Suzuki SX-4 dipasarkan dalam completely built up (CBU), atau diimpor secara utuh dari Jepang. Harga Suzuki SX-4 lama atau Gen-1 ini juga sangat terjangkau.

Pada generasi ini model Suzuki SX4 hanya tersedia dalam satu varian saja, yakni mengusung mesin 1.5 liter. Mesin yang diusung Suzuki SX-4 berkode M15A berkubikasi 1.500cc, tenaga yang dihasilkan sebesar 100 PS dengan torsi 133 Nm.

Beragam fitur pun sudah tersedia pada Suzuki SX4 generasi pertama, seperti control steering switch, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), dual SRS airbag, dan roof rail.

Baca juga  7 Tips Beli Mobil Mercedes-Benz Bekas, Perhatikan!

Dalam mendukung tampilannya, Suzuki SX4 didukung dengan pelek berukuran 16 inci. Interiornya sudah dilengkapi dengan 4 speaker dan 4 tweeter. Head unit masih model single DIN.

Tertarik punya? Harga Suzuki SX-4 bekas Gen-1 untuk tahun 2017, mulai Rp 70-80 jutaan tergantung kondisi.

2. Harga Suzuki SX4 CKD 2008 Mulai Rp 75 Jutaan

harga Suzuki SX-4 bekas - Gen-1

Suzuki Gen-1 CKD alias rakitan lokal

Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum tahu, jika di tahun 2008 Suzuki SX4 memiliki unit yang sudah dirakit secara lokal atau Completely Knock Down (CKD). PT Indomobil Niaga International (IMNI) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki saat itu, memutuskan untuk memproduksi di Tanah Air, lantaran tingginya permintaan terhadap Suzuki SX4 Gen-1.

Istimewanya lagi, harga Suzuki SX-4 bekas untuk versi CKD juga sudah sangat terjangkau. Banderolnya di bawah Rp 90 jutaan.

Bicara spesifikasi, Suzuki SX4 CKD beda model sebelumnya. Versi lokal ini ditawarkan dalam dua varian yakni X-Over dan X-Road. Sebagai gambaran, SX4 X-Over lebih ditujukan sebagai kendaraan dual purpose, bisa dipakai off-road ringan dan on-road. Sedangkan untuk varian X-Road untuk keperluan city use. Pilihan transmisinya juga lebih lengkap. Selain versi 4-percepatan otomatis, SX4 juga tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Pada SX4 X-Over sudah dilengkapi dengan sistem pengereman disc brake di roda belakang. Sementara untuk varian X-Road justru mendapatkan sedikit pemangkasan fitur seperti absennya MID, rem belakang masih menggunakan tromol, serta tidak dilengkapi dengan roof rail.

Pelek berukuran 15 inci, untuk SX4 X-Over berukuran 16 inci. Terkait harga dipasaran, model SX4 X-Over dan X-Road dibanderol mulai Rp 75 – 85 jutaan.

3. Suzuki SX4 Gen-1 Facelift 2010 Mulai Rp 90 Jutaan

harga Suzuki SX-4 bekas di pasaran - Gen-1 Facelift

Suzuki SX-4 Gen-1 Facelift

Di tahun 2010 Suzuki SX4 merilis versi facelift. Desain versi facelift ini terlihat lebih segar dari model sebelumnya. Ubahan yang terjadi pada Suzuki SX4 facelift meliputi pelek dengan desain baru, gril yang dapat ubahan, serta penggunaan headlamp HID projector.

Perubahan lainnya, MID di cluster tengah dasbor diganti dengan midbass untuk meningkatkan kualitas audio. Sedangkan MID dipindah ke instrument speedometer, sehingga lebih mudah membaca informasi dan terlihat lebih modern.

Baca juga  Cicilan Suzuki XL7 Hybrid 2023, DP 10% Khusus Karyawan Tetap!

Pada era ini varian SX4 X-Road sudah ditiadakan. Suzuki SX4 facelift hanya ditawarkan dalam satu varian saja, yakni Suzuki SX4 X-Over saja. Terkait harga Suzuki SX-4 bekas Gen-1 Facelift di pasaran berkisar Rp 90 – 110 jutaan.

4. Harga Suzuki SX4 X-Over RC1 2012 mulai Rp 140 jutaan

harga Suzuki SX-4 bekas

SX4 X-Over RC1

Di tahun 20112, ada pilihan baru yakni Suzuki SX4 X-Over RC1. Pembeda Suzuki SX4 X-Over RC1 dengan model sebelumnya antara lain mendapatkan tambahan aksesori seperti spoiler, twin muffler dan hadirnya pelek berukuran 17 inci.

Lampu utamanya juga sudah menggunakan LED projector untuk menunjang kesan mewah semakin terasa. Meski berbekal sejumlah ubahan-ubahan tersebut, namun sangat disayangkan Suzuki SX4 X-Over RC1 gagal bersaing di Indonesia.

Pasalnya SX4 X-Over RC1 ini tenggelam lantaran hadirnya Nissan Juke di Indonesia. Hingga akhirnya pihak pabrikan memutuskan untuk menghentikan produksi SX4 di Tanah Air. Di pasaran, produk yang lebih langka ini dijual pada kisaran termahalnya menyentuh harga Rp 140 – 170 jutaan.

5. Harga Suzuki SX4 S-Cross Reborn 2016 Bekas Mulai Rp 150 jutaan

harga Suzuki SX-4 bekas

Suzuki SX-4 S-Cross atau generasi kedua

Harga Suzuki SX-4 bekas generasi kedua tentunya lebih mahal dari gen-1. Maklum, mobil ini lahir dengan tahun yang lebih muda. Peluncurannya pertama kali berlangsung di tahun 2016 dengan tampilan berubah total. Desain eksteriornya tidak lagi imut-imut, melainkan tegas selayaknya SUV.

Kehadiran SX4 S-Cross di Indonesia yang berlangsung di GIIAS 2016, memiliki daya tarik yang sangat banyak. Ada mesin dengan performa yang lebih baik, walau masih mengandalkan jantung mekanis lama yaitu M15A kapasitas 1.5L DOHC VVT. Tenaga yang dihasilkan SX-4 Gen-2 ini naik jadi 109 PS dengan torsi 138 Nm.

Layaknya sebuah crossover, tentunya bekal terpenting yang wajib dimiliki adalah ground clearance yang tinggi. SX4 S-Cross menyajikan hal tersebut, ground clearance yang disediakan sebesar 190 mm. Fitur yang tersedia antara lain cruise control, auto rain sensor wiper yang membantu pengemudi untuk mengaktifkan pembasuh kaca, saat hujan dan lampu utama yang didukung HID serta LED.

Baca juga  Harga Suzuki Tour S Murah Banget, Sedan Irit 23 Km/Liter

Harga mobil bekas SX4 S-Cross yang ditawarkan muilai Rp 150 – 170 jutaan. Menarik bukan?

6. Suzuki SX4 S-Cross Facelift 2017

harga Suzuki SX-4 bekas

Suzuki SX-4 Gen-2 Facelift

Ingin Suzuki SX4 S-Cross yang lebih segar kamu bisa pilih versi faceliftnya. Model ini ada sejak tahun 2017. Ubahan paling terasa pada Suzuki SX4 S-Cross ini terletak pada fascia depannya, yang kini punya tampilan ala mobil Eropa. Tampilan depan yang berubah meliputi kap mesin baru, bumper depan baru, gril baru, hingga lampu depan yang baru.

Bentuk lampu depan Suzuki SX4 S-Cross Facelift lebih pipih, juga berubah layout isinya. Sementara komponen DRL LED, proyektor LED untuk low dan high beam tetap. Namun kini headlights-nya kedapatan auto levelling dibanding sebelumnya yang manual levelling.

Gril depan Suzuki SX4 S-Cross Facelift berubah dari lebar dan menganut dua garis horizontal, kini menjadi super panjang dan mengadopsi 10 garis vertikal. Tampangnya jadi mirip dengan BMW X1. Bumper depan pun mengalami sentuhan. Kini gril radiator menjadi jauh lebih panjang dibanding sebelumnya, sehingga presensi crossover-nya menjadi lebih kental.

Pelek juga kini punya motif dual tone baru berukuran 16 inci. Ban sedikit berubah, dari profil 205/60R16 kini menjadi 215/60R16. Alhasil tampilan SUV lebih kental dibanding SX-4 S-Cross lama.

Sedangkan di belakang, hanya lampunya yang berubah dengan motif lampu senja dan rem yang kini LED dengan aksen ala huruf C. Fitur yang juga tersedia antara lain sensor parkir dan roof rail.

Kabin didukung dengan head unit berukuran 7 inci yang dihiasi dengan aksen piano black. Head unit tersebut terintegrasi dengan USB port, Bluetooth dan HDMI.

Setir berlapis kulit yang bisa diatur dengan tilt & telescopic, lengkap dengan pengaturan tombol super lengkap seperti pengaturan audio, Bluetooth, dan cruise control.

Tersedia pula fitur pendukung lainnya seperti auto climate control, electrochromatic mirror, electric folding mirror, automatic headlights, rain sensing wiper, start/stop engine button, hingga paddle shift.

Dipasaran harga Suzuki SX-4 bekas model S-Cross Facelift ini mulai Rp 170 – 210 jutaan tergantung kondisi. Bagaimana tertarik punya?

Demikian ulasan harga Suzuki SX-4 bekas. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika