Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Suzuki Tour S Murah Banget, Sedan Irit 23 Km/Liter

by Firdaus Ali
Harga Suzuki Tour S

Harga Suzuki Tour S telah resmi diumumkan sejalan dengan diluncurkannya untuk pasar India. Menariknya, mobil sedan kompak itu hanya dibanderol mulai Rp 119 jutaan hingga Rp 134 jutaan.

Yup, Suzuki Tour S resmi meluncur di India dengan tampilan yang kompak serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Seperti dikutip dari laman Gaadiwaadi, mobil ini memiliki tampilan headlamp berukuran yang cukup besar yang dikombinasikan desain grill dan bumper yang sederhana.

Pada bagian samping tidak ada lekukan body yang agresif di mobil sedan ini, bahkan velg juga menggunakan model kaleng dengan ukuran 14 inchi yang dibalut ban berprofil 165/80 R14. Sementara untuk bagian belakangnya juga tampil dengan lampu berukuran cukup besar menyesuaikan headlamp depan.

Menurut keterangan Senior Executive Officer Maruti Suzuki India, Shashank Srivastava menjelaskan bahwa Suzuki Tour S hadir dengan haga murah, konsumsi bahan bakar yang irit serta kelengkapan fitur yang cukup modern.

“Suzuki Tour S memiliki desain modern, fitur keselamatan canggih dan kepraktisan lebih baik. Kami yakin produk ini akan memenuhi harapan konsumen,” jelas Shashank.

Baca juga  Harga Suzuki S-Presso Murah Banget, Jimny Paket Hemat!

Spesifikasi Suzuki Tour S

Harga Suzuki Tour S

Interior Suzuki Tour S tampil sederhana

Harga Suzuki Tour S memang cukup murah, lalu bagaimana spesifikasi yang ditawarkan?

Mobil sedan murah ini dibekali dengan mesin K-series Dual Jet VVT berkapasitas 1.200 cc yang dikombinasikan dengan tranmisi manual 5-percepatan. Hasilnya, mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 87 hp dan torsi 113 Nm.

Sementara untuk varian CNG, masih menggunakan mesin yang sama namun performa mesinnya lebih kecil. Yaitu tenaga 75 hp dan torsi 98,5 Newton Meter.

Kemudian untuk konsumsi bahan bakarnya, Suzuki Tour S varian standard bisa menempuh 23 km/liter. Sedangkan jika menggunakan CNG, maka angkanya 32 km per kilogram.

Berbicara fitur, Suzuki Tour S ini sudah dilengkapi dengan fitur dua airbags depan, sensor mundur, Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), sistem pembatas kecepatan, serta fitur lain.

Untuk kabin interior, Suzuki Tour S tampil cukup baik berkat dominasi warna beige dan kombinasi warna hitam pada dashboard dan doortrimnya. Selain itu telah disediakan AC manual dengan filter Pollen, soket pengisian daya ponsel, jangkar kursi ISOFIX, serta penguncian pintu yang sensitif terhadap kecepatan.

Baca juga  Target Penjualan Suzuki Ertiga Hybrid, Sampai ke Jayapura!

Oh ya, Suzuki Tour S ini tergolong mobil sedan kompak. Adapun dimensinya yaitu panjang 3.995 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.515 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm. Untuk pilihan warna, mobil sedan kompak ini ditawarkan dengan 3 kelir warna umum, yaitu Arctic White, Midnight Black, dan Silky Silver.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Suzuki Tour S dan spesifikasinya. Simak terus Moladin.com untuk infomasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika