Minggu, September 25, 2022

Harga VW T-Cross Indonesia, SUV Termurah!

by Tigor Sihombing
Harga dan Spesifikasi VW T-Cross

Berikut kami sampaikan harga VW T-Cross di Indonesia, sekaligus spesifikasi lengkapnya. VW T-Cross sendiri merupakan sebuah SUV ringkas yang baru saja diluncurkan oleh PT Garuda Mataram Motor (GMM) pada Selasa (23/2/2022).

Terkait harga jualnya di Tanah Air, Volkswagen T-Cross dibanderol Rp 488 juta on the road. Cukup mahal bila dibanding kompetitornya seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite.

Walau demikian, jika melihat harga VW T-Cross secara internal. Maka ini merupakan SUV VW termurah yang dijual di Indonesia.

Ahmad Badawi, selaku Head of Sales GMM mengatakan jika SUV terbarunya cocok untuk konsumen yang berjiwa dinamis dan menikmati hidup. Menurutnya SUV kompak besutan pabrikan Eropa tersebut sengaja dibawa ke Indonesia untuk mengisi pasar premium SUV yang kosong. Bukan untuk bersaing di pasar dengan mobil SUV kompak lainnya seperti Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

“Makanya kita masuk, karena produk-produk premium belum diisi oleh mobil terbaik,” kata Ahmad Badawi.

Selain itu Agung Ariyanto, Sales Trainer and Product Specialist PT GMM menambahkan jika mobil Volkswagen T-Cross masuk ke segmen yang sangat baru yakni SUV kompak premium. Keunggulannya ada di fitur-fitur premium.

Baca juga  Bocoran Harga Chery Tiggo 8 di Indonesia, Rival Fortuner!

Diklaim Punya Banyak Kelebihan

Harga VW T-Cross

Tidak hanya itu Volkswagen T-Cross juga dilengkapi dengan fitur infotainment layar sentuh 10 inci. Head unit itu dapat terkoneksi dengan Apple Carplan dan Android Auto.

Harga VW T-Cross yang cukup mahal, diimbangi dengan banyak kelebihan. Misalnya saja penyematan sunroof di SUV tersebut. Kehadiran sunroof setidaknya membuat tampilan luar mobil itu jadi lebih bergaya.

Tidak hanya itu Volkswagen T-Cross juga dilengkapi dengan fitur infotainment layar sentuh 10 inci. Head unit itu dapat terkoneksi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

Begitu juga dengan digital cockpit yang ada di balik palang kemudi mencapai 8 inci. Untuk fungsionalitas, di Volkswagen T-Cross juga tersedia akses pengisian daya nirkabel serta 4 (empat) port pengisian USB Type C. Kehadiran port pengisian itu guna memastikan ponsel cerdas Anda tidak kehilangan daya.

“Mobil ini juga dilengkapi dengan logo baru Volkswagen yang menunjukkan Volkswagen T-Cross sudah mengadaptasi desain terbaru Volkswagen,” jelas Agung Ariyanto.”

Dari segi spesifikasi, Volkswagen T-Cross memiliki panjang 4.221 mm, lebar 1.760 mm dan wheelbase 2.651 mm. Untuk mesin, mobil ini dilengkapi dengan mesin 1,0 liter plus turbo TSI (turbo stratified injection) yang bisa menggelontorkan tenaga 105 hp dan torsi maksimal 178 Nm.

Baca juga  Cuma 3 Hari, 1.000 Unit Suzuki Jimny Ludes Terjual

“Mesin ini memberikan rasa aman dan nyaman. Tapi yang paling penting juga efisiensi tinggi,” kata Agung Ariyanto.

Saat ini di pasaran Volkswagen T-Cross rersedia dalam satu varian, model ini ditawarkan dalam enam pilihan warna, yaitu Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey, serta Rising Blue.

Demikian ulasan terkait harga VW T-Cross di Indonesia, beserta spesifikasinya. Kiranya konten ini bisa menjadi sumber refrensi dalam menemukan SUV terbaik. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika