oleh

Spesifikasi Koenigsegg Gemera, Mobil Keluarga Kencang!

Koenigsegg Gemara segera rilis di Indonesia. Yang mendatangkannya nanti adalah TDA Luxury, selaku APM resmi Koenigsegg di Tanah Air.

Tipe Koenigsegg Gemera disebut mobil Mega-GT pertama didunia diperuntukan untuk keluarga. Model pertama dari Koenigsegg yang memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar.

Penumpang tidak perlu menunduk saat keluar pintu dikarenakan mobil Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang. Gemera juga memiliki kapasitas bagasi yang besar karena bisa dimuat dengan tiga koper cabin size.

Jok belakang dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta infotainment tersendiri. Gemera memasang mesin tiga silinder dengan 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup canggih dan menghasilkan tenaga sampai 600 HP dan torsi sampai 600Nm.

Powertrain Gemera menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp. Secara total, Gemera menghasilkan tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm, yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dengan top speed lebih dari 400 km/jam. Gemera menjadi Megacar dengan produksi CO2 terendah.

Baca juga  TDA Luxury Jadi APM Koenigsegg di Indonesia

Gemera hanya akan dijual secara terbatas, yaitu 300 unit saja diseluruh dunia.

Pada tanggal 19 Maret 2022, TDA akan segera melakukan launching unit Gemera ini dan siap untuk diperjualbelikan di Indonesia. Adapun acara launching ini akan diadakan di Showroom TDA Luxury Toys, Jakarta Selatan.

Koenigsegg Gemera Cuma 300 Unit di Dunia

Koenigsegg Gemera
Gemera memasang mesin tiga silinder dengan 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup canggih dan menghasilkan tenaga sampai 600 HP dan torsi sampai 600Nm.

Welly Tjandra, CEO TDA Luxury mengatakan kalau mobil ini hanya diproduksi secara terbatas. “Megacar ini cuma diproduksi 300 unit saja di seluruh dunia,” kata Welly.

Selain itu Welly juga mengungkapkan jika Indonesia hanya mendapatkan jatah slot yang juga terbatas. “Kami dapat slot untuk Koenigsegg Gemera cuma dua slot dalam dua tahun,” katanya.

Untuk kamu yang ingin meminang mobil ini ada syarat tanda jadi unutk membookingnya.

Welly mengatakan melakuka tanda jadi konsumen harus mengeluarkan biaya sekitar 5.000 euro, atau sekitar Rp 81 jutaan, jika terhitung jika 1 euro sama dengan Rp 16.276,64.

“Selain itu konsumen bisa melakukan customized pada mobil ini,” kata Welly.

Baca juga  5 Mobil Termahal di Dunia, Ada yang Punya?

Soal harga, sayangnya TDA belum memberikan informasi lebih lanjut. TDA hanya memastikan bila penunjukan sebagai APM membuat perusahaan akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis mobil merek Koenigsegg di Indonesia.

Sebagai informasi, harga Koenigsegg Gemera sendiri diperkirakan mulai 1,7 juta dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp 24 miliar di Eropa (1 dolar AS = Rp 14.368,45 pada 22 Februari 2022).

Demikian ulasan terkait spesifikasi Koenigsegg Gemera, yang bisa dikatakan salah satu mobil keluarga terkencang di dunia saat ini.

Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru