Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Koenigsegg Lapis Emas Dibandrol Rp 45 Miliar, Mobil Orang Kaya Gabut!

by Tigor Sihombing
Koenigsegg Jesko Attack lapis emas

Koenigsegg adalah produsen mobil supercar mewah yang berasal dari Swedia. Perusahaan yang didirikan tahun 1994 oleh Christian von Koenigsegg dikenal karena reputasinya memproduksi mobil performa tinggi berdesain futuristik, termasuk bikin Koenigsegg lapis emas. 

Selain Koenigsegg lapis emas, mobil-mobil mereka yang lain seperti CCX, Gemera, Jesko dan Regera sering dianggap sebagai mahakarya yang tak saja memiliki akselerasi kencang namun juga dibekali teknologi canggih di dunia.

Nah kini Koenigsegg baru saja membuat mobil yang tidak hanya cepat melainkan juga bikin Koeningsegg lapis emas berlabel Koenigsegg Jesko Attack dengan sentuhan istimewa berupa lapisan emas 24 karat.

Inovasi ini bukan hanya sekadar peningkatan kecepatan, tetapi juga estetika yang mencolok. Pesanan dari pelanggan setia ini membuktikan keunikan Koenigsegg dalam memenuhi keinginan eksklusif para konsumennya.

Koenigsegg lapis emas

Koenigsegg lapis emas

Meskipun bukan kali pertama Koenigsegg menggunakan lapisan emas, namun Jesko Attack lapis emas 24 karat ini menghadirkan keistimewaan tersendiri.

Berbeda dengan sebelumnya, mobil ini menggabungkan keanggunan dan performa tinggi, menjadikannya pilihan yang luar biasa bagi penggemar mobil sport mewah.

Baca juga  Subaru WRX Terbaru Meluncur Agustus 2021, Lebih Buas!

Mengapa Koenigsegg memilih lapisan emas untuk Jesko Attack? Mengutip laman Carcoops 2 Januari 2024, mobil ini dirancang untuk pelanggan khusus yang ingin memiliki mobil yang benar-benar berbeda dari 125 unit Jesko Attack lainnya.

Keunikan ini tidak hanya terlihat pada kecepatan tinggi yang dimiliki oleh Jesko Attack, tetapi juga pada estetika yang mencolok.

Koenigsegg Jesko Attack tampil beda dengan lapisan emas

Koenigsegg Jesko Attack tampil beda dengan lapisan emas

Koenigsegg tidak melapisi seluruh bodi mobil dengan emas; mereka memberikan sentuhan emas pada beberapa bagian mencolok. Seperto di belakang, body kit, logo di velg mobil, kap mesin, jok mobil, spion, dan atap mobil terdapat aksen emas 24 karat yang menambah keeksotisan dan nilai estetika.

Meskipun demikian, warna utama mobil tetap hitam, memberikan kesan elegan yang semakin menonjolkan keanggunan mobil ini.

Koenigsegg Jesko Attack lapis emas ini bukanlah kali pertama perusahaan menggunakan emas dalam desain mobil mereka.

Sebelumnya, mobil Koenigsegg juga menciptakan Koenigsegg Agera RS lapis emas untuk jutawan Manny Koshbin. Namun, perbedaan spesifikasi membuat Jesko Attack lapis emas ini menjadi lebih istimewa.

Baca juga  Honda Setop Penjualan Civic Type R 2023, Terlalu Laris!

Bertenaga 1.280 HP

Koenisegg Jesko

Koenisegg Jesko Attack

Performa tinggi Jesko Attack tidak dapat diabaikan. Dapur pacunya didukung mesin berkapasitas 5.000cc V8 dengan teknologi induksi turbo ganda, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.280 daya kuda.

Kecepatan maksimal mencapai 480 kilometer per jam, melampaui performa Koenigsegg Agera RS yang memiliki tenaga maksimal 1.160 daya kuda dan kecepatan maksimal 458 kilometer per jam.

Dengan harga sekitar USD3 juta atau sekitar Rp45,9 miliar, Koenigsegg Jesko Attack lapis emas 24 karat menjadi investasi eksklusif bagi para penggemar mobil hypersport.

Kombinasi antara keanggunan lapisan emas dan kecepatan luar biasa menjadikan mobil ini sebagai manifestasi kemewahan dan teknologi tinggi dari Koenigsegg.

Demikian ulasan Koenigsegg Jeko berlapis emas 24 karat. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika