by

5 Mobil Termahal di Dunia, Ada yang Punya?

Di dunia otomotif, perihal harga yang dibanderol memang sangat beragam. Tapi, berikut ini adalah daftar mobil termahal di dunia.

Terlebih, untuk mobil yang memiliki spesifikasi langka, sudah pasti harga yang dipatok bisa sangat mahal. Tidak hanya karena model klasik yang diusung, namun nilai historisnya juga akan memengaruhi berapa harga yang akan dibanderol. Tapi memang, untuk mobil-mobil klasik tidak bisa ditakar dengan uang karena ada beberapa faktor yang mendukung mobil tersebut menjadi sangat mahal.

Di samping itu, untuk mobil keluaran baru juga ada yang dibanderol dengan harga selangit. Apalagi kalau mobil tersebut dilepas dengan balutan edisi terbatas, sudah pasti pabrikan akan menjual mobil tersebut dengan harga yang sangat tinggi.

Beberapa pabrikan yang dikenal dengan harga selangit antara lain didominasi oleh produsen supercar. Sebut saja, Pagani, Bugatti, Koenigsegg, dan beberapa brand lainnya. Namun untuk lebih jelasnya, akan kami jabarkan daftar mobil termahal di dunia yang sempat dijual dengan harga fantastis. Sudah siap? Simak dalam ulasannya berikut ini.

Inilah Daftar Mobil Termahal di Dunia

1. Rolls-Royce Sweptail 

Mobil termahal di dunia
Mobil termahal di dunia Rolls-Royce Sweptail

Selain hypercar, mobil termahal di dunia lainnya juga menyertakan pabrikan mobil premium, Rolls-Royce. Produsen otomotif yang satu ini memang dikenal demgan hasil karya yang begitu memesona. Tidak hanya dari tampilan luar yang luxury, tetapi, Rolls-Royce juga memanjakan pemiliknya lewat fitur serta kenyamanan kabin layaknya pesawat pribadi.

Bicara model Rolls-Royce Sweptail, mobil ini dibanderol dengan harga USD 13 juta atau setara dengan Rp 184 miliar.

Mobil yang hanya bisa dibeli oleh The Real Sultan, memulai debutnya pada acara Concorso d’Elegance Villa d’Este pada 2017 silam.

2. Pagani Huayra Hermes

Mobil termahal di dunia
Mobil termahal di dunia Pagani Huayra

Hypercar lainnya yang juga termasuk dalam mobil termahal di dunia adalah Pagani Huayra Hermes Edition. Mobil ini dibanderol dengan harga ratusan milyar.

Banderolnya, mobil ini dijual dengan harga USD 70 juta atau setara dengan Rp 102 miliar. Adapun salah satu pemilik mobil yang sangay langka ini adalah Manny Khosbhin, salah seorang motivator asal Amerika Serikat yang memang punya banyak koleksi mobil mahal di dunia.

Selain Pagani Huayra Hermes, di dalam garasi mobil miliknya, terparkir beberapa mobil mahal lainnya yang memang dijuak secara terbatas dan hanya satu unit di dunia.

3. Bugatti Chiron

Mobil termahal di dunia
Mobil termahal di dunia Bugatti Chiron Super Sport 300+

Mendengar nama Bugatti, memang langsung terbayang perihal harga yang harus dikeluarkan oleh konsumen. Apalagi pabrikan ini sering merilis model spesial yang bekerja sama dengan beberapa brand mewah. Bugatti, memang dikenal sebagai hypercar yang paling mencuri perhatian. Selain dari bentuknya yang unik, mobil lansiran Perancis ini juga memiliki tenaga super yang berasal dari jantung pacunya.

Di atas kertas, untuk model terakhir yang diluncurkan, Bugatti Chiron Super Sport 300+. Model ini mengadopsi mesin W16 berkapasitas 8.0 liter dengan semburan tenaga sebesar 1.600 hp. Dari mesin tersebut, mobil ini mampu mengemas kecepatan maksimumnya hingga 482 kpj.

Sedangkan harga yang ditawarkan untuk konsumennya, Bugatti, melepas Chiron Super Sport 300+ dengan banderol Rp 54 miliar.

4. Koenigsegg Gemera

Mobil termahal di dunia
Mobil termahal di dunia Koenigsegg Gemera

Untuk mobil yang satu ini memang menjadi impian bagi semua penggemar otomotif. Bagaimana tidak, brand asal Swedia ini, dikenal dengan jambakan mesin yang begitu terasa saat mobil ini dipacu begitu dalam.

Berbekal mesin 2.0 liter dengan dukungan Twin-Turbo, tenaga yang mampu diproduksi adalah sebesar 1.677 hp.

Kehadiran Koenigsegg Gemera juga meruoakan supercar yang eksentrik lantaran mobil ini memiliki kapasitas 4 penumpang layaknya mobil sedan. Bagi orang tajir yang memang ingin meminangnya, mereka harus menyiapkan dana sebesar USD 1,8 juta atau setara dengan Rp 26 miliar.

5. McLaren Elva

Mobil termahal di dunia
Mobil termahal di dunia McLaren Elva

Mengenai model yang terakhir ini mungkin kurang familiar dengan kamu. Pasalnya, McLaren Elva memang memiliki populasi yang tidak begitu santer. Namun, siapa sangka di balik itu mobil yang sama dengan Aston Martin V13 Speedster ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Jika menelisik spesifikasinya, mobil ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 804 hp dan torsi maksimum 800 Nm. Adapun mesin yang diadopsikan pada McLaren Elva ini adalah V8 berkapasitas 4.0 liter Twin-Turbocharger.

Sementara mengenai harga jualnya, McLaren Elva, dibanderol dengan harga USD 1,7 juta atau setara dengan Rp 24 miliar.

Nah, setelah mengetahui perihal mobil termahal di dunia, apakah kamu akan menabung untuk membeli salah satu dari lima daftar yang sudah kami paparkan? Atau ada salah satu mobil yang menjadi idola kamu?

Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Author: Harsya Fikmazi

Gravatar Image
Harsya adalah penulis yang spesialisasinya di kendaraan roda empat atau mobil. Selain itu, dia juga suka meliput dunia balap.

Terbaru