oleh

Hyundai Creta Diproduksi Massal Tahun 2022

Pada ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 Hyundai menampilkan Hyundai Creta. Meski demikian, mobil ini belum diproduksi massal sekarang. Pabrikan berlogo H miring menjanjikannya pada 2022.

Oleh karena itulah, konsumen yang sudah melakukan pemesanan harus bersabar. Pasalnya mobil baru akan diantarkan pada tahun depan.

“Kita memahami keinginan konsumen yang menginginkan mobil dengan VIN terbaru, karenanya kami baru akan mulai produksi secara massal di awal tahun 2022,” ungkap Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID), Jumat (12/11/2021).

Hyundai Creta tampil dengan desain eksterior yang modern dan sporty. Pada bagian depan mengusung desain grill bergaya heksagonal, dimana lampu utama terlihat seperti menyatu dengan grillnya.

Selain itu, pada bagian bawah grill terdapat bumper berwarna silver dengan desain sporty. Oh ya, terdapat juga foglamp yang ukurannya lumayan besar.

Hyundai Creta mengusung mesin Smartstream G1.5 gasoline dengan transmisi 6-speed manual dan otomatis 6-percepatan dengan teknologi IVT (Intelligent Variable Transmission).

Tenaga maksimumnya diklaim mampu meraih 115 PS pada 6.300 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya di angka 143,8 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Final Edition Cuma Rp 600 Jutaan

Interior Hyundai Creta tampil terlihat lebih elegan berkat joknya terbuat dari material kulit dan juga ada beberapa pilihan kombinasi dua warna yang bisa dipilih.

Untuk Hyundai varian Style dan Prime disediakan pilihan warna jok Black/Cognac Brown Two-tone Embroidered Leather dan Full Black Embroidered Leather. Sementara untuk varian Trend juga disediakan dua piihan warna. Yaitu Black/Cognac Brown Two-tone Leather dan Full Black Leather. Sedangkan untuk varian Active hanya ada satu warna yaitu Full Black Woven.

Pada bagian dashboard disuguhkan layar 10.25 inch Full TFT LCD Meter Cluster dan 8-inch Display Audio yang terintegrasi dengan smartphone. Bagian dashboard dipecantik dengan adanya lampu ambient yang berada di dashboard depan penumpang.

Selain itu, dengan diadopsinya panoramic sunroof tentunya berkendara akan lebih mengasyikkan. Oh ya, untuk fitur audio, mobil ini sudah mengusung speaker Bose pada bagian depan kanan dan kirinya.

Promo Hyundai Creta

hyundai creta diproduksi massal tahun 2022
Hyundai Creta

Hyundai Indonesia memberikan promo special untuk Hyundai Creta, terdapat tiga pilihan promo yang ditawarkan.

Baca juga  8 Kecanggihan Fitur Hyundai Smartsense

Promo yang pertama adalah regular, dimana konsumen akan mendapatkan free labor selama 5 tahun atau 75 ribu km, replacement car guarantee, serta financing program DP 0%, cicilan 3,5 juta per bulan, serta bunga 2,5 persen.

Kemudian promo yang kedua adalah pre booking periode 11 November sampai 31 Januari 2022. Dimana konsumen akan mendapatkan free parts selama 4 tahun atau 60 ribu km, tour ke Studio Hyundai di Korea Selatan untuk 100 customer, antar jemput servis selama 4 tahun, serta hadiah lukisan by Erica untuk 100 customer.

Selanjutnya, program yang ketiga adalah lucky dip program untuk semua konsumen yang membeli Hyundai Creta selama event GIIAS 2021 berlangsung dengan total mencapai 5 miliar.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai Creta diproduksi massal tahun 2022. Untuk informasi otomotif menarik lainnya, simak terus Moladin.com.

Terbaru