Rabu, Juni 19, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023 Sudah Dijual, Harga Naik Sedikit!

by Baghendra Lodra
hyundai ioniq 5 bluelink 2023

Ternyata Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023 sudah dijual di Indonesia. Walau peluncuran resminya belum berlangsung, tapi para sales giat menjajakan mobil listrik dengan teknologi telematika tersebut.

Soal harga, Ioniq 5 terbaru dengan Bluelink banderolnya lebih mahal. Menurut sales berlogo H, ada kenaikan sekitar Rp 11 jutaan dibanding Ioniq 5 lama atau tanpa Bluelink.

Walau harga Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023 lebih mahal, namun kehadiran fitur telematika tersebut merupakan terobosan besar. Pemilik mobil listrik jadi bisa mengakses, mengatur, dan mendapat informasi berbagai fitur di kendaraan, hanya lewat smartphone.

Hadir pula tombol SOS di atap baris pertama. Ini untuk memudahkan memanggil bantuan lewat call center Hyundai bila kamu atau Ioniq 5 mengalami persoalan di jalan.

“Ioniq 5 Bluelink mencakup 60 fitur yang bisa diakses dari hp. Yang paling menarik, di headunit Ioniq 5 bluelink sekarang sudah terinstall offline maps, terintegrasi dengan charging point (tempat cas baterai mobil listrik). Jadi akan lebih mudah menemukan titik charging terdekat,” kata sales Hyundai di Jakarta Barat ke Moladin pada Selasa (5/9/2023).

Baca juga  Spy Shots Hyundai Santa Fe 2024, Mirip Land Rover!

Kemunculan fitur Bluelink di Ioniq 5 memang sudah dinanti oleh konsumen Indonesia. Pasalnya, teknologi tersebut justru hadir duluan di mobil bensin seperti Hyundai Creta, Stargazer, dan Stargazer X. Sementara Ioniq 5 belum memilikinya. Barulah pada 2023, Hyundai menghadirkan Ioniq 5 dengan fitur Bluelink.

Daftar Harga Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023

hyundai ioniq 5 bluelink 2023 - tombol sos

Harga Ioniq 5 Bluelink cuma naik Rp 11 jutaan

Tertarik memiliki Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023? Harga mobil listrik ini ternyata mengalami kenaikan sebesar Rp 11 juta dibanding model lama. Menariknya lagi, tetap dapat subsidi dari pemerintah.

Kemudian untuk varian Ioniq 5 yang dapat Bluelink ternyata semuanya, baik itu Prime, Signature, Standard Range, dan Long Range. Berikut daftar harga Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023 untuk wilayah DKI Jakarta:

  • Ioniq 5 Prime Standard Range Bluelink Rp 692,9 juta
  • Ioniq 5 Prime Long Range Bluelink Rp 730,3 juta
  • Ioniq 5 Signature Standard Range Bluelink Rp 748,5 juta
  • Ioniq 5 Signature Long Range Bluelink Rp 794,1 juta

Sementara itu Ioniq 5 Bluelink untuk wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi:

  • Ioniq 5 Prime Standard Range Bluelink Rp 698,3 juta
  • Ioniq 5 Prime Long Range Bluelink Rp 736,2 juta
  • Ioniq 5 Signature Standard Range Bluelink Rp 754,5 juta
  • Ioniq 5 Signature Long Range Bluelink Rp 800,5 juta
Baca juga  Tes Baterai Toyota Innova EV Sudah 30 Ribu Km, Kapan Meluncur?

“Harga sudah termasuk subsidi, tapi karena ini program dari pemerintah, dan kami ada kuotanya sampai desember 2023,” jelas sales Hyundai tersebut.

Selain Bluelink, spesifikasi Ioniq 5 terbaru tidak ada beda dibanding yang lama. Khusus varian Standard Range pakai baterai berkapasitas 58 kWh dan Long Range 72,6 kWh. Fitur Hyundai SmartSense terkait keselamatan juga tetap hadir.

Itulah tadi bahasan Hyundai Ioniq 5 Bluelink 2023 baik dari sisi spesifikasi dan harganya. Kemungkinan besar, kalau sales sudah menjual mobil listrik terbaru ini, maka peluncuran resminya tidak akan lama lagi. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika