Senin, Maret 4, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Hyundai Buka 52 Tempat Cas Mobil di Mal Lippo Seluruh Indonesia!

by Baghendra Lodra

Demi memperluas jaringan kendaraan elektrifikasinya, Hyundai buka 52 tempat cas mobil listrik di Mal Lippo seluruh Indonesia. Ini merupakan lanjutan kerja bareng PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dnegan PT Lippo Malls Indonesia (LMI).

Sebelumnya mereka sudah membangun charging station sebanyak 11 titik di Mall Lippo sejak 2021. Ahasil totalnya mencapai 63 titik. Hanya saja, penambahan tempat cas mobil listrik tersebut akan dilakukan bertahap dimulai dari September hingga Desember 2023. Sementara untuk total stasiun pengisian listrik umum (SPKLU) yang dipunya oleh Hyundai, totalnya hampir 300 titik.

“Ditambah 52 titik baru (hasil kerjasama tambahan dengan Mal Lippo dari Aceh sampai Kendari), (Hyundai) akan memiliki sekitar 300 charging station,” kata Chief Operating Officer of Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Lokasi tempat cas mobil listrik Hyundai di Mal Lippo, meliputi Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Yogyakarta, Pekalongan, Kudus, Kediri, Sidoarjo, Jember, Madiun, Palangkaraya, Kendari, Kupang, Manado, Makassar, dan Bali. Terkait tipe charger yang ada di lokasi tersebut bervariasi, mulai dari AC standard charger dengan daya 22 kW hingga DC fast charger dengan daya 50 kW.

Baca juga  Beli Hyundai Stargazer atau Mitsubishi Xpander, Ini Komparasi Lengkapnya!

“Sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia dengan 70 pusat perbelanjaan di 35 kota di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kami guna memenuhi kebutuhan gaya hidup pelanggan kami dengan baik. Sekarang, seiring meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik, kami senang dapat menawarkan pengalaman gaya hidup ramah lingkungan yang lebih banyak kepada pelanggan kami berkat ketersediaan Hyundai EV charging station di lebih banyak mal yang kami kelola,” kata Chief Executive Officer PT Lippo Malls Indonesia, Henry Riady.

Tarif Cas Mobil Listrik di SPKLU Hyundai


Hyundai Buka 52 Tempat Cas Mobil di Mal Lippo Seluruh Indonesia!

Selain menambah SPKLU, Hyundai juga menambah produk mobil listriknya dengan Ioniq 6

Hyundai Buka 52 Tempat Cas Mobil di Mal Lippo seluruh Indonesia, bukan cuma untuk mobil listrik berlogo H miring. Informasi yang kami dapat, battery electric vehicle (BEV) merek lain juga bisa cas baterai di sana.

“PT Lippo Malls Indonesia sebagai perusahaan retail pertama di Indonesia yang mengoperasikan fasilitas EV fast charging station untuk publik di jaringan pusat perbelanjaan secara nasional. Adapun fasilitas tersebut tersedia bagi seluruh pengguna kendaraan listrik Hyundai dan pemilik kendaraan listrik lain yang kompatibel dengan tipe charger di stasiun pengisian daya terkait,” beber rilis resmi Hyundai yang kami terima.

Baca juga  Diler Hyundai Bintaro Diresmikan, Ada Charging Station

Walau demikian, soal tarif cas mobil listrik di SPKLU Hyundai yang berlokasi di Mal Lippo belum ada informasi lebih lanjut. Pihak Hyundai mengklaim, kabar itu akan diumumkan pada kesempatan selanjutnya.

“Dengan jaringan stasiun pengisian EV Hyundai yang terus berkembang, kerjasama dengan PT Lippo Malls Indonesia ini merupakan momentum penting bagi kami untuk terus memperkuat upaya perusahaan dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Hyundai Motors Indonesia, Woojune Cha.

Selain memperluas jaringan cas untuk kendaraan elektrifikasi, Hyundai juga terus menambah produk mobil listriknya di Indonesia. Di samping memiliki Ioniq 5, pada ajang GIIAS 2023 lalu, mereka menghadirkan Ioniq 6.

Itulah tadi bahasan soal Hyundai Buka 52 Tempat Cas Mobil di Mal Lippo seluruh Indonesia. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika