oleh

Kenal Chery Tiggo 8, SUV Cina Canggih Rp 200 Jutaan

Nama mobil SUV, Chery Tiggo 8 mungkin kurang familiar di Indonesia. Walau demikian, gaungnya semakin kuat setelah ada berita bahwa Chery siap kembali jualan kendaraan di Tanah Air.

Ditambah lagi, akun Instagram @CheryIndonesiaOfficial pernah memajang sosok kendaraan tersebut. Kenapa Tiggo 8 begitu menarik? Pasalnya SUV tersebut merupakan yang paling canggih, lega, dan bertenaga milik Chery.

Walau demikian, soal banderol masih terjangkau. Layaknya mobil merek Cina kebanyakan, Harga Chery Tiggo 8 cukup murah yaitu mulai Rp 200 jutaan.

Oleh karenanya, mobil ini sangat pas untuk pasar Indonesia. Jika benar masuk Tanah Air, bakal bersaing dengan Wuling Almaz RS dan Honda CR-V Turbo.

Ingin tahu spesifikasi Chery Tiggo 8 Plus? Berikut bahasan detailnya:

Kelebihan Fitur Chery Tiggo 8

chery tiggo 8 - interior mewah
Banyak fitur modern di mobil SUV Chery yang menyerupai kecanggihan Wuling Almaz RS

Bicara Chery Tiggo 8, mobil ini punya banyak kelebihan. Ambil contoh dimensinya yang bongsor, mencapai 4.7000 mm. Lebih bongsor dari Wuling Almaz RS dan Honda CR-V.

Kemudian hadir banyak sekali teknologi canggih di interior. Sebut kabin nyaman yang memiliki opsi tiga baris bangku. Aura modern tampak dari tiga layar interaktif besar dengan fungsi sebagai head unit, panel instrumen dan pengatur AC.

Baca juga  BMW X7 2023, SUV Mewah yang Bisa Jalan Sendiri

Lalu untuk kesegaran kabin, ada filter yang menyerupai kemampuan masker CN95. Fitur lainnya adalah panoramic sunroof, wireless charging, bird’s eye view, serta pembuka bagasi pintar.

Soal kecanggihan, Chery Tiggo 8 juga memiliki teknologi layaknya ADAS di Wuling Almaz RS. Sebut saja adaptive cruise control (ACC), automatic emergency braking (AEB), reac cross traffic alert (RCTA), dan lampu pintar bernama IHC.

Performa Mesin Turbo yang Mantap

chery tiggo 8 - eksterior
SUV Chery ini pakai mesin yang lebih buas dibanding CR-V dan Almaz RS

Kemudian untuk performa mesin, tidak perlu diragukan. Mobil SUV Chery Tiggo 8 ini pakai kubikasi 1.598 cc TGDI yang bisa melontarkan torsi puncak 290 Nm pada 2.000 – 4.000 rpm dan tenaga maksimal 197 PS pada 5.500 rpm. Soal transmisi menggunakan 7-percepatan Dual Clutch.

Jantung mekanis itu bisa membawa Chery Tiggo 8 melaju secara cepat. Klaim akselerasi dari 0 sampai 100 Kpj, hanya 8,9 detik.

Performa Chery Tiggo jauh mengungguli Wuling Almaz RS dan Honda CR-V yang pakai kubikasi 1.500 cc turbo. Tidak percaya?

Cek saja mesin Almaz RS yang cuma bisa melontarkan torsi 250 Nm pada 1.600-5.000 rpm dan tenaga maksimal 140 PS pada 5.200 rpm. Lalu untuk mesin Honda CR-V hanya mampu mengeluarkan torsi 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm dan tenaga maksimal 190 PS pada 5.600 rpm.

Baca juga  Harga Kia Sonet Indonesia Terkuak, SUV Murah Mewah

Jadi setelah tahu kelebihan dari Chery Tiggo 8, apakah SUV Cina ini pantas masuk ke Indonesia? Semoga saja harga jualnya nanti tetap murah dan bertahan di angka Rp 200 – 300 jutaan. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru