Friday, February 3, 2023
Banner

16 Ribu Karyawan Toyota dan Keluarganya Divaksin

by Tigor Sihombing
Karyawan TMMIN

Ribuan karyawan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menerima vaksin Covid-19. Penyuntikan antibody virus ini secara resmi dilakukan tidak hanya kepada karyawan TMMIN melainkan juga anggota keluarganya.

Dilaporkan TMMIN melalui keterangan rilisnya pada Rabu, (19/5), kegiatan ini merupakan bagian dari Kick-Off Vaksinasi Gotong Royong COVID-19 untuk Pekerja.

Pemberian vaksin terhadap ribuan karyawan Toyota diselenggarakan oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) pada 18 perusahaan yang ditinjau secara virtual oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Pemberian vaksin terhadap karyawan TMMIN ini merupakan bagian dukungan kepada pemerintah dalam upaya pemerataan vaksin COVID-19,” tulis TMMIN.

Vaksin terhadap seluruh karyawan TMMIN terbilang penting, mengingat perusahaan ini adalah sebagai salah satu ujung tombak ekspor kendaraan Toyota yang di rakit di Indonesia di kawasan Asia Pasifik.

Total ada 16.000 karyawan Toyota beserta keluarga dijadwalkan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 secara bertahap. Tahap pertama dimulai dengan 3.000 peserta.

“Bagi TMMIN, keselamatan dan kesehatan karyawan dan keluarga merupakan hal yang utama, karenanya kami berkomitmen melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh karyawan beserta keluarganya,” ujar Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, Rabu (18/5/2021).

Baca juga  Toyota bZ4X Recall, Komponen Ini Bisa Lepas!

Dengan adanya vaksin terhadap karyawan Toyota diharapkan akan berpengaruh pada produktifitas pabrik. TMMIN dengan lima pabriknya yang beroperasi di Sunter dan Karawang di tahun 2021 ini sudah mencatatkan ekspor mobil CBU sebanyak 49.200 unit.

Meningkat sebesar 2% dibandingkan kuartal IV 2020 yang mencapai 48.000 unit.

Hasil ini sekaligus semakin mendekati kinerja ekspor Toyota Indonesia sebelum pandemi COVID-19 melanda dunia, yakni 50.000 unit pada kuartal I/2020 lalu.

Toyota Siap Mendirikan 100 Kampung Siaga Covid-19

Karyawan toyota dapat vaksin covid-19

karyawan TMMIN menerima vaksin

Warih menjelaskan vaksinasi Gotong Royong terhadap karyawan TMMIN menjadi langkah yang penting dalam menanggulangi penyebaran virus Corona. Hal ini dibarengi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan terus-menerus.

Protokol kesehatan di TMMIN dibangun dari kesadaran pribadi karyawan dilanjutkan dengan kesadaran keluarga dan lingkungan.

“Hal ini kemudian mendasari inisiatif kami untuk mendirikan 100 Kampung Siaga COVID-19 (KSC) yang tersebar di wilayah Karawang, Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok sejak September 2020,” tambah Warih.

Dalam KSC, karyawan Toyota memiliki komitmen menjadi agen perubahan (Champion) secara aktif memberikan pemahaman budaya bersih dan gaya hidup sehat dengan melaksanakan kebiasaan baru kepada lingkungan sekitar.

Baca juga  Toyota Indonesia Produksi Mobil Listrik Tahun 2022, Innova Hybrid?

Aktivitas vaksinasi terhadap ribuan karyawan TMMIN ini diharapkan dapat mendorong pengembangan dan kemandirian masyarakat dalam mengorganisir seluruh sumber daya untuk melawan pandemi COVID-19.

Demi mendukung kemandirian Kampung Siaga COVID-19, Toyota Indonesia juga memberikan berbagai sarana dan prasarana seperti alat cuci tangan portable, thermogun, masker, hingga pelatihan edukasi rutin mengenai protokol COVID-19.

“Semoga dengan dimulainya vaksinasi ini dan dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan kebiasaan baru, pandemi COVID-19 terutama di area industri manufaktur dapat segera diatasi,” tambah Warih.

Demikian ulasan terkait ribuan vaksin terhadap karyawan TMMIN. Untuk mendapatkan ulasan lengkap terkait berita otomotif, pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika