Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Bocoran Toyota C-HR Generasi Terbaru, Rilis 2023

by Tigor Sihombing
Toyota C-HR Generasi Terbaru

Toyota C-HR generasi terbaru siap melantai. Hal ini dibuktikan sudah tersebarnya rendering mobil crossover tersebut yang sepertinya sudah memasuki tahap akhir. 

Mengutip laman Motor1, besar kemungkinan model terbaru dari Toyota C-HR ini akan rilis pada tahun depan di pertengahan atau akhir tahun 2023. Terkait spesifikasi terbarunya, beberapa sumber menyebut Toyota C-HR Generasi terbaru dibangun menggunakan platform dari mobil bZ4X yang merupakan sebuah compact SUV.

Apalagi dilihat dari sketsa yang beredar, desain Toyota C-HR 2023 sangat mirip dengan bZ4X secara keseluruhan. Untuk performa, diduga New Toyota C-HR juga akan disuntikan jantung pacu berbasis listrik sebagai pilihan. Bukan listrik murni, melainkan teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan model hybrid konvensional andalan Toyota, seperti pada produk-produk sebelumnya.

Untuk bocoran mesinnya, besar kemungkinan Toyota C-HR generasi terbaru akan mengandalkan mesin 1.800cc hybrid dan 2.000 cc PHEV. Kedua mesin ini juga kemungkinan sudah mengadopsi teknologi sistem hybrid Toyota generasi ke-5 dengan peningkatan efisiensi bahan bakar.

Baca juga  Merasakan Interior Mazda CX-8 2022 dari Jok Belakang

Lalu varian hybrid-nya juga akan tersedia dengan penggerak empat roda (4WD), di mana sebelumnya hanya penggerak roda depan (FWD). Hal ini berkat penggunaan sistem hybrid e-Four yang menempatkan motor listrik di roda belakang.

Selain itu, beredar kabar Toyota C-HR generasi terbaru nantinya sudah tidak ada konfigurasi 1.200 cc turbo, alias akan disetop penjualan.  Adapun penggantinya adalah mesin berkapasitas 2.000cc naturally aspirated.

Toyota C-HR 2023 Bakal Punya Versi Listrik Murni

Toyota C-HR Generasi Terbaru

Sosok Toyota C-HR 2023 yang mirip bZ4X

Selain itu Toyota C-HR generasi terbaru diprediksi akan menggunakan model listrik murni. Hal ini dilakukan dengan cara memanfaatkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang bisa digunakan sebagai mobil listrik. Kemungkinan soal spesifikasi baterainya akan mirip dengan bZ4X.

Terkait desainnya, beberapa sumber mengatakan jika Toyota C-HR generasi terbaru juga akan memiliki versi model Gazoo Racing (GR) Sport, yang diprediksi akan dirilis tiga tahun pasca peluncuran model terbaru C-HR. Belum diketahui apakah varian GR ini akan menjadi performance model seperti GR Yaris, atau sekadar tipe dengan tampilan yang lebih sporti.

Terkait harga, sayangnya belum ada informasi lebih lanjut. Tapi mengacu pada harga Toyota C-HR hybrid yang dijual di Indonesia saat ini dipasarkan mulai Rp 586,2 jutaan, maka untuk versi terbarunya kemungkinan lebih mahal lagi, apalagi untuk versi PHEV dan mobil listriknya.

Sebagai informasi, Toyota C-HR meluncur pertama kali di Indonesia pada tahun 2018 dan varian hybrid menyusul di tahun berikutnya. Lalu pada pertengahan tahun ini, Toyota menyegarkan C-HR dengan menambahkan fitur Toyota Safety Sense (TSS).

Kira-kira kalau generasi terbaru C-HR masuk ke Indonesia, bakal laku tidak ya? Kita tunggu saja. Demikian ulasan Toyota C-HR generasi terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika