Jumat, April 26, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Jaguar I-Pace di Indonesia, Semahal Apa?

by Tigor Sihombing
Sedan Listrik Jaguar I-Pace

SUV listrik, Jaguar I-Pace resmi dipasarkan di Indonesia. Peluncurannya dilakukan pada Selasa (25/10/2022), di BSD Tangerang Banten. Salah satu yang menarik, harganya cukup tinggi tembus Rp 2,9 miliar dan jadi salah satu mobil listrik termahal di Tanah Air.

Mobil ini mengusung teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan. PT JLM Auto Indonesia selaku pemegang merek Jaguar di Indonesia mengklaim, kehadiran I-Pace di Indonesia menjadi salah satu wujud komitmen Jaguar dalam konsistensinya menciptakan kendaraan mewah dengan performa tinggi yang berkelanjutan.

“Dengan mengusung konsep strategis “Reimagine”, Jaguar Land Rover mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern dan mewah yang ramah lingkungan. Strategi ini menandai awal perjalanan perusahaan dalam mewujudkan komitmennya untuk menjalankan korporasi tanpa emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, dan operasi bisnisnya pada tahun 2039 mendatang. Jaguar Land Rover akan menjalankan bisnisnya dengan mengeksplorasi potensi energi bersih dan fokus pada pengembangan kendaraan listrik premium,” kata Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly.

Baca juga  Sinyal Kia EV5 Siap Masuk Indonesia, EV9 Paket Hemat!

Dengan harga Jaguar I-Pace yang tembus Rp 2,9 miliar, spesifikasinya seperti apa? Berikut bahasan lengkapnya:

Aura Premium di Interior dan Eksterior Jaguar I-Pace

interior jaguar i-pace 001

Kemewahan interior I-Pace dilengkapi 11 speaker

Jaguar I-PACE menyuguhkan tampilan sporty ala SUV. Aura sporty salah satunya hadir lewat desain velg 20” Gloss Black dan berbagai aksen hitam di eksterior. Kemudian untuk aura SUV kental hadir lewat bodi yang berotot, tapi tetap memiliki pahatan tubuh yang mengalir sebagaimana mobil premium.

Kemewahan di mobil listrik ini ditunjang dari tampilan interior I-Pace yang dilengkapi dengan leather seats premium. Ada pula Teknologi MeridianTM Sound System yang menghasilkan kualitas suara jernih dan merata kepada setiap penumpang di dalam kendaraan melalui 11 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 400W Amplifier. Pastinya telinga orang di dalam kabin akan dimanjakan ketika mendengar musik

Performa SUV Listrik Jaguar I-Pace

eksterior jaguar i-pace - test drive

Jaguar I-Pace

Di samping hadir dengan tampilan desain elegan, Jaguar I-Pace didukung dengan teknologi baterai 90 kWh. Di atas kertas, mampu menghasilkan torsi 696 Nm dan tenaga 400 PS. Ini memungkinkan SUV listrik tersebut berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4.8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam.

Baca juga  Daftar Tempat Cas Mobil Listrik di Indonesia, Wajib Tahu!

Soal jarak tempuhnya, I-Pace diklaim bisa melaju hingga 470 Km dalam kondisi baterai penuh. Kemampuan yang sebenarnya biasa saja untuk sebuah mobil listrik.

Tidak hanya itu, sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal yang memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal maupun di medan yang menantang. Jaguar I-Pace juga didukung dengan teknologi Torque Vectoring by Braking yang dikombinasikan dengan Dynamic Stability Control (DSC) memberikan kendali penuh yang akurat bagi pengguna.

Dengan spesifikasi tersebut, apakah harga Jaguar I-Pace yang tembus Rp 2,9 miliar sudah cukup sesuai. Sebagai informasi tambahan, I-Pace merupakan salah satu SUV listrik termahal di Indonesia. Pasalnya kompetitor seperti BMW iX dijual Rp 2,332 miliar. Walau demikian, secara spesifikasi BMW iX eDrive 40 M Sport memang masih kalah dibanding mobil listrik Jaguar.

“Selain memanjakan pelanggan dengan kemewahan dan performa teknologi kendaraan, Jaguar Indonesia juga memberikan berbagai kemudahan dan keuntungan. Pemilik Jaguar I-Pace akan mendapatkan instalasi home fast charging yang dapat menunjang penggunaan mobil. Selain itu, showroom Jaguar Land Rover yang akan segera dibuka pda bulan November di Pantai Indah Kapuk (PIK) juga sudah EV compliance, dilengkapi dengan teknisi bersertifikasi Jaguar, serta special tools berstandar Jaguar untuk memberikan jaminan bagi kendaraan Jaguar di Indonesia. Begitu pula dengan alternatif charging station di Indomobil Tower,” tambah Susilo Darmawan selaku Head of Retailer Indomobil Group.

Baca juga  Chery Jaecoo J7 Tampil di IIMS 2024, Honda CR-V Hybrid Wajib Waspada

Demikian ulasan SUV Listrik Jaguar I-Pace. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika