Friday, December 9, 2022
Banner

Komunitas Jajal Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit Ancol, Mau Tukar Tambah?

by Tigor Sihombing
Komunitas jajal Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit Ancol

Komunitas jajal Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit Ancol, yang diselenggarakan pada awal November 2022. Hal ini dilakukan Wuling sebagai rangkaian kegiatan First Impression Almaz Hybrid, setelah peluncurannya.

Acara tersebut diikuti oleh beberapa perwakilan dari komunitas Wuling yang terdiri Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), dan Wuling Almaz Indonesia (WALI). Untuk komunitas, Wuling turut menyediakan 4 unit Almaz Hybrid untuk dicobai melintasi track Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol sejauh 2,4 kilometer per putaran.

Dalam kegiatan ini, anggota komunitas Wuling melaju bersama Almaz Hybrid yang memadukan mesin bensin 2.000cc dan motor listrik yang didukung dengan baterai ternary lithium-ion. “Perpaduan ini menghadirkan performa yang mengesankan dan berbeda. Mungkin berkap pengaplikasian Dedicated Hybrid Transmission (DHT) turut mendukung perpindahan transmisi yang halus ketika pengguna berkendara bersama SUV hybrid terbaru dari Wuling ini, tambah Reza.

Almaz Hybrid dibekali pabrikan dengan nuansa interior premium, sentuhan warna warm beige dengan soft panel, New Design Transmission Lever, New Digital TFT Meter Cluster, Panoramic Sunroof yang luas, dan Luxurious Dashboard Design semakin menambah kesan mewah dan berkelas. 

Baca juga  Wuling Almaz, Brand Paling Pupuler di Sosial Media

Tanggapan Komunitas Wuling Soal Versi Hybrid

kelebihan wuling almaz hybrid 002

Almaz Hybrid digeber di Sirkuit

“Saya senang telah diberikan kesempatan untuk mencoba produk hybrid pertama Wuling ini. Performa yang dihasilkan dari mesin hybrid-nya sangat menyenangkan dan akselerasinya pun responsif. Selain itu, karena menggunakan mesin hybrid, saya merasa nyaman karena minim getaran. Ini cocok untuk berkendara bersama keluarga, selain itu penggunaan bahan bakarnya juga efisien,” jelas Reza Husayny, Presiden WLCI.

Selama berkendara, anggota komunitas juga berkesempatan merasakan duduk langsung kabin produk hybrid pertama Wuling di Indonesia ini. Almaz Hybrid hadir dengan nuansa baru di bagian interiornya melalui sentuhan warna warm beige yang mewah dengan jahitan berwarna hitam dan soft panel semakin menambah kesan premium. Selain itu, SUV ini memiliki desain tuas transmisi baru yang futuristik serta New Digital TFT Meter Cluster.

“Saya mengapresiasi Wuling yang menghadirkan beragam inovasi di seluruh lini produk keluarga Almaz, termasuk Almaz Hybrid. Sebagai pengguna Almaz, saya sangat terbantu dengan adanya teknologi canggih yang memudahkan saya sebelum dan selama berkendara. Saya turut bangga bahwa Wuling tidak pernah berhenti untuk berinovasi, hal ini dibuktikan dengan kehadiran Almaz Hybrid yang memberikan kemudahan ke konsumen di kemudian hari,” jelas Jerry, Ketua Umum WALI.

Baca juga  Diskon Lebaran Wuling Almaz, Sampai Rp 28 Juta

Tak hanya melakukan pengetesan performa, para anggota komunitas juga mencoba beragam teknologi berkendara yang dimiliki oleh Almaz RS. Salah satunya adalah kamera dan radar yang terintegrasi dalam sistem keselamatan aktif Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Ketika berkendara dengan Almaz Hybrid, anggota komunitas mengaktifkan fitur Adaptive Cruise Control yang siap melaju menyesuaikan kecepatan kendaraan di depannya. Selain ADAS, Almaz Hybrid juga didukung oleh fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND) dan teknologi Wuling Remote Control App melalui Internet of Vehicle (IoV).

Demikian ulasan terkait komunitas jajal Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit Ancol. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika